10 Rekomendasi Toko Tanaman Online Pilihan para Ibu

Dari Jakarta sampai Jawa Timur, berikut rekomendasi toko tanaman online yang wajib mommies intip.

Demam merawat tanaman kayaknya nggak akan padam meski pandemi usai. Sampai sekarang, toko-toko tanaman baik offline dan online, masih diserbu para pecinta tanaman. Bahkan, sekarang banyak juga yang nggak sekadar mengoleksi tanaman buat mempercantik hunian, tapi juga buat urban farming, yang hasilnya bisa langsung dinikmati.

Buat yang mau menambah koleksi tanaman, atau belajar menanam bibit buah, mommies bisa hunting di 10 rekomendasi toko tanaman online referensi para mommies berikut.

10 Rekomendasi Toko Tanaman Online

1. Kinibotanica Houseplant

Buat pecinta tanaman hias, wajib cek Instagram Kinibotanica. Pasalnya, Kinibotanica menjual beragam tanaman buat memperindah indoor dan outdoor rumah. Koleksinya? Silakan pilih, dari monsterra sampai sansiviera ada di sini, lengkap dengan pot-pot terracotta dan concrete yang cantik dan minimalis. Tersedia di Tokopedia dan Shopee.
Waktu order: setiap hari
Pengiriman: Senin-Jumat
Whatsapp: 0812-9369-4857

2. Shop With Sky

Dimulai pada Agustus 2016, Shop With Sky punya misi untuk memperkenalkan tanaman indoor yang memiliki manfaat untuk membersihkan udara, menghadirkan kedamaian, dan sebagai langkah pertama untuk mengajarkan masyarakat cara melestarikan lingkungan. Cek koleksinya via Instagram, Tokopedia, atau Shopee.
Jam buka toko: Senin-Sabtu pukul 09.00 – 17.00
Whatsapp 0812-1252-6651

3. Mandira’s Garden

Berlokasi di Jl. Kemang Timur Raya No. 55 Jakarta, Mandira’s Garden berkonsep garden dan restoran yang mengusung tema “fresh from garden to table”. Mandira’s Garden banyak menjual tanaman sayuran, buah dan herbal organik seperti peppermint dan jenis mint lainnya, seledri, rosemary, greek oregano, greek thyme, dan lain-lain. Beberapa hasil kebunnya diolah dan bisa dinikmati langsung di restorannya. Buat mommies yang berlokasi jauh dari kebun, bisa memesan tanaman secara online.

4. Inn & Props

Inn & Props menjual banyak tanaman hias dengan aneka warna yang menarik selain hijau, misalnya merah, ungu, atau yang berwarna campuran (variegata). Toko ini juga punya banyak koleksi sukulen dan kaktus. Intip koleksinya di Instagram atau Tokopedia
Jam buka: 09.00-15.00
Pengiriman: Senin-Jumat

Baca juga: Vitamin Tanaman yang Bisa kita Buat Sendiri

5. iPlant Shop

Buat yang berminat mengembangbiakkan tanaman buah, mesti cek iPlant Shop di Instagram atau website www.iplant.id/home. Menjual lebih dari 1,000 tanaman atau bibit pohon buah, bunga, hingga tanaman hias, iPlant Shop menyediakan garansi 14 hari. iPlant Shop berlokasi di Batu, Jawa Timur, tapi jangan khawatir, toko ini melayani pengiriman ke seluruh Indonesia. Mommies bisa tanya-tanya melalui Whatsapp: 0831-6500-7109.

6. Me Time Factory

Yang tinggal di Tangsel, silakan merapat, karena Me Time Factory berlokasi di Pamulang. Mommies bisa kunjungi gerainya langsung atau pesan via online. Selain menjual tanaman hias, Murie Anandayu, sang Plant Designer, juga menerima jasa pembuatan taman, taman vertikal maupun proyek khusus. Mungkin mommies berminat bikin taman vertikal di rumah?
Buka: setiap hari jam 10.00-16.00
WhatsApp: 0877-8565-6931

7. The Jungle Truck

Dari Bandung, ada The Jungle Truck yang nggak hanya menjual tanaman, tapi juga bisa berkonsultasi dan menerima jasa untuk styling taman indoor dan outdoor. Tanaman yang disediakan bervariasi, ada anggrek, eucaliyptus, dan banyak juga varian pohon seperti tabebuya, kamboja sampai olive yang menawan. Toko ini juga menjual gift set tanaman lho, cocok buat hadiah ulang tahun atau pernikahan. Minat? Cek instagramnya lebih lanjut @thejungletruck.
Pengiriman: Senin & Kamis
Whatsapp: 0878-2933-3014
Visit: Sabtu – Minggu 09:00-16:00

8. Kuma Living

Kalau ini, surganya pecinta kaktus, sukulen dan airplant. Mommies bakal dimanjain dengan beragam jenis pilihan sukulen. Potnya juga lucu-lucu dan bisa custom, dijamin nggak pasaran. Selain untuk ruangan, Kuma Living juga menyediakan ide gift set sukulen dan anggrek. Cek tokonya di Tokopedia atau pesan via WA dan Line.
Jam buka: Senin-Sabtu, pk. 08.00 – 17.00
Kontak: contact.kumaliving@gmail.com
Whatsapp: 0817-0833-888

9. Gudang Kembang

Gudang Kembang banyak mengembakbiakkan tanaman jenis monsterra. Salah satu koleksinya yang banyak digemari yaitu berjenis variegata. Tersedia berbagai size. Buat yang nggak mau repot nunggu lama, bisa pilih monsterra berukuran besar. Lokasinya di Batu, Jawa Timur dan melayani pengiriman ke seluruh Indonesia. Whatsapp: 081332255357.

Baca juga: Pilihan Tanaman Rambat Untuk Mempercantik Rumah

10. Gardenia Florist 69

Kalau bosan dengan tanaman daun, bisa variasikan dengan tanaman bunga. Silakan intip Instagram @gardenia_florist69 yang punya banyak jenis bunga berwarna-warni. Dari Cipanas, Puncak, bisa kirim ke seluruh nusantara. Silakan kontak via whatsapp di 0877-2629-0899.

Kalau mommies sendiri, ada toko tanaman online favorit? Share, yuk!

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top