banner-detik
ETC

6 Makanan Khas Korea yang Ada di Drakor, Mana Favorit Mommies?

author

fiaindriokusumo18 Dec 2020

6 Makanan Khas Korea yang Ada di Drakor, Mana Favorit Mommies?

Kira-kira dari enam makanan khas Korea yang sering ada di Drakor ini, mana yang paling membuat mommies ngiler? Bisa juga coba masak sendiri untuk kegiatan weekend ini.

Demam Drakor alias Drama Korea tak hanya memunculkan idola-idola baru di dunia para ibu, tapi juga membuat skincare Korea semakin berjaya, begitu juga dengan makanan-makanannya. Mulai dari apa yang dimasak di rumah hingga jajanan pinggir jalan alias street food-nya yang kayaknya kok enak dikunyah di saat dingin, sambil ngobrol bersama pasangan (uhuk).

Baca: Drama Korea Terbikin Baper di Tahun 2019 dan 2020

Saya sendiri paling senang ketika menonton When The Camellia Blooms. Yah well selain karena topik bahasan utamanya mengenai bagaimana seorang ibu tunggal berjuang membesarkan anak sekaligus mencari nafkah, ditambah dengan plot misteri pembunuhan, tapi juga ngiler secara setiap episode jatah makanan khas Korea-nya lumayan panjang durasi munculnya hahahaha, ya namanya juga tokoh utamanya membuka Bar dan Restoran, hahahaha.

Bicara tentang Drakor dan makanan di dalamnya, ini saya buat rangkuman ya mengenai makanan-makanan apa saja yang sering banget kita lihat di layar drama Korea: Corndog, Odeng, Jat-Guksu, Bibim-Guksu, Jeonbokjuk, hingga Songpyeon. Bisa juga mulai cari-cari resepnya dan mencoba membuatnya sendiri. Konon kabarnya sih, kalau kata teman saya yang hobi masak, lumayan gampil. Bolehjadi ide kegiatan di weekend ini, lho :). Oh dan kalau Mommies juga punya favorit makanan sendiri, boleh banget sharing di kolom komen, atau mau berbagi resep karena sudah duluan mencoba membuat sendiri, monggo banget, lho!

Ini dia 6 makanan khas Korea yang sering ada di drama Korea. SILAKAN LANJUTKAN BACA DI SINI YA MOMS. 

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan