8 Rekomendasi Serum Retinol Buat Melawan Penuaan Dini

dewdew

Kenapa retinol penting banget untuk anti aging dan apa saja rekomendasi serum retinol yang bisa mommies pilih? Cek tulisan saya berikut ini, ya. 

Seperti yang pernah dijelaskan di sini retinol merupakan turunan atau derivative vitamin A yang efektif banget melawan tanda-tanda penuaan. Terutama buat kita, ya, ibu-ibu yang berjuang melawan penuaan yang datang sebelum waktunya, akibat nggak sempat mengurus wajah sendiri, hiks… Demi kulit kencang, terhindar dari hiperpigmentasi, jerawat, serta memperbanyak asupan antioksidan, mommies bisa mencoba pilihan serum retinol berikut ini. 

Bhumi HPR Serum Retinol

Setelah sukses dengan multi targeted face oil-nya, brand lokal satu ini kemudianmeluncurkan HPR retinol. Ini merupakan serum anti-aging yang mengandung 1% Hydroxypinacolone Retinoate (HPR) dan 1% retinol. Senangnya serum retinol dari Bhumi ini diklaim aman buat kulit sensitif dan minim iritasi.  Formula retinol complex-nya stabil. Mengandung 2% madu dan Camellia Flower Extract yang memegang peranan penting dalam memperbaiki dan memperkuat lapisan kulit (skin barrier). Wah, bisanya banyak banget ini serum.

Olay Regenerist Retinol 24 Serum

Olay sebagai brand over the counter, saat ini sepertinya tak mau kalah dengan juga mengeluarkan night serum mengandung retinol complex yang dipadukan dengan niacinamide. Faedahnya banyak seperti mengurangi garis halus, kerutan, mengecilkan pori-pori, meningkatkan kecerahan dan kelembutan wajah. Bebas pewangi dan pewarna pula.  

Sesuka Bakuchiol Oil Serum

Dilihat dari kemasannya, Sesuka jelas nggak main-main dalam mempertahankan kualitasnya. For now, brand indie lokal ini punya seri Rejuvenate bakuchiol oil serum. Oil ini adalah oil base serum yang mengandung jojoba, hempseed oil, tamanu dan seabucthorn oil  yang diperkaya dengan bakhuchiol , vitamin E, oat extract and rosehip extract. Selain menambah kelembapan kulit, oil ini juga memperbaiki teksur kulit serta mengurangi penampakan pori-pori besar. All right, bakuchiol sendiri bukan retinol sebenarnya, tapi punya efektivitas yang sama karena sama-sama turunan vitamin A. Bedanya bakuchiol berasal dari bahan alami sehingga aman digunakan buat bumil dan busui. Yay! Namun begitu, tetap konsultasi dulu ke dokter kandungan masing-masing ya.

Baca juga: 7 Pilihan Serum Vitamin C Untuk Mencerahkan Kulit Kusam

Biossance Squalane + Phyto-Retinol Serum

Nah, turunan vitamin A pada Biossance mirip-mirip dengan Sesuka. Mengandung bakuchiol, alternatif retinol yang berasal dari tumbuhan. Walau nggak mengandung retinol, serum ini bisa  melakukan semua hal mirip kerja retinol. Turunan vitamin A jenis ini jelas nggak menyebabkan iritasi dan sensitivitas terhadap sinar matahari. Mengandung juga 100% squalane yang bisa mempertahankan kelembapan kulit. 

The Ordinary Retinol 1% in Squalane

Kandungan Retinolnya yang 1% ini dapat mempercepat proses pergantian sel kulit. Jadi efektif dalam memudarkan keriput dan garis halus, sekaligus menyamarkan noda hitam, bahkan meredakan jerawat. Serum ini sebenarnya memiliki kandungan squalane dan jojoba oil untuk menenangkan kulit juga, kok. Tapi karena kandungan retinolnya cukup tinggi, perhatikan reaksi kulit setelah menggunakannya, ya. Kalau ada reaksi iritasi, segera hentikan pemakaiannya. Bisa dicoba lagi pelan-pelan, jangan setiap hari.

Cerave Resurfacing Retinol Serum

Serum ini terkenal karena dikembangkan oleh para dokter spesialis kulit di Amerika Serikat. Punya teknologi yang sudah dipatenkan bernama MVE technology. Teknologi ini memiliki kemampuan memproses kandungan yang melembapkan terus-terusan setelah diaplikasikan. Selain mengurangi bekas jerawat dan memperbaiki pori-pori, Cerave serum ini juga membantu mengoptimalkan kerja skin barrier. Jangan khawatir, Cerave bebas paraben dan pewangi. 

Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum

Serum malam ini memiliki 3 bahan aktif untuk perang lawan anti aging, yaitu encapsulated retinol, multi-peptide, dan tetradecyl aminobutyroylvalylaminobutyric urea trifluoroacetate. Ketiganya diklaim efektif menyamarkan bekas jerawat, menstimulasi kolagen, serta mengurangi garis halus. Dilengkapi dengan hyaluronic acid dan gluconolactone, yang menjadikan kulit tetap terasa lembap walau retinolnya aktif bekerja. 

Pixi Retinol Tonic

Nah, yang ini sebenarnya bukan serum, tapi tonic yang mengandung retinol. Bolehlah, ya, nyelip satu. Pixi ini punya treatment multiaksi yang mampu menutrisi kulit dengan rangkaian antioksidan potent. Kandungan retinolnya juga bisa mengurangi garis halus dan bikin permukaan kulit mulus. Asyiknya lagi, walau ini tonic, bebas alkohol, lho. Jadi aman buat yang alergi atau memang nggak mau kulitnya kena alkohol.

Baca juga: Deretan Skincate Sophia Latjuba yang Membantunya Tampak Awet Muda

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top