balance bike sepeda

10 Rekomendasi Merek Balance Bike untuk Anak

Balance bike, push bike, kick bike, itu, lho, sepeda tanpa pedal yang bisa digunakan mulai usia 2 tahun. Cek 10 rekomendasi merek balance bike untuk anak berikut ini.

Kunci utama yang membuat seorang anak bisa lancar bersepeda adalah kemampuannya menjaga keseimbangan serta koordinasi anggota tubuhnya sambil berbagi energi mengayuh pedal sepeda.

rekomendasi merek balance bike untuk anak sepeda

Anak cukup menguasai itu saja, selebihnya, ya, jam terbang, makin sering main, makin sering jatuh lalu bangun sendiri, maka makin cepatlah ia jadi jagoan, alias bisa bersepeda sendiri tanpa bantuan.

Balance bike atau sepeda keseimbangan bisa lebih cepat membantu kemampuan anak bersepeda. Anak bisa belajar keseimbangan dulu tanpa perlu memikirkan mengayuh pedalnya. Ia akan belajar keseimbangan dari duduk, jalan pelan, sampai berlari dan mengangkat kaki.

Dudukannya yang jauh lebih rendah dari sepeda normal membuat anak merasa lebih aman karena lebih dekat ke tanah. Selain itu, anak bisa lebih terbiasa berhadapan dengan sepeda roda dua, tanpa bantuan roda tambahan.

Buat Mommies yang kebetulan sedang mencari balance bike, berikut rekomendasi merek balance bike untuk anak:

Element Push Bike RMB 3.0

Element Push Bike RMB 3.0 Air Tire

Harga mulai Rp. 600.000

Bagi beberapa brand, balance bike disebut dengan istilah push bike. Pilihan warna framenya juga beragam, dari hitam, biru, oranye, dan kuning.

Element Push Bike 3.0 5Rider

Element Push Bike 3.0 5Rider

Harga mulai Rp. 600.000

Element merupakan brand sepeda lokal, oleh karena itu harganya memang jauh lebih bersahabat.

Maynine Balance Bike

Maynine Balance Bike

Harga mulai Rp. 700.000

Untuk brand Maynine, pilihan warnanya juga unisex, ada yang biru, merah, pink, dan hitam.

Thrill Balance Bike

Thrill Balance Bike

Harga mulai Rp. 800.000

Produk balance bike yang satu ini pilihan warnanya juga cukup banyak, mulai dari oranye, pink, hitam, sampai hijau dan kuning stabilo.

Brexeed Balance Bike

Brexeed Balance Bike

Harga mulai Rp. 800.000

Selain warna biru, ada juga warna oranye, kuning, merah, dan pink. Sepeda ini bahkan sudah bisa digunakan sejak usia 18 bulan.

polygon-flint

Polygon Flint

Harga Rp. 1.250.000

Balance bike yang satu ini cukup ringan, hanya 3,5kg. Namun memang pilihan warnanya nggak terlalu banyak.

Strider Balance Bike

Strider

Harga mulai Rp. 1.600.000

Tersedia 3 pilihan warna, biru, kuning dan fuschia. Strider termasuk salah satu brand populer untuk kategori balance bike. Bisa digunakan mulai usia 3 tahun. Strider punya beberapa tipe, balance bike biasa dan balance bike yang bisa dipasang pedal. Jadi tidak perlu beli sepeda baru ketika anak sudah ingin sepeda berpedal.

Iimo Balance Bike

Iimo Balance Bike

Harga mulai Rp. 1.900.000

Buat yang senang dengan vintage look, Iimo bisa jadi pilihan. Perbaduan material kulit membuat balance bike ini terlihat premium dari sepeda pada umumnya.

Bike8 Balance Bike

Bike8 Balance Bike

Harga mulai Rp. 3.500.000

Buat orangtua yang mikirin soal tampilan, balance bike keluaran brand Bike8 ini cukup kece. Selain model saddle-nya yang naik di bagian ujung, warna yang ditawarkan juga lebih masa kini. Paduan antara putih dan merah, putih, kuning dan pink salmon ini cocok buat digunakan anak laki-laki maupun perempuan.

Girasol Children Balance Bike

Girasol Children Balance Bike

Harga mulai Rp. 3.600.000

Dari segi model, memang terlihat lebih maskulin dari balance bike merk lain. Namun, pilihan warnanya nggak hanya hitam, ada yang biru, kuning, pink, bahkan warna mint.

FYI, banyaknya brand balance bike yang tersedia di Indonesia, membuat para penggunanya aktif dalam komunitas balance bike. Si kecil bisa juga didaftarkan ke komunitas balance bike, bahkan sesuai dengan kota domisili Mommies. Biasanya mereka rajin mengadakan turnamen berhadiah menarik, lho. Demikian rekomendasi merek balance bike untuk anak, mommies naksir yang mana?

Baca juga:
7 Rekomendasi Sepeda Anak 2-7 Tahun


Post Comment