Now Reading
7 Alat Dapur Unik Namun Berguna Di Bawah Seratus Ribu

7 Alat Dapur Unik Namun Berguna Di Bawah Seratus Ribu

dewdew
alat dapur unik

Zaman sekarang alat dapur, tuh, lucu-lucu banget, ya, moms. Terutama yang pritilan. Sekilas dilihat akan menimbulkan pertanyaan, buat apa, sih alat dapur unik? Aneh banget bentuknya? Ketika diteliti ternyata berguna banget, lho.

Ada juga yang serbaguna. Satu alat bisa digunakan untuk beberapa fungsi. Kalau nggak ingat saldo itu ada limitnya, pasti itu alat dapur manis nan unik di tokopedya dan syopi sudah kita beli semua. Hihihi…

Berikut ini kami rekomendasikan alat dapur unik di bawah seratus ribu.

Beli moms! Nggak nyakitin dompet, kok ;)

Tatakan spatula plus tutup panci holder

Harga Rp 6.000an
Tatakan ini terbuat dari bahan PVC yang tahan panas. Ada 4 sekat untuk spatula, sendok goreng, atau sumpit. Nah, kita kan suka bingung, ya, kalau lagi goreng-goreng, sendok penggorengan ditaruh di mana. Di sini juga bisa, nih, moms. Depannya pas buat holder tutup panci. Harganya nggak sampai Rp 10.000 pula. Kayaknya mahal ongkirnya daripada barangnya, hahaha…

Corn stripper bentuk donat

Harga: Rp 20.000
Yang suka bikin bakwan jagung pasti bakal suka sama alat ini. Yang biasanya menyisir jagung sampai terbang ke mana-mana pipil jagungnya, nggak akan lagi kalau pakai corn stripper ini. Gampang banget lagi pakainya. Pipil jagung akan terkumpul rapi di dalam donat. Bye berantakan. 

Veggie twister atau pemotong sayur bentuk spiral

Harga: Rp 30.000an 
Pas banget, nih, supaya tampilan sayur instagramable. Hidangan jadi lebih cantik kalau sayurannya dipotong-potong model spiral begini, ya. 1 set veggie twister ini terdiri dari 3 bagian. 2 bagian untuk pola pemotongan dan yang satu lagi digunakan sebagai wadah. 

Baskom talenan

Harga: Rp 30.000an
Sudahlah murah, multifungsi pula. Tutupnya bisa dijadikan talenan, sementara wadahnya bisa buat merendam sayur, buah, atau wadah bahan makanan lainnya. Selain itu praktis pula disimpan, karena bisa dilipat sehingga hemat tempat. 

Rak gantung serbaguna

alat dapur unik

Harga: Rp 40.000an
Buat yang punya dapur nggak terlalu luas, rak gantung ini merupakan penyelamat. Mulai dari cangkir, spatula, sendok penggorengan, lap dapur bisa digantung di sini. Rak ini nggak hanya bisa digantung di dapur tapi juga bisa digantung di kamar mandi. 

Tempat sampah lipat gantung

alat dapur unik

Harga: Rp 30.000-40.000
Setelah potong-potong sayur dan buah, atau kupas bawang, suka sebal, kan, kalau pas dibawa ke tong sampah malah jatuh-jatuh. Yang ada tambah kotor, deh, lantainya. Nah, tempat sampah lipat ini bisa digantung di lemari dapur buat tempat sampah sementara. Bisa dipindah-pindah juga. Tergantung sampahnya ada di mana :)

Kitchen chopper sekaligus keranjang buah

alat dapur unik

Harga: Rp 80.000-90.000an
Mau iris-iris kentang, wortel, timun, zuchini, hingga memarut jahe, sudah nggak harus cari-cari wadah lebar lagi. Pakai kitchen chopper ini sudah bonus keranjang sayur dan buah yang lebar. Pas buat masak-masak dalam jumlah yang banyak. Habis diiris langsung masuk ke keranjang kemudian dicuci, lalu disaring. Praktis! Hemat waktu, hemat tempat.

Gimana, unik kan alat dapurnya? Sudah siap-siap checkout?

Baca juga:
Rekomendasi Krim Stretch Mark untuk Ibu Hamil
5 Rekomendasi Oven Untuk Teman Memasak di Rumah

Follow us on Instagram!

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top