banner-detik
LIFESTYLE

Daftar Film Wajib Tonton 2021, Dari Streaming Hingga Tayang di Bioskop

author

Sisca Christina09 Jan 2021

Daftar Film Wajib Tonton 2021, Dari Streaming Hingga Tayang di Bioskop

Saya mau berbagi watch list: film wajib tonton di 2021. Dari yang coming soon di bioskop sampai yang sudah tayang streaming. Beberapa di antaranya cocok banget buat dijadikan bahan relfeksi tahun baru, mumpung masih anget-angetnya beresolusi, hehehe.

Sudah pernah nonton di bioskop era new nomal? Saya sudah, dan rasanya aneh banget! Hahaha..  Duduknya terpaut 2 bangku. Praktis, nonton bareng rasa nonton sendiri. Deretan filmnya masih perpanjangan tayang (kalau nggak mau disebut tayang ulang) dari film-film yang sebelumnya sudah pernah tayang.

Kabarnya, film-film yang tunda tayang tahun lalu karena si corona, siap tayang di tahun ini. Semoga keadaan segera pulih biar beneran bisa nonton di bioskop dengan nyaman, ya. Kalau nggak, streaming again won’t hurt.

Ini daftar film wajib tonton 2021:

Pieces of A Woman

Film yang banyak mendapat penghargaan ini mengisahkan pasangan Martha (Vanessa Kirby) dan Sean Carson (Shia LaBeouf) yang hampir menjadi orang tua. Hidupnya mendadak berubah akibat persalinan di rumah di tangan bidan yang kebingungan dan menyebabkan bayinya meninggal. Maka dimulailah perjalanan Martha menyusun kembali kepingan diri yang hancur akibat kehilangannya, sambil mengatasi kesedihannya, di tengah upaya memperbaiki hubungan yang retak dengan suaminya, ibunya yang dominan, sekaligus bidan yang dituduh melakukan kelalaian kriminal yang harus dia hadapi di pengadilan. Kebayang nggak sih kalau ada dalam posisi itu? :( Yang pasti, wajib tonton!

Locked Down

Saat memutuskan untuk berpisah, pasangan suami istri Linda (Anne Hathaway) dan Paxton (Chiwetel Ejiofor) menemukan bahwa hidup punya rencana lain ketika mereka harus terperangkap aturan locked down di rumah. Kebayang, mau pisah malah “terpaksa” disatukan. Setelah melalui banyak hal, mereka malah jadi makin dekat dengan cara yang paling mengejutkan, yaitu.. merampok! Film ini bakal rilis (streaming) pertengahan Januari 2021.

Chaos Walking

“Spiderman” Tom Holland dan “Rey” Daisy Ridley dipertemukan dalam kisah bergenre sci-fi dan adventure, di dunia distopia di mana nggak ada wanita, dan semua makhluk hidup dapat mendengar pikiran satu sama lain dalam aliran gambar, kata, dan suara yang disebut Noise (Kebisingan). Kalau cek trailernya, sepertinya menarik, terutama buat penyuka sci-fi. Rencana rilis bulan Maret mendatang.

 No Time to Die                 

 Tertunda selama setahun karena pandemi, film ke-25 James Bond ini bakal tayang di bioskop bulan April. Masih dibintangi Daniel Craig, ini disebut-sebut penampilannya yang terakhir sebagai James Bond. Berkisah tentang Bond yang ingin pensiun namun gagal lantaran harus menyelesaikan misi menyelamatkan ilmuwan yang diculik oleh penjahat Safin yang dibintangi Rami Malek. Tampaknya bakal seru, nih!

Black Widow

Dari Marvel Studios, Natasha Romanoff alias Black Widow bakal menghadapi bagian-bagian yang lebih gelap dari kisah hidupnya, yang terkait dengan sejarah dan masa lalunya jauh sebelum dia menjadi seorang Avenger. Tungguin di bioskop bulan Mei mendatang.

Minions: The Rise of Gru (2021)

Siapa yang rindu dengan makhluk-makhluk kuning cebol yang bersuara aneh, punya bahasa sendiri dan doyan ketawa ini? Yes, Minions: The Rise of Gru rencananya nongol di bioskop akhir Juni. Perlu dicatat, sebetulnya Minions ini bukan sepenuhnya film buat anak-anak, lho. Inti ceritanya aja tentang seorang penggemar kelompok penjahat, yang mau bergabung dengan kelompok tersebut. Minions juga sebetulnya adalah kelompok makhluk mini yang maunya dipimpin sama penjahat kelas kakap. Cuma, harus diakui polahnya memang kocak dan memancing tawa. Baiknya, kalau nonton bareng anak-anak, tetap didampingi dan diberi pengertian ya, mommies.

Mission: Impossible 7

Buat yang selalu terhibur dengan kegantengan dan aksi-aksi Ethan Hunt (Tom Cruise) di setiap waralaba Mission: Impossible, jangan sampai kelewatan yang satu ini. Kabarnya, laga Ethan CS bakal lebih eksplosif. Meski masih lama rilisnya (November 2021), nggak ada salahnya memasukkan film ini di watch list.

The Matrix 4

Setelah hampir 20 tahun sekuel film The Matrix ini berakhir, ternyata kehadirannya dirindukan penggemar. Kerinduan ini diwujudkan sang sutradara, Lana Wachowski, dengan mempertemukan kembali Neo dan Trinity sebagai pemeran utamanya. Siap-siap mantengin wajah awet mudah Keanu Reeves di bulan Desember mendatang.

Enola Holmes

Sudah nonton film detektif remaja perempuan ini? Si adik detektif kenamaan Inggris Sherlock Holmes ini dididik dengan cara yang unik banget oleh sang ibu. Bukan untuk jadi perempuan gemulai, jago masak, jago jahit, keibuan dan seterusnya, melainkan, jadi perempuan cerdas, tangguh, strong-willed, mandiri, tetap beretika. Sang ibu, Eudoria Holmes, mencekokinya dengan buku-buku pengetahuan, mengajarkan tentang falsafah hidup, memecahkan misteri, praktik sains, bermain catur, bela diri, dan sebagainya, dari rumah. Yes, bisa dibilang Enola itu homeschooling. Film ini cukup membuka cakrawala kita tentang cara mendidik anak perempuan, nih, mommies. Sambil nunggu film-film di bioskop tayang, mending nonton ini dulu.

Baca juga: Pesan untuk Anak Perempuan, Belajarlah dari Enola Holmes

Imperfect

Kalau belum nonton film besutan Ernest Prakasa ini, coba tonton deh. Buat saya, film-filmnya Ernest asik buat dinikmati. Ringan, fun, tapi tetap ada pesan moral di dalamnya, plus ngajakin ngakak di sepanjang film. Filmnya Ernest kental dengan lawakan ala stand-up comedian yang menghibur. Imperfect selain ceritanya asik, juga sarat akan pesan self-acceptance. Kita diingetin untuk stop menyoroti kekurangan diri sendiri aja, tapi perbaiki kekurangannya, sambil tonjolkan keunggulan kita. Plus, stop juga menilai orang dari fisik aja. Cocok banget buat resolusi 2021, kan?

Mommies ada rekomendasi film 2021 lainnya? Share, yuk!

Baca juga:

15 Rekomendasi Film Anak di Netflix Sesuai Kategori Usia

Rekomendasi Film Tentang Pandemi Untuk Tontonan di Rumah

Share Article

author

Sisca Christina

Ibu dua anak yang berprofesi sebagai digital nomad, yang juga suka menulis. Punya prinsip: antara mengasuh anak, bekerja dan melakukan hobi, harus seimbang.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan