Now Reading
5 Alasan Kenapa Sinetron Ikatan Cinta Dicintai

5 Alasan Kenapa Sinetron Ikatan Cinta Dicintai

dewdew
sinetron ikatan cinta

Linimasa sosmed penuh dengan puja-puji akan sinetron Ikatan Cinta. Ini dia 5 alasan kenapa sinetron ini begitu dicintai dan punya rating tinggi.

Jujur, nih, mommies, saya sendiri belum nonton sinetron yang lagi hits di negeri kita ini. Keinginan, sih, sudah ada. Sayangnya nggak berbanding lurus sama waktu. Nanti kalau ada waktu akan mulai nonton, deh.

Ceritanya sendiri berkisar tentang Andin (Amanda Manopo) yang menikah dengan kekasihnya Nino (Evan Sanders). Yang jadi konflik kemudian Nino ternyata adalah lelaki yang pernah dicintai oleh Elsa (Glenca Chysara) yang nggak lain adalah adiknya Andin. Gara-gara ini kemudian Elsa kasih kesaksian palsu di pengadilan kalau kakaknya adalah pembunuh Roy (mantan pacar Andin). Semua jadi pelik ketika Andin akhirnya masuk penjara dalam keadaan hamil, diceraikan, dan akhirnya melahirkan. Sekeluarnya dari penjara, Andin didekati seorang pria bernama Aldebaran (Arya Saloka) yang ternyata saudaranya Roy dan berusaha untuk balas dendam. Seiring dengan waktu niat balas dendam, jadiii….? Yes, udah bisa ditebak, ya.

Nah, kenapa saya tertarik membahas sinetron ini? Karena linimasa saya penuh dengan puja-puji akan sinetron ini. Ditilik dari ceritanya sebenarnya seru, sih. Apalagi yang sudah nonton, mereka pun memberikan alasan kenapa sinetron Ikatan Cinta ini begitu dicintai.

Kasihan sama nasib Andin

Namanya perempuan, ya, kalau sudah melihat perempuan lain tersakiti walau hanya di dalam sinetron tetap akan bersimpati. Nah, karena nasib Andin ini tragis banget, melahirkan di penjara, anaknya dibuang ke panti asuhan, sampai nggak dipercaya suami kalau dia punya anak karena nggak bisa membuktikan keberadaan bayi, kebanyakan penonton yang sesama perempuan tentu bersimpati, dong. Apalagi kalau lihat Elsa, bawaannya pengen lempar gelas ke tv. Benar-benar menguras emosi. (Allefa, 37 tahun)

Jalan cerita nggak mudah ditebak

Nggak kayak sinetron Indonesia lain, Ikatan Cinta, nih, sulit ditebak jalan ceritanya. Dari awal melihat Andin, kok, kayaknya tragis banget hidupnya. Sehingga ke belakangnya yang nonton pun merasa bakal happy protagonisnya. Eh, ternyata udah sekian episode, Andin masih menyedihkan saja nasibnya. Bagaimana nggak menguras emosi coba? (Tathia, 35 tahun)

Chemistry Amanda Manopo dan Arya Saloka yang Menggemaskan

Dimulai dengan niat balas dendam bikin hidup Andin sengsara, Aldebaran pun pelan-pelan jatuh cinta sama Andin. Chemistry Amanda sebagai Andin dan Arya Saloka sebagai Alde ini kemudian yang bikin hati para kaum hawa dugun-dugun. Andin yang naif, dan Alde yang sok dingin tapi kok malah simpatik dan suka salting. Bisa, deh, disandingkan dengan chemistry para pemeran utama di drakor. Lucu-lucu menggemaskan. (Tia, 36 tahun)

Baca juga: Kenali Molluscum Contagiosum pada Balita

Sinetron Ikatan Cinta soundtrack-nya bagus-bagus

Yang suka nonton drakor, pasti juga suka mendengarkan soundtrack-nya, kan? Sebut saja Beautiful, soundtrack Goblin yang fenomenal itu. Nah, di Ikatan Cinta juga soundtrack-nya bagus-bagus banget. Pemilihan lagunya kelihatan banget diteliti, disesuaikan dengan plot cerita, dan nggak asal layaknya sinetron lain. Mulai dari Tanpa Batas Waktu, Aku yang Salah, hingga Aku di Matamu, sukses bikin penonton ikut mellow, se-mellow Andin. (Regina, 39 tahun)

Fara Simatupang yang aktingnya menggemaskan

Diceritakan sebagai Reyna, anak dari Andin, Fara Simatupang sukses berakting menggemaskan dan bikin hati penonton meleleh. Banyak, sih, penonton yang ikut ketawa melihat tingkah lucunya, apalagi nangis bareng Reyna gara-gara berpisah sama Mama Andin. (Aliyah, 28 tahun)

Jadi bagaimana mommies yang belum sempat nonton sinetron Ikatan Cinta? Apakah mulai tertarik, atau bahkan sudah bisa menebak jalan ceritanya dari potongan-potongan scene yang beredar di lini masa sosmed Anda?

Baca juga: Rekomendasi Hampers Lebaran di Bawah Rp 250.000

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top