Influencer di Kalangan Anak SD dan Remaja, Siapa Paling Jadi Idola?

Akrab dengan dunia internet sejak lahir, anak-anak generasi alpha ini langsung sangat dekat dengan konsep idola yang bisa berinteraksi langsung. Siapa saja mereka?

Berbeda dengan zaman kita dulu, idola adalah Marshanda di sinetron “Bidadari”. Rasanya jauh karena ia ada di dalam TV tanpa bisa kita lihat kesehariannya. Pantas infotainment laku keras ya hahahaha.

Tapi sekarang, keseharian idola dengan mudah dilihat di Instagram Story atau vlog di YouTube. Idola pun tidak lagi semata-mata artis televisi.

Dari percakapan saya dengan beberapa teman plus bertanya juga di Instagram @mommiesdailydotcom, ada beberapa nama yang rasanya memang jadi idola anak-anak SD dan remaja kini.

ryan

Dari YouTube siapa lagi sih favorit semua anak sedunia kalau bukan Ryan dari Ryan’s World (dulu namanya RyanToysReview). Life goals banget kayanya jadi Ryan tuh buat anak-anak, mainan banyak, rumah luas, hidupnya sepertinya menyenangkan sekali setiap hari cuma main dengan mommy dan daddy-nya. :)))

Di ranah YouTube lokal ada Lifia Niala dan adik-adiknya. Anak-anak asal Pekanbaru ini bermain di YouTube dengan lebih dari 1,95juta subscribers! Lifia dan adik-adiknya membuat video seperti Ryan, review mainan dan bermain bersama.

Nayfa dengan medalinya dari satu kejuaraan!
Nayfa dengan medalinya dari satu kejuaraan!

Selain itu, untuk anak yang lebih besar ada Nayfa dari channel FunwithNayfa. Nayfa adalah seorang atlet ice skating yang sering menang di kejuaraan dunia lho! Ia juga berbagi video ice skating-nya itu di akun YouTubenya yang kini diikuti oleh 1,2juta subscribers.

(Baca: Sosok Para Ketua BEM yang Layak Jadi Idola Anak Remaja)

Anak-anak ini juga biasanya ngefans pula pada Naura dan Neona, putri Nola “AB3”. Dari kariernya sebagai penyanyi, Naura 4 tahun berturut-turut mendapat penghargaan dari AMI Awards sementara Neona juga berkali-kali mendapat nominasi di kategori yang sama.

Bagi anak yang senang dance, putri Enda “Ungu” Zara Leola juga jadi idola. Selain menyanyi dan meng-cover lagu, Zara aktif belajar dance hip hop sehingga lagu-lagu yang dibawakannya pun lebih nge-beat, berbeda genre dengan Naura serta Neona.

Rich Brian dan NIKI
Rich Brian dan NIKI

Untuk remaja, yang paling hits tentu artis-artis dari 88rising ya. Setelah Rich Brian sukses mendunia, Niki Zefanya atau NIKI jadi perbincangan hangat karena ia menyanyikan lagu “Indonesia Raya” sambil mengibarkan bendera Indonesia di panggung festival Head in the Clouds (HITC), Los Angeles, Amerika Serikat. HITC akan mampir di Jakarta 7 Maret 2020 mendatang dan tiketnya ludes seketika. Siapa yang tidak tahu lagu “I Love You 3000″ Stephanie Poetry? Putri bungsu Titi DJ ini juga sudah bergabung dengan 88rising.

Dari scene lokal, jangan lupakan Nadin Amizah atau dikenal dengan @cakecaine yang baru saja menang 2 kategori AMI Awards sebagai karya produksi folk/country/balada terbaik lewat lagu ciptaannya “Rumpang” serta penyanyi pendatang baru terbaik.

Banyak juga ya ahahaha. Ini belum sampai pada dunia entertainment Korea lho, tapi tampaknya sudah terlalu panjang. Pertanyaannya: Apakah anak-anak dibiarkan memilih idolanya sendiri? Ataukah diarahkan memilih idola yang inspiratif dan punya karya?

(Baca: Ini Cara Agar Anak Punya Role Model Seperti Maudy Ayunda)


Post Comment