Now Reading
5 Anggota Kpop Ini Layak Jadi Idola Anak dan Remaja

5 Anggota Kpop Ini Layak Jadi Idola Anak dan Remaja

siscachristina
Dita Karang Anggota Kpop Idola Remaja

Supaya nyambung bahas Kpop bareng anak, kenalan dulu dengan anggota-anggota Kpop yang pantas jadi idola anak dan remaja. Prestasinya layak dicontoh!

Sejauh apa pengetahuan mommies seputar Kpop yang lagi digandrungi anak-anak dan para remaja sekarang? Kalau tanya saya, jujur nol besar, hahaha! Tapi sejak menulis artikel ini, saya jadi tahu beberapa informasi seputar anggota-anggota grup Kpop yang saya nggak sangka sebelumnya. Banyak yang jalan hidupnya patut diacungi jempol.

Anak dan remaja mommies mungkin sudah punya idolanya sendiri. Tapi nggak ada salahnya mengenalkan para anggota Kpop berikut, sebab mereka layak jadi idola remaja.

Ini Anggota KPop yang Layak Jadi Idola Anak dan Remaja

Dita Karang – Secret Number

Dita Karang Anggota Kpop Idola Remaja

Anak Indonesia boleh bangga punya Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang yang berkarya sebagai penyanyi Kpop di Korea Selatan. Dibesarkan di Yogyakarta, Dita sudah tahu betul apa yang menjadi impian dan cita-citanya, dan serius untuk mewujudkan impiannya itu. Terbukti, sehabis lulus SMA, Dita lanjut studi di American Musical and Dramatic Academy, New York, Amerika Serikat. Begitu lulus, ikut audisi, diterima, deh.

Nggak kayak di jaman saya, kalau ditanya cita-cita jawaban standar anak-anak kalau nggak jadi pilot, dokter, atau presiden. Pas gede, ditanya mau kuliah apa, ikut-ikutan teman ambil ekonomi, suka juga enggak! Dari Dita, anak dan remaja Indonesia bisa melihat, bahwa kalau gigih meraih cita-cita, apapun impiannya, bisa, kok. Asal realistis, niat, tekad dan usaha 100%, nggak setengah-setengah.

Baca juga: Anak dan Idola: Pesan Untuk Anak Agar Bijak Pilih Idola

Jimin – BTS

Jimin BTS

Kalau hanya lihat dari wajahnya aja yaudahlah ya, emang layak jadi idola. Tapi, bagaimana dengan karakternya? Di BTS, ia dinilai sangat menyayangi anggota-anggota lainnya, bahkan penengah saat ada yang berselisih. Sayang keluarga, memperhatikan fans, sangat sopan (penting!), dermawan, rendah hati, penyayang hewan, juga mendukung grup juniornya dan bukan menganggapnya sebagai saingan. Jiwa-jiwa rendah hati dan jauh dari sombong begini pantas jadi panutan. Nggak heran digilai para ARMY!

Hwasa – MAMAMOO

Hwasa

Salut dengan keberanian dan rasa percaya dirinya yang mampu mendobrak standar kecantikan artis Korea. Tahu sendiri kan, kebanyakan girl group punya tubuh super langsing akibat tuntutan menjaga berat badan? Sampai nggak tau lagi, deh, masih sesuai dengan angka BMI (Body Mass Index) yang seharusnya atau nggak. Tapi Hwasa, terang-terangan tampil melawan arus dengan kulit eksotis dan tubuh berisinya. Justru lebih seksi, sih, menurut saya. Karirnya? Tetap sukses! Layak dijadikan idola para remaja yang mulai insecure soal tubuhnya.

Jihyo – Twice

Jihyo

Nama panggungnya Jihyo, nama lengkapnya Park Ji-hyo. Ia sudah bergabung dengan JYP Entertainment sebagai seorang trainee di usia yang sangat muda, lho, 8 tahun! Terus langsung beken? Boro-boro, ia tekun berlatih selama 10 tahun sebelum melakukan debutnya! Padahal, dia punya talenta berupa suara yang kuat, kemampuan menari, dan karisma buat jadi idol, tapi tetap bersedia menunggu diasah hingga benar-benar dianggap siap tempur di medan perang.

Sementara, nggak jarang saya temui pemuda-pemudi hari gini yang diberi sedikit aja tantangan, bilang kerjaan nggak sesuai job desc, lalu resign, lompat sana-sini, pengetahuan belum seberapa, mental belum matang tapi merasa sudah hebat. Jadi, bisa banget, nih, perjalanan karir Jihyo dijadikan contoh buat para remaja, supaya tahan banting!

Baca juga: Influencer di Kalangan Anak SD dan Remaja, Siapa Paling Jadi Idola?

D.O – EXO

DO

Bernama lengkap Doh Kyung-soo, dedek ganteng ini adalah salah satu vokalis utama dalam grupnya, EXO. Karirnya di dunia hiburan bukan datang dari nasib belaka, melainkan usaha (ya kali nasib doang bisa bikin sukses?). Sebelum bergabung dengan SM Entertainment yang melambungkan namanya kini, ia terlebih dahulu memenangkan kompetisi bernyanyi. Sekitar empat tahun di dunia tarik suara, dia merambah ke layar lebar, hingga kini sudah membintangi sejumlah film layar lebar dan drama TV. Dari tahun 2014 hingga 2019, enam tahun berturut-turut ia memenangkan berbagai penghargaan. Apalagi kalau bukan karena kerja keras?

Soal idola artis Kpop ini, baik sekali bila remaja bisa mencontoh hal positif dari idolanya. Misalnya karakternya yang rendah hati, kesabaran, ketekunan dan kegigihannya sebelum meraih puncak, hingga keberaniannya mengambil langkah untuk ditempuh bagi masa depannya. Jadi nggak hanya mengidolakan para bintang berdasarkan tampilan luar dan keglamorannya saja. Setuju?

Baca juga:

4 Reality Show Korea Tentang Parenting Wajib Tonton

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top