Now Reading
4 Reality Show Korea Tentang Parenting Wajib Tonton

4 Reality Show Korea Tentang Parenting Wajib Tonton

dewdew

Mau lihat seleb Korea mengurus anak orang lain atau mengurus anak sendiri tanpa bantuan isteri sama sekali? Nonton deh 4 reality show korea tentang parenting ini!

Mommies lagi bosan nonton drakor? Bagaimana kalau nonton reality show Korea tentang parenting yang melibatkan selebriti dan anak? Ada yang tentang keluarga selebriti beneran, mulai dari ayah, ibu dan anak-anaknya. Tapi ada juga aktor, aktris atau member Kpop Group yang diuji sense of parenting-nya dengan mengasuh anak-anak orang lain yang berusia balita. Duh, selain bayi-bayinya, selebritinya juga banyak yang gemesin (eh…) Berikut ini ada beberapa program yang lawas, reality show Korea tentang parenting namun masih bisa dinikmati keseruannya. 

Little Forest

Konon program ini jadi saingannya The Return of Superman. Sebanyak 16 episode, kita bisa melihat Lee Seung Gi dan Jung So Min mengasuh anak-anak di alam. Di Korea Selatan terutama di Seoul, anak-anak dianggap kurang memiliki space untuk bermain dan tumbuh di alam, maka dibuatlah program ini. Serunya anak-anak yang diasuh oleh Seung Gi dan So Min adalah anak orang lain selama 2 hari 1 malam tanpa orangtua si anak. Kebayang, ya, segala keribetannya? Keunggulan program ini adalah Seung Gi dan So Min diwajibkan untuk mengambil kursus konselor psikologi anak bersertifikat. Gemesh-gemesh banget, deh, lihat anak-anak ini. Seung Gi yang awalnya kewalahan malah berakhir bikin tree house. 

The Return of Superman

Menyenangkan juga melihat para selebriti yang juga seorang ayah menangani anaknya selama 48 jam tanpa bantuan istri. No pengasuh juga. Pokoknya tanpa bantuan siapapun. Mengingat para selebriti Korea Selatan sangat menjaga privasi mereka, program seperti ini jadi bikin hati hangat. Kocak banget, deh, melihat mereka dibikin repot oleh anak mereka, terutama yang masih balita. Dari mulai masak sarapan, sampai play date ada saja tingkah mereka yang bikin kita tertawa dan terharu. Beberapa alumni Return of Superman ada aktor Oh Ji Ho, komedian Lee Hwi Jae, serta yang baru saja menyelesaikan kontraknya, rapper Kang Gary, yang dulunya juga member dari Kshow terkenal Running Man. 

Baca juga: Review Drakor Birthcare Center: Perang Dengan Diri Sendiri Antara Jadi Ibu atau Manusia

Hello Baby

Nah, kalau yang ini adalah reality show yang melibatkan para member Kpop Group seperti Girls Generation, SHInee, hingga Sistar, untuk mengasuh bayi-bayi dan anak-anak balita yang gemesh-gemesh. Bukan cuma anaknya, member-member Kpop Idolnya juga menggemaskan, hahaha… Tujuan dari program yang tayang di KBS ini adalah untuk melihat sejauh apa sense of parenting para member Kpop Idol ini. Salah satu tujuan utamanya adalah untuk melihat apakah mereka nantinya menjadi orangtua yang “baik” atau tidak. Ya, gimana, ya? Sebenarnya nggak bisa di-judge langsung, sih, di acara itu. Tapi namanya aja lucu-lucuan, ya? Di musim pertama member Girls ‘Generation harus mengasuh bayi laki-laki usia 9 bulan. Sementara di musim kedua ada cowok-cowok SHINee yang harus mengurus anak usia 4 tahun. Program ini merupakan program lawas, dan bisa dinikmati di Youtube. 

Trio’s Child Care Challenge

Program tv show yang tayang di KBS mulai 5 July 2019 ini menampilkan Kim Gura, Kim Min Jong, dan Seo Jang Hoon dan anak-anak asuhan mereka. Mulai dari mengurus mereka dari pagi, termasuk mengantar dan menjemput mereka dari sekolah menggantikan orang tua anak-anak tersebut, yang tidak dapat melakukannya. Anak-anak yang mereka asuh berasal dari keluarga ‘unik’. Ada keluarga yang memiliki 8 anak, anak yang hanya tinggal dengan kakek dan neneknya saja karena orangtuanya sudah tidak ada, juga anak-anak dari ibu bekerja yang tidak punya ayah. Program ini mengungkap realitas tentang dunia pengasuhan anak di Korea Selatan yang tak selamanya manis, tapi juga keras. 

Follow us on Instagram!

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top