Pilihan Kelas Online untuk Anak: Dari Art & Craft, Olahraga, Bahasa, Memasak, Sampai Podcast

Daftar pilihan kelas online untuk anak yang bisa diikuti selama SFH.

Ini Rasanya Menjadi Guru Selama School from Home - Mommies Daily

Buat anak yang dulu (saat sebelum pandemi) jadwalnya terbilang sibuk, pagi sampai siang sekolah, lanjut ekskul, les ini, les itu, mungkin selama SFH ini jadwalnya jadi jauh lebih lowong akibat keterbatasan yang juga berdampak pada kegiatan lain mereka di luar sekolah.

Atau, mungkin, orangtua sudah keburu menghentikan kegiatan tambahan tersebut karena dianggap tidak lagi efektif untuk dilakukan. Memang, sih, efektif atau tidaknya seringkali tergantung pada pihak penyelenggara kelas, siapkah mereka dengan metode pembelajaran new normal, di mana seharusnya tetap bisa memaksimalkan penyampaian materi secara online.

Buat Mommies yang sebetulnya nggak rela anaknya jadi lebih banyak diam di rumah, kelas-kelas online berikut ini bisa jadi pilihan.

Lil’ Hoopsters Kids Basketball


View this post on Instagram

A post shared by Lil’ Hoopsters Kids Basketball (@lilhoopsters) on

Kelas basket untuk anak usia pre-school sampai SD yang bisa diikuti secara online maupun private secara offline. Beberapa bulan terakhir mereka juga melakukan live session di Zoom secara rutin, beberapa kali dalam seminggu. Plus, anak akan diberikan video drill melalui Google Drive. Cara join, bisa langsung register atau hubungi @lilhoopsters di Instagram page mereka.

Kpop Dance untuk Anak di Miya Studio

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Miya Studio (@miyastudio.id) on

 

Buat Mommies yang anaknya lagi senang joged lagu-lagu Kpop, bisa ikutan livestream Kpop class untuk anak usia 3 sampai dengan 10 tahun yang diselenggarakan oleh Miya Studio. Kelas ini diadakan rutin setiap hari Kamis jam 5 sore. Cara daftarnya, silakan hubungi nomor yang tertera di Instagram @miyastudio.id.

Kelas Art & Craft di Club Kembang

View this post on Instagram

A post shared by Club Kembang (@clubkembang) on

Club Kembang menyediakan kelas seni untuk anak, ada kelas melukis, ilustrasi, kelas bermain membuat prakarya, bahkan kelas I-engineer. Mulai usia 2 tahun, anak sudah bisa berpartisipasi di kelas yang diadakan via Zoom ini. Alat dan bahan yang perlu disiapkan akan diinfo sebelum kelas berlangsung. Pastikan untuk menghubungi admin terlebih dahulu di Instagram @clubkembang, karena per kelas biasanya ada maksimal kuota.

Kelas Podcast Anak di Instereo Events

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Instereo Events (@instereoevents) on

 

Buat anak usia besar yang mungkin sudah menunjukkan minatnya akan dunia broadcasting, bisa Mommies ajak untuk ikut kelas podcast yang diadakan oleh Instereo Events ini. Anak akan dibimbing oleh seorang public speaker yang sudah lama berkecimpung di bidang podcast. Nggak hanya mendapatkan ilmu tentang membuat skrip dan latihan vokal, di sini anak-anak juga mendapat bimbingan untuk membuat konten podcast. Menarik, ya? Cek Instagram @insteroevents karena kelasnya terbatas untuk 30 anak.

JJ Piano Course (Offline & Online)

View this post on Instagram

A post shared by JJ Piano Course at Your Home (@jjpianocourse) on

Buat Mommies yang berdomisili di BSD, Jakarta Selatan dan PIK, bisa juga daftarkan anak untuk les piano private dengan Ibu Jessica. Kelas onlinenya juga ada, terbuka dari usia 5 sampai 17 tahun.

Kelas Edutainment Bersama Kreasa

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KREASA (@kreasaid) on

 

@Kreasaid menawarkan program edutainment yang sangat beragam yang bisa diikuti oleh anak usia 3 sampai dengan 15 tahun. Dari kelas bahasa, waste management, augmented reality, sampai kelas memasak, semua ada di sini. Dalam satu sesi, anak akan diundang mengikuti kelas via Zoom, diberikan e-module, e-certificate, dan kesempatan untuk berdiskusi via Whatsapp.

Jangan lupa ajak anak berdiskusi tentang topik yang menarik buatnya, supaya kelas yang ia pilih, sesuai dan bisa dinikmati.

Baca juga:
Usir Bosan di Rumah, Ini Pilihan Kegiatan di Akhir Pekan
Yang Punya Hobi Baru Berkebun Selama Pandemi, Yuk, Merapat!
Anak Bosan Belajar di Rumah: Siasati dengan 5 Cara Ini


Post Comment