Now Reading
Klinik Tembuni: Melahirkan Senyaman di Rumah, Seaman di Rumah Sakit

Klinik Tembuni: Melahirkan Senyaman di Rumah, Seaman di Rumah Sakit

Menjalani kehamilan di masa pandemic COVID ini merupakan tantangan yang berbeda dari kehamilan sebelumnya. Harus cek kontrol rutin ke rumah sakit dengan banyak orang, kok rasanya khawatir ya?

Di kedua kehamilan sebelumnya, saya merasa cukup mencari dokter yang nyaman dan jaraknya cukup dekat dengan rumah. Tapi karena pandemi, faktor lainnya jadi penentu: Manajemen antrian dan system penanganan pasien juga jadi salah satu pertimbangan lebih.

gerbang masuk klinik tembuni jakarta selatan
Saya sangat selektif untuk mengunjungi tempat umum, terutama yang melibatkan rumah sakit. Setelah mencari tahu akhirnya saya mendapatkan informasi mengenai klinik yang relatif baru di wilayan Kemang, Jakarta Selatan, Klinik Tembuni namanya.

halaman depan klinik tembuni jakarta selatan

Klinik Tembuni ini didirikan dari kerjasama beberapa obgyn dan dokter anak yang cukup digemari oleh ibu-ibu hamil di Jakarta Selatan, salah satunya adalah dokter Ridwan. Sistem pendaftaran di klinik Tembuni cukup mudah, ibu hamil wajib melakukan pendaftaran telebih dahulu melalui WhatsApp ataupun telepon ke klinik di tanggal yang diinginkan. Nanti suster dari klinik Tembuni akan menginformasikan waktu kedatangannya, sehingga antrian yang ada di klinik tidak menumpuk dan tidak terlalu lama.

ruang tunggu dalam klinik tembuni jakarta selatan ruang tunggu luar klinik tembuni jakarta selatan
Selain klinik kebidanan, klinik Tembuni juga menyediakan jasa dokter anak. Namun sementara di masa COVID-19 ini, klinik Tembuni hanya menerima pasien anak untuk keperluan vaksin. Baik ibu hamil, anak-anak yang dating ke Klinik Tembuni pun wajib dalam kondisi sehat, tanpa keluhan sakit. Hal ini tentu membuat saya nyaman untuk kontrol kehamilan di klinik ini.

Situasi yang ditawarkan oleh klinik Tembuni ini adalah homie, seperti tag line yang mereka “Persalinan alami senyaman di rumah, seaman di Rumah Sakit”. Proses pembangunan klinik Tembuni ini betul-betul memperhatikan kenyamanan dan kebutuhan dari ibu hamil, bahkan ruang bersalinnya pun di design dengan berkonsultasi oleh doula yang cukup terkenal di Jakarta, sehingga fasilitasnya cukup memadai untuk mom yang ingin melahirkan secara gentle birth.

klinik tembuni jakarta selatan poli obgyn klinik tembuni jakarta selatan
Hal yang masih perlu dilengkapi menurut saya adalah belum tersedianya ruang operasi, sehingga jika nantinya di tengah prosesnya jika di anggap perlu dilakukan operasi, dokter akan merujuk pasien ke RS besar terdekat yang pasien dan keluarga nyaman.

Untuk mommies yang sedang mencari lokasi yang nyaman untuk kontrol hamil dan melahirkan, silakan bisa main ke instagram @lahirditembuni ataupun menghubungi no telepon 021-22715222.

Baca juga:
Baru Melahirkan? Ambil 10 Foto Momen Ini Sebelum Keluar Rumah Sakit
Biaya Kehamilan dan Melahirkan Selama Pandemi
Inspirasi Kegiatan Seru untuk Para Ibu Hamil di Tengah Pandemi

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top