Now Reading
Baru Melahirkan? Ambil 10 Foto Momen Ini Sebelum Keluar Rumah Sakit

Baru Melahirkan? Ambil 10 Foto Momen Ini Sebelum Keluar Rumah Sakit

RachelKaloh

Jangan sampai menyesal di kemudian hari karena nggak sempat menangkap momen ini!

Meski keadaannya masih serba terbatas buat merayakan kelahiran di rumah sakit, tetap saja, kita, sebagai orangtua baru, berhak untuk merekam momen spesial ini sebelum kembali ke rumah. Tenang, kalaupun harus batal janji dengan fotografer khusus buat merekam momen melahirkan, camera smartphone jaman sekarang tuh sudah bisa, kok, menghasilkan foto yang memuaskan.

Baca juga: Aturan Melahirkan di Saat Pandemi

Sebelumnya, ingat juga, bahwa nggak semua adegan melahirkan itu patut direkam. Kalau memang untuk konsumsi pribadi, sih, nggak masalah. Pastikan saat nanti kita lagi excited mau upload di social media, kita nggak lalu kebingungan mesti sensor sana sini dulu.

Sebagai ide, silakan share ke si calon ayah, sebagai satu-satunya yang bisa diandalkan untuk menangkap momen ini, at least supaya paham angle mana yang bakalan membuat foto jadi lebih hidup.

1. Ayah, Ibu, Aku Tiba!

Sumber: https://www.colesclassroom.com
Sumber: https://www.colesclassroom.com

Memang, foto yang satu ini bakalan sulit diambil, apalagi sama si ayah, karena kemungkinan besar saat itu bakalan lagi hectic nyemangatin Anda yang sedang ngos-ngosan sehabis ngejan. Buat yang melahirkan secara caesar, foto yang satu ini rasanya kurang memungkinkan untuk diambil. Tenang, kesempatan membawa pulang foto yang kece tidak berakhir di sini.

2. Oh, Hangatnya Pelukan Mama!

Sumber: https://www.christistaffordphoto.com/
Sumber: https://www.christistaffordphoto.com/

Momen ini bisa dilakukan saat hendak menjalani proses IMD. Untuk pertama kalinya ibu dan bayi bonding di luar rahim, yaitu lewat pelukan dan proses menyusui. Tubuh ibu yang hangat memberikannya ketenangan.

3. Saat Aku Pertama Kalinya Diukur

Sumber: https://ashleybee.net/
Sumber: https://ashleybee.net/

Abadikan momen ketika bayi sedang diukur, persis ketika ia tiba di dunia. Jenis kelamin, berat badan, panjang badan, dan lingkar kepala merupakan informasi penting yang melengkapi data kelahiran anak. Nantinya, foto yang Anda ambil ini bisa dicetak untuk kemudian dipasang di buku kelahirannya.

Baca juga: Inspirasi Kegiatan untuk Ibu Hamil di Tengah Pandemi

4. Ini Aku, Si Anak Baru!

Sumber: www.kimjoycephotography.wordpress.com
Sumber: www.kimjoycephotography.wordpress.com

Meski kartu berisi informasi pertama ini biasanya boleh dibawa pulang, jangan lewatkan kesempatan untuk merekam momen ketika bayi masih dibungkus dengan bedong dan penutup kepala ala RS dan terbaring di atas tempat tidur pertamanya, lengkap dengan kartu yang disematkan pada tubuhnya. Jangankan kalau dia sudah besar, beberapa bulan ke depan saja kita bakalan rindu setiap kali melihat foto ini.

5. Kaki Kecilku, masih keriput!

Sumber: https://coliejamesphotography.com/
Sumber: https://coliejamesphotography.com/

Karena kaki kecilnya ini tidak akan pernah sekecil ini lagi. Dua minggu pertama saja bakalan berubah dengan cepat.

6. Wah, tangan ayah… besar sekali!

Sumber: https://fernandalenzi.com.br/
Sumber: https://fernandalenzi.com.br/

Momen seperti ini akan selalu punya cerita. Saat tangannya masih lemah, ia butuh kekuatan sang ayah. Namun suatu saat nanti, kedua tangan ini akan berganti peran, tangan si kecil akan lebih kuat menopang tangan kita yang kian melemah.

7. Hi, Kakak! Pasti nggak tahan, deh, mau cubit sayangin aku, hihihi!

Sumber: http://abinantephotography.blogspot.com/
Sumber: http://abinantephotography.blogspot.com/

Betapa priceless-nya ekspresi yang bakalan timbul dari wajah kakak-kakak si kecil ketika melihat adiknya tiba. Antara nggak sabar mau diajak main, gemas mau dicubit, tapi masih bingung, kok, ternyata adiknya ini mungil sekali, ya?

8. Sekarang, keluarga kami lengkap, deh…

Sumber: http://lookieloophotography.blogspot.com/
Sumber: http://lookieloophotography.blogspot.com/

Gunakan kesempatan mengabadikan momen selagi pasien, pendamping, dan bayi serempak mengenakan gelang tanda pengenal dari rumah sakit.

9. Terima kasih, Dokter! Sudah membantu Mama menyambutku

Sumber: www.artistbyheartphotography.com
Sumber: www.artistbyheartphotography.com

Buat seorang ibu, peran dokter dan bidan sangatlah berarti, karena tanpa semangat dan tuntunan mereka, proses melahirkan tidak akan bisa berjalan dengan lancar.

10. Pertama kalinya aku dimandikan

Sumber: https://mariearummel.com/
Sumber: https://mariearummel.com/

Kalau Anda mendapat kesempatan untuk latihan memandikan bayi didampingi para suster yang bertugas, jangan lupa juga untuk direkam!

Sudah dapat semua momen ini? Kini saatnya pulang dan menyambut momen-momen yang tidak kalah seru lainnya.

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top