Now Reading
Tips Mengurangi Kerutan di Area Mata Untuk Wajah Lebih Muda

Tips Mengurangi Kerutan di Area Mata Untuk Wajah Lebih Muda

Dhevita Wulandari

Untuk mengurangi kerutan di area mata coba beberapa cara berikut ini (bukan perawatan mahal dengan biaya fantastis) untuk wajah yang terlihat lebih muda dan segar.

Salah satu bagian wajah yang akan membuat seseorang terlihat lebih muda adalah mata. Namun, mata juga rentan terdapat kerutan yang malah bisa membuat wajah terlihat tua. Kerutan di sekitar mata bisa muncul bahkan saat usia masih muda. Untuk tetap dapat menjaga area sekitar mata terhindar dari kerutan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan tanpa harus perawatan yang mahal. Berikut langkah-langkah mudah mengurangi kerutan di area mata!

BACA JUGA: 7 KESALAHAN MAKEUP YANG MEMBUAT WAJAH TERLIHAT TUA

1. Jaga Kelembapan

Perawatan bagian mata memang menjadi hal yang harus diperhatikan dengan baik karena tidak bisa disamakan dengan perawatan wajah biasa. Pada bagian mata Mommies harus menggunakan pelembap dan masker khusus untuk bawah dan sekitar mata. Gunakan pelembab setiap pagi sesudah cuci muka dan malam sebelum tidur. Pemakaian masker mata secara rutin dapat membantu menghilangkan kerutan bawah mata dan juga mata panda yang kehitaman. Sesuaikan juga dengan jenis kulit Mommies, misalnya pilih Eye cream anti aging untuk kulit sensitif jika memang kulit Mommies masuk ke dalam kategori sensitif.

2. Gunakan Tabir Surya

Selain untuk menjaga wajah dari sinar UV, penggunaan tabir surya pada sekitar mata juga mampu untuk menghilangkan kerutan pada mata. Sinar matahari yang tidak bersahabat dengan wajah bisa membuat kulit wajah menjadi kering dan bahkan memunculkan keriput. Pilih tabir surya yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit wajah Mommies agar tabir surya dapat bekerja dengan maksimal. Pakai secara teratur setiap pagi dan sebelum beraktivitas keluar rumah, ya!

BACA JUGA: 8 REKOMENDASI SERUM RETINOL BUAT MELAWAN PENUAAN DINI

3. Cara Membersihkan yang Benar

Ini yang paling sering luput dari ingatan. Sudah terlalu gemas dengan kotoran dan sisa make up yang menempel pada mata membuat Anda mengusapnya kurang hati-hati. Padahal memberikan usapan terlalu kasar bisa menyebabkan kulit mata menjadi keriput. Kulit mata berbeda dengan bagian lain yang sedikit lebih tebal. Jadi, mulai sekarang usap secara perlahan, ya. Latih kesabaran menghindari keriput.

Untuk beberapa tips lain bisa BACA DI HALAMAN SELANJUTNYA.

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top