Now Reading
Drama Korea Terbaik 2020, Sudah Nonton yang Mana?

Drama Korea Terbaik 2020, Sudah Nonton yang Mana?

Di dunia nyata, tahun 2020 terasa sangat suram karena kita harus terisolasi di rumah. Namun tidak demikian halnya dengan di Kdramaland yang terasa hiruk pikuk dan gegap gempita karena hampir semua bintang besar di Kdramaland turun gunung di tahun 2020! Apa drama Korea terbaik 2020?

Para Bintang Besar di Tahun 2020

Awal tahun dimulai oleh Hyun Bin yang membintangi Crash Landing on You, dilanjutkan dengan Lee Min Ho The King of Eternal Monarch, kemudian Park Seo Joon di Itaewon Class, Ji Chang Wook gak mau ketinggalan di Backstreet Rookie, sambung lagi dengan Park Bogum di Record of Youth, ditambah lagi dengan Kim Soo Hyun di Its Okay not to be Okay, kemudian tahun 2020 ditutup dengan drama yang telah memecah belah umat yaitu Start Up dibintangi oleh Bae Suzy, Nam Joo Hyuk dan Kim Seon Ho.

Siklus baper berkesinambungan tiada henti melanda para Kdramalover di tahun 2020.

Drama Korea yang Berhasil Menembus Batas di tahun 2020

Tahun 2020 juga merupakan tahun di mana lumayan banyak judul drama Korea yang diperbincangkan di luar circle Kdramalover.

Ketika Crash Landing on You ditayangkan respon penonton heboh sekali dan mendapat banyak sekali sorotan. Berbagai meme dan video kocak yang memparodikan sebagian adegan tertentu bertebaran di mana-mana dan bukan hanya di akun fanbase drama korea saja. Sepertinya semua cewek mulai terkaptenisasi oleh Kapten Ri, alias terkena demam Kapten Ri. 

Lalu drama yang tidak disangka-sangka telah melejit ratingnya sehingga berhasil meraih rating tertinggi di Kdramaland dan mengalahkan semua rating drama favorite kita adalah The World of The Married yang tayang di JTBC dengan rating 24,3%.

Drama ini menceritakan tentang drama perselingkuhan terkeji abad ini sehingga telah berhasil menciptakan public enemy yang bisa kita benci dan cerca bersama-sama secara online. Saking happening-nya drama ini bahkan sempat ditayangkan di Trans TV lho!

Akhir tahun 2020 ditutup dengan drama yang mengisahkan tentang perusahan rintisan Start Up dengan atmonsfer perdebatan online ala pilkada oleh para penonton saking kentalnya persaingan antara 1st lead dan 2nd lead.

Drama Korea Meraup Banyak Fans Baru di tahun 2020

Intinya semua drama yang telah disebutkan di atas telah berkontribusi untuk menciptakan fans-fans kdrama baru JALUR PANDEMI hahaha. Banyak sekali yang mulai terjebak untuk menonton drama Korea karena terjebak harus di rumah saja.

Karena mengalami kegabutan hakiki selama di rumah dan timeline dipenuhi dengan berbagai konten seputar drama Korea, akhirnya mereka pun mulai menonton dan mudah-mudahan terjebak dan terperangkap selamanya di Kdramaland hahaha.

Selain itu, trend plot drama Korea saat ini memang mulai berubah ke tema yang lebih relate-able. Jika dahulu plot drama Korea identik dengan kisah cinta ala Cinderella story, ugly duckling atau si miskin VS si kaya, namun saat ini sudah berbeda karena plot di kdrama sudah mengikuti perkembangan zaman.

Tema seperti keluarga dan persahabatan (Reply Series dan Hospital Playlist) atau mental health (Its Okay but Its Not Okay) menjadi lebih digemari.

Bahkan saat ini plot di drama Korea secara spesifik banyak menyasar ke kawula muda yang tengah mengalami quarter life crisis sehingga labil sekaligus galau dalam memilih arah dan tujuan hidupnya. Seperti Start Up, Itaewon Class, Do You Like Brahms atau Start Up.

Drama Korea Terbaik 2020

Berhubung saya telah banyak membahas drama super nge-heits sebagai pembukaan, izinkanlah saya untuk membahas dan merekemondasikan beberapa drama yang jarang diperbincangkan selama tahun 2020 tapi mampu menempati posisi tertentu di hati saya.

Apa saja drama Korea terbaik 2020? Klik halaman selanjutnya ya! Siapa tahu bisa jadi watchlist drakor mommies selanjutnya!

Pages: 1 2
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top