7 Rekomendasi Skin Care Lokal untuk Merawat Kulit Selama #dirumahaja

Berikut ini rekomendasi skincare lokal yang tak hanya bagus, tapi juga terjangkau. Pas buat yang nggak ingin merogoh kocek terlalu dalam akibat pengaruh pandemi terhadap finansial keluarga.

Selalu ada alasan untuk skip merawat wajah, terutama setelah lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja. Yang nggak kena polusilah, make up minimallah karena meeting lebih banyak melalui online, menjadi sekian sebab melewatkan ritual perawatan kulit. Duh, padahal merawat kulit itu nggak pakai absen, lho, terutama untuk memerangi tanda-tanda penuaan. Jadi, walaupun di rumah saja, sebaiknya tidak melewatkan rutinitas perawatan kulit, ya. Berikut ini rekomendasi skincare lokal yang tak hanya bagus, tapi juga terjangkau.

Dear Me Beauty 30 Seconds Melt Away Balm

Skincare Lokal Bagus - Mommies Daily

Di rumah saja, tetap double cleansing diperlukan. Soalnya wajah kita juga tetap berkeringat, kan, bahkan ketika pekerjaan rumah tangga sudah ada yang mengerjakan. Para working mommies juga selama working from home, pakai bedak or lipstick selama zoom meeting, kan? Jadi nggak ada alasan melewatkan ritual membersihkan wajah. Untuk pembersih wajah berbahan dasar oil, coba produk lokal Dear Me Beauty ini. Teksturnya ringan banget, tapi mengandung minyak alami yang membersihkan kotoran dan sisa make-up secara menyeluruh dan tetap menjaga kelembapan kulit.

Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

Skincare Lokal Bagus - Mommies Daily

Nah, Aloe Vera Soothing Mist bisa mommies gunakan sebagai toner. Setelah wajah dibersihkan, dan sebelum pakai pelembap, atau night cream bisa pakai ini untuk prepping. Selain mengandung aloe leaf juice, terdapat juga kandungan lavender, camellia japonica flower extract, dan jeju lava seawater yang memerangi tanda-tanda penuaan. Eh, tapi ternyata ini juga bisa digunakan sebagai alas makeup, dan setelah selesai makeup untuk mendapatkan hasil makeup yang halus.

Bhumi Multi Targeted All Natural Adoring Face Oil

Skincare Lokal Bagus - Mommies Daily

Face oil yang memiliki 9 kandungan alami buat memperbaiki tampilan kulit wajah secara keseluruhan seperti turmeric, lavender, rosehip, frankincense, tea tree, patchouli, hingga lemongrass. Biarpun berbentuk oil, tapi kata semua yang sudah pernah mencobanya, sama sekali nggak bikin kulit wajah jadi berminyak. Pas banget diaplikasikan di pagi, juga malam hari. Aromanya, duh, menenangkan. Sebelum tidur pakai ini, tuh, rasanya hilang, deh, stres yang dirasakan seharian.

The Bath Box Eye Essential Serum

Kebanyakan begadang karena baru bisa konsentrasi mengerjakan pekerjaan kantor ketika anak-anak sudah tidur? Eye serum dari The Bath Box yang bertekstur gel ini mengandung acetyl tetrapeptide-5, serta ekstrak persian silk tree dan juga ash tree, shea butter dan niacinamide untuk mengurangi garis halus sekaligus mengatasi lingkaran hitam alias mata panda.

Luxcrime Turmeric Jasmine Mud Mask

Skincare Lokal Bagus - Mommies Daily

Yang merasa wajahnya lelah, stres selama di rumah, terlihat kuyu dan kusam, mommies mungkin butuh masker lumpur dari Luxcrime ini. Masker yang mengandung ekstrak kunyit ini berfungsi sebagai antioksidan, anti iritasi, sekaligus anti-inflamasi yang secara bersamaan mencerahkan dan menyegarkan kulit. Enaknya lagi, selain memberikan kelembapan alami, masker lumpur ini dijamin nggak akan bikin pori-pori tersumbat. Bikin kulit terlihat lebih muda juga, lho.

Somethinc Retinol

Skincare Lokal Bagus - Mommies Daily

Yang lagi hits dan dibicarakan banyak beauty reviewer, Retinol dari Somethinc yang belum lama launching ini mengandung 1% encapsulated retinol, lho. Encapsulated maksudnya memiliki formulasi PH yang sama dengan PH kulit yaitu 5-6, jadi meski nggak bikin kulit iritasi, fungsinya tetap jauh lebih efektif terutama ketika melakukan penetrasi ke dalam sel-sel kulit. Selain itu mengandung ceramid dan hyaluronic acid juga untuk menjaga kelembapan. Gunakan di malam hari, ya, mommies. Jangan lupa, apply sunscreen keesokan harinya walaupun stay di rumah saja.

Joylab Everyday is Sun-Day

Skincare Lokal Bagus - Mommies Daily

Siapa bilang di rumah saja nggak wajib pakai sunscreen? Selama di dalam rumah, terutama kalau malam hari mommies mengaplikasikan retinol pada kulit, maka sunscreen wajib hukumnya. Mommies bisa pilih sunscreen dari Joylab yang mengandung SPF 30 PA++. Selain melindungi dari sinar UV, tabir surya keluaran lokal ini juga mengandung tea seed oil serta argan oil yang membantu menghidrasi kulit sehingga memberikan kelembapan ekstra. Jadi jangan pernah dilewatkan menggunakan sunscreen ya moms.

Baca juga:

5 Pilihan Cushion Lokal

4 Cara Menentukan Pilihan Skincare

Tips Jitu Pilih Skincare Untuk Kulit Kering dan Dehidrasi

 


Post Comment