7 Produk Bayi dan Balita Serba Earth Tone

RachelKaloh

Selain memang nyaman dilihat, barang maupun aksesori bernuansa earth tone nggak akan cepat hilang trennya.

main-anak-earth-tone

Memang, sih, nggak baru kemarin earth tone jadi warna yang paling sering dipakai oleh brand-brand lokal yang bermunculan di Instagram, tidak terkecuali yang buat anak. Dari produk apparel, aksesori, mainan bahkan sampai alat makan, sepertinya tema earth color ini memang masih menjamur sampai saat ini. Warna-warna yang membumi ini memang sangat nyaman dilihat. Mungkin itu juga yang membuat earth tone ini belum bergeser dari tren. Memangnya, apa aja, sih, produk earth tone yang menarik buat ditilik? Hati-hati ya, biasanya habis lihat yang gemes-gemes gini, cenderung impulsif, hahaha!

Baju Main dan Piyama


View this post on Instagram

A post shared by bohobaby (@bohobabyofficial) on

Buat sehari-hari di rumah, anak pasti butuh pakaian yang adem dan modelnya nggak ribet, karena harus bisa mendukung tubuhnya bergerak ke sana, ke mari. Celana pendek dan kaos rasanya jadi pilihan yang paling nyaman buat anak. Bohobaby adalah salah satu brand yang mengeluarkan koleksi clothing unisex, dari piyama, baju main, dress, sampai sepatu dengan warna-warna yang adem banget, seperti mustard, dusty pink, hijau lumut, cokelat, abu, dan navy.

Sepatu

 


View this post on Instagram

A post shared by Babies & Kids Barefoot Shoes (@pyopp) on

Pasti sudah sering dengar brand Pyop ini. Ya, iyalah, ya, ini salah satu sepatu favoritnya Andien yang sering banget dipakai oleh Kawa. Sepatu Pyop dedesain sedemikian rupa mengikuti bentuk kaki anak, namun solnya sangat tipis dan membantu anak untuk tetap bisa merasakan beragam tekstur saat belajar berjalan. Modelnya juga macam-macam, dari sandal dengan velcro, slip on, sampai barefoot sneakers.

Masker


View this post on Instagram

A post shared by Little Attiré (@littleattire) on

Little Attire merupakan brand lokal yang selama ini memproduksi baju-baju anak perempuan. Yang bikin unik dari produk mereka adalah koleksi motifnya, dari bunga, garis-garis, sampai gingham, warnanya hangat dan nggak bikin sakit mata. Sekarang ini, mereka juga produksi masker, tapi, siap-siap pantengin langsung di Instagramnya, karena cepat sekali sold out. Habisnya gemas, sih, motifnya!

Alat Makan

 


View this post on Instagram

A post shared by mikamave (@mika_mave) on

Koleksi alat makan Mikamave, semuanya berbahan silicone, dari piring, sendok, garpu, gelas, bahkan bib dan teether, dan jujur, semuanya gemesin! Pilihan warnanya itu, lho, susah kalau hanya mesti pilih satu. Saya juga habis lihat ini rasanya kepingin langsung pesan satu!

Playmat


View this post on Instagram

A post shared by Empuk Junior (@empuk.jr) on

Gemes, nggak, sih, kalau playmat anak bisa matching sama dekorasi di rumah yang nggak jauh dari nuansa kayu? Ditambah, bentuknya yang nggak biasa, saat disusun seperti pagar dengan ujung segitiga. Ada pintunya, lagi! Ukurannya 150×150 cm, tebal matrasnya 5 cm.

Mainan

 


View this post on Instagram

A post shared by TWINKLE WELL (@twinkle.well) on

Twinkle Well merupakan brand lokal asal Bandung yang memproduksi mainan kayu handmade bersifat multi fungsi. Visi mereka adalah mencapai mimpi, memberdayakan seniman lokal dan berkontribusi terhadap alam. Jadi, memang nggak hanya warna materinya saja yang dekat dengan alam, namun proses pembuatannya juga sangat earth-friendly, yaitu menggunakan wood waste yang kemudian di-recycle dengan menggunakan lapisan non-toxic sehingga aman untuk anak.

Cloth Diaper


View this post on Instagram

A post shared by cloth diaper pocket & coveria (@bayipoka) on

Selain baju, cloth diaper (clodi) juga digunakan sehari-hari, karena itu, penting juga memilih warna ketika membeli clodi. Kalau bisa, pilih yang bisa di-mix and match dengan baju warna apapun. Kebanyakan, motif clodi itu sangat beragam, dari binatang, angkasa, bunga, dan sebagainya, butuh waktu ekstra memang, buat mencari clodi dengan nuansa earth tone yang polos maupun bermotif. Salah satunya, clodi warna coklat koleksi brand lokal, Bayipoka.

Kalau sudah begini, jangan cuma warna produknya saja, tapi kitanya juga harus mulai membiasakan diri untuk dekat dengan alam. Salah satunya, memilih materi produk yang kita gunakan, yaitu yang ramah lingkungan. Setidaknya, nggak cuma sekali dipakai, lalu nggak lama kemudian dibuang.

Baca:
Pilihan Kelas Online untuk Anak: Dari Art & Craft, Olahraga, Bahasa, Memasak, Sampai Podcast
10 Rekomendasi Merek Balance Bike untuk Anak
7 Rekomendasi Skin Care Lokal untuk Merawat Kulit Selama #dirumahaja

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top