Now Reading
Rekomendasi Eye Cream Anti Aging Untuk Kulit Sensitif

Rekomendasi Eye Cream Anti Aging Untuk Kulit Sensitif

Bagi pemilik kulit sensitif, sebaiknya jangan asal pilih eye cream anti aging. Berikut adalah 4 rekomendasi eye cream anti aging untuk kulit sensitif.

Dulu, saya masuk ke dalam golongan manusia yang malas merawat wajah. Mungkin karena dari kecil memang kulit wajah saya (untungnya) nggak bermasalah. Alhasil, hingga usia 25 tahun, saya menganggap nggak penting tuh printilan skincare. Saya hanya mengandalkan cleanser dan moisturizer. No sunblock, huhuhu. Apa yang membuat saya sadar? Saat seorang teman kantor dengan entengnya bilang “Lo baru umur 27 kok kerutan matannya udah ada,sih?” Plak, macam ditampar di siang bolong, ahahaha. Start dari situ, saya mulai rajin mengaplikasikan skincare, termasuk untuk urusan bawah mata.

Dan, faktanya memang area bawah mata (dalam kasus saya, ya) adalah area yang menantang untuk dirawat. Selain area bawah mata yang gelap, saya juga bermasalah dengan kantung mata, combo.  Wajar kali ya, mengingat area mata memiliki lapisan kulit yang lebih tipis dibandingkan area wajah lainnya. Karena itu, area mata lebih rentan terhadap kerusakan. Pengaruh gaya hidup tak sehat dan usia yang bertambah menyebabkan timbulnya tanda-tanda penuaan di kulit sekitar mata.

Untuk mengatasi masalah tersebut, banyak brand kecantikan berlomba-lomba mengeluarkan produk perawatan khusus area mata seperti eye cream dengan kandungan anti aging. Namun, bagi pemilik kulit sensitif, sebaiknya jangan asal pilih eye cream anti aging. Pilih produk eye cream yang bebas kandungan pemicu iritasi seperti pewangi, alkohol, dan sulfat.

Berikut ini empat rekomendasi eye cream anti aging yang bebas kandungan pemicu iritasi, sehingga cocok untuk kulit sensitif.

1. Bioderma Sensibio Eye Contour Gel

Bioderma dikenal sebagai brand yang produk-produknya aman bagi kulit sensitif dan mudah mengalami iritasi. Selain micellar water yang dulu dibicarakan di mana-mana, Bioderma juga mengeluarkan produk khusus area mata.

Bioderma Sensibio Eye Contour Gel memiliki kandungan anti aging, kafein, dan hyaluronic acid yang dapat membantu melembapkan area mata serta mengurangi kantung mata dan kerutan. Diperkaya pula dengan kandungan toleridine yang diklaim dapat mencegah peradangan kulit.

Eye gel dalam kemasan tube berukuran 15 ml ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp253.000.

2. Langsre Banaberry Brightening Eye Cream

Rekomendasi selanjutnya datang dari brand asal Korea Selatan. Langsre Banaberry Brightening Eye Cream mengandung niacinamide, arbutin, dan licorice root extract yang berfungsi mencerahkan kulit. Tak hanya bahan mencerahkan, eye cream ini juga diperkaya dengan adenosine, vitamin E, ekstrak banana, blueberry, dan acai berry yang bekerja sebagai anti aging untuk mencegah kerutan.

Langsre Banaberry Brightening Eye Cream dibanderol dengan harga sekitar Rp169.000 dan dikemas dalam kemasan tube berukuran 30 ml.

Dua produk rekomendasi berikutnya semua adalah brand lokal, lho. Penasaran? BACA HALAMAN SELANJUTNYA, ya Mommies. Kalau sudah, kira-kira yang mana yang favorit Mommies? Saat ini sih saya menggunakan produk rekomendasi nomor tiga, dan puas dengan hasilnya.

Baca juga: REKOMENDASI EYE SERUM FAVORIT PARA MOMMIES

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top