banner-detik
LIFESTYLE

7 Kesalahan Makeup yang Bikin Wajah Terlihat Tua

author

dewdew03 May 2021

7 Kesalahan Makeup yang Bikin Wajah Terlihat Tua

Mengenal trik dandan itu penting agar jangan sampai makeup malah membuat wajah kita terlihat lebih tua. Hindari 7 kesalahan makeup yang bikin wajah terlihat tua. 

Anggapan kalau perempuan dandan karena ingin dilihat pria, tuh, sudah nggak berlaku lagi, deh, hari gini. Perempuan dandan, ya, benar-benar sesederhana ingin merasa lebih baik, lebih cantik, dan sebagai hasil akhirnya, bisa tampil lebih percaya diri. Tapi, mengenal trik dandan itu penting. Jangan sampai kita melakukan kesalahan makeup yang bikin wajah terlihat tua. 

Foundation nggak sewarna dengan kulit

Seyogyanya memilih foundation, tuh, shade-nya nggak jauh-jauh dari warna kulit. Kalau bisa, sih, yang pas selevel dengan warna kulit kita. Kalau shade foundation jauh lebih terang, atau lebih gelap, otomatis akan menambah kesan tua di wajah. Sebisa mungkin memilih alas bedak dengan sifat yang memantulkan cahaya, ya. Hindari alas bedak terlalu matte.

Rias mata kebanyakan glitter

Mommies nggak bisa pergi kalau nggak pakai eye shadow? Well, nggak apa-apa banget, sih, tapi sebaiknya pilih riasan mata yang nggak kebanyakan glitter atau shimmer. Eye shadow berglitter atau shimmering justru malah makin menonjolkan kerutan. Sebagai gantinya, pilih eye-shadow matte, kalaupun mau ada kilaunya, bisa ditambah di sudut dalam mata. 

Eyeliner di bawah mata terlalu gelap

Menggambar eyeliner di bagian bawah kelopak mata ternyata membuat lengkungan mata terlihat lebih jelas. Buat yang punya kantung mata, atau kerut di bagian bawah jadi makin menonjol. 

Baca juga: Skincare yang Bikin Wajah Glowing. Murah dan Ada di Mini Market.

Salah pilih tekstur concealer

Buat mommies yang garis-garis halus sudah mulai muncul, concealer yang terlalu creamy malah bisa mengisi fine lines tersebut. Walau sudah diberi bedak atasnya, hasil akhirnya lama-kelamaan malah membuat garis-garis tersebut malah terlihat makin nyata. Mommies mungkin bisa memilih liquid concealer, dan gunakan sedikit saja. Ratakan menggunakan jari manis dengan ditekan-tekan perlahan. 

Bedaknya ketebalan

Sudahlah pakai foundation tebal, bedaknya juga nggak kalah banyak. Hal ini malah membuat wajah makin kusam dan terlihat tua. Mommies bisa aplikasikan bedak dengan menggunakan kuas, ya, daripada pakai puff. 

Alis terlalu gelap

Alis yang rapi, berbentuk, dan lebat memang jadi impian semua perempuan. Tapi nggak berarti warnanya terlalu kereng. Apalagi kalau warna gelapnya nggak alami alias bikinan. Hindari mewarnai alis dengan pensil warna hitam legam. Mommies mungkin bisa memilih warna coklat tua natural, atau warna coffee untuk mengisi alis. 

Lipstik gelap atau merah sekalian

Memang, sih, lipstik berwarna merah bisa bikin perempuan terlihat sexy dan dewasa. Tapi kalau mommies ingin terlihat lebih muda dan fresh, bisa coba pilihan yang lebih muda, sewarna bibir atau warna natural. 

Baca juga: 6 Tanda Orangtua Micro Managing dan Bahayanya Untuk Anak

Photo by Element5 Digital on Unsplash

 

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan