Now Reading
5 Tips Parenting dari Dwayne Johnson

5 Tips Parenting dari Dwayne Johnson

dewdew
tips parenting dari dwayne Johnson

Sebagai sosok yang terlihat keras, Dwayne Johnson nggak lantas merupakan ayah yang keras juga. Ini dia tips parenting dari Dwayne Johnson.

Profesi utamanya sebagai pegulat profesional terhebat sepanjang masa, serta karakter-karakter di film yang menampilkan dirinya sebagai tokoh yang keras, nggak membuat Dwayne Johnson  jadi ayah yang keras juga. Sebaliknya, kalau melihat dia memperlakukan putri-putrinya, Dwayne ‘The Rock’ Johnson ini malah kayak boneka beruang berhati lembut. Gemash! Kalau sudah soal anak, ini 5 tips parenting dari Dwayne Johnson yang bisa dibagi. 

Luangkan waktu selalu

Yes, kurang sibuk apa coba Papa Bear (begitu ia menamakan dirinya khusus untuk anak-anaknya) yang satu ini. Namun Johnson percaya bahwa sangatlah penting untuk meluangkan waktu, terutama untuk hal-hal kecil yang berhubungan dengan anak-anak.  Pernah suatu kali ketika ia pamit pagi-pagi mau bekerja, Jasmine putrinya yang berusia tiga tahun, ngotot untuk mengecat kuku Papa Bear. Walau buru-buru, Johnson akhirnya menyerah dan merasa bonding tersebut itu penting. Ia pun membiarkan kukunya dicat sebentar oleh si kecil. Oh, how sweet. 

Baca juga: Tips Parenting dari Syekh Ali Jaber

Kepercayaan anak-anak adalah segalanya

Johnson cukup berbangga hati, karena punya hubungan yang sangat dekat dengan putri sulungnya Simone yang berusia 16 tahun. Ia yakin, hubungan dekat ini karena ia mampu mendapatkan dan menjaga kepercayaan Simone untuknya. Hal ini dibuktikan, ketika Simone berusia 13 tahun, ia berkata pada ayahnya, Well, I trust you Dad, and we have a very special bond.” Johnson ingat betapa ketika ia berusia 13 tahun, dirinya sangatlah tidak stabil. Dan ucapan putrinya membuatnya sangat terharu. “Carilah cara untuk orangtua menjaga kepercayaan anak-anaknya. Itulah yang menjadi muara dari sebuah hubungan yang dekat antara orangtua dan anak.”

Bukan harta tapi cinta yang anak-anak butuhkan

Buat Johnson, sama kayak kita, telah mengalami pasang surut dalam mengasuh dan membesarkan anak-anak. Ya, kayak kita juga, Johnson bongkar pasang sistem pola asuh dalam menghadapi mereka. Tapi, yang terpenting buatnya adalah memastikan anak-anak tahu bahwa mereka memiliki banyak cinta dalam hidup mereka. “Percayalah, bukan kesuksesan, atau ketenaran orangtua, bukan juga harta benda, cuma cinta yang mereka butuhkan,” terang Johnson. “Aku di sini untukmu, atau aku mencintaimu, itulah kalimat-kalimat yang penting anak-anak dengar,” tutup Johnson.

Manfaatkan setiap momen

Iya, kita tahu, bukan cuma Dwayne Johnson yang sibuk, kita juga cukup sibuk, kok, setiap hari. Karena itu manfaatkan waktu yang ada bersama anak-anak dengan optimal. Terutama buat orangtua yang super sibuk, bahkan waktu 15 menit saja, harus digunakan sebaik-baiknya. “Pernah suatu kali saya begitu lelah, baru tidur 3 jam sepulang syuting, tapi Jasmine sangat ingin bermain. Saya pun akhirnya melayaninya. Saya pikir akan tiba saatnya bertahun-tahun kemudian, mengajak saya bermain adalah hal terakhir yang ingin dia lakukan. Jadi aku akan manfaatkan momen ini sebaik-baiknya,” jelas Johnson.  

Baca juga: 5 Sosok Kontroversial dan Sisi Positif di Balik Mereka

Berdayakan anak-anak perempuan

Khususnya buat orangtua yang punya anak perempuan, Johnson  merasa semua perempuan bisa melakukan apa pun yang ia inginkan di dunia. Tentunya melakukan hal yang positif, ya. Pastikan mereka berdaya supaya kelak mereka bisa menatap masa depan dengan berani. 

 

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top