Now Reading
Netflix dan Disney+, Mana yang Lebih Bagus untuk Anak-anak?

Netflix dan Disney+, Mana yang Lebih Bagus untuk Anak-anak?

Netflix dan Disney+ merupakan dua layanan streaming yang cukup banyak digunakan di Indonesia. Namun, manakah yang lebih baik untuk anak-anak?

Apakah Mommies dan Si Kecil suka menonton film? Sayangnya, pengalaman menonton film di bioskop harus ditunda dulu selama pandemi COVID-19. Bahkan, selama PPKM Darurat ini, beberapa bioskop juga tutup demi mencegah penularan virus SARS-CoV-2.

Namun, jangan khawatir, Mommies dan Si Kecil masih bisa menonton film melalui layanan streaming yang tersedia. Salah duanya melalui Netflix dan Disney+. Keduanya memiliki beragam film anak dan keluarga yang bisa menjadi pilihan. Namun, di antara Netflix dan Disney+, mana ya yang kira-kira lebih baik untuk Si Kecil?

RetinaReview, membuat data terkait perbandingan harga maupun layanan yang diberikan oleh Netflix dan Disney+. Untuk lebih lengkapnya, simak infografik berikut ya, Mommies!

Sumber: retinareview.id

Dari data di atas, Mommies bisa melihat bahwa pengguna Disney+ lebih banyak ya, ada sekitar 7 juta pengguna. Mungkin karena biaya langganan Netlix per bulannya agak sedikit lebih mahal sehingga menjadi pertimbangan orang-orang untuk lebih memilih Disney+.

Nah bagaimana untuk konten-kontennya? Jika berbicara tentang film ramah anak, Disney+ lebih mendominasi dengan total 81 film (Juli 2021). Sementara Netflix hanya ada 39 film saja.

Yang menarik, di Disney+ ternyata lebih banyak film animasi, sementara Netflix lebih banyak film anak-anak yang non-animasi.

Oleh sebab itu, film-film di Disney+ lebih cocok untuk anak-anak di bawah tujuh tahun. Mereka pasti menyukai animasi beserta lagu-lagu menyenangkan yang menjadi ciri khas film-film produksi Disney. Selama pandemi ini, Disney+ juga tak ketinngalan menyajikan film animasi terbaru, misalnya seperti Raya and The Last Dragon dan Luca. Mommies dan Si Kecil juga bisa menonton film-film kartun ‘jadul’ seperti Pinnochio, Bambi, Beauty and The Beast hingga Finding Nemo.

Sementara itu, Netflix menyajikan cerita yang lebih beragam sehingga lebih cocok untuk anak-anak berusia di atas tujuh tahun. Ada kisah tentang persahabatan, petualangan, hingga perjuangan mencapai impian. Beberapa film Netflix yang bisa Mommies tonton bersama Si Kecil di antaranya June & Kopi, Skater Girl, Wish Dragon, A Week Away, dan We Can Be Heroes. Mommies juga bisa mengecek judul-judul lainnya di Netflix Kids, ya!

Nah, itu dia perbandingan layanan Netflix dan Disney+, mana yang menjadi pilihan Mommies?

BACA JUGA: 

10 Film Keluarga Untuk Ditonton di Hari Keluarga Internasional

Rekomendasi Film Anak-anak Bulan Juli, Penuh Petualangan Seru!

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top