Now Reading
13 Template Google Docs yang Memudahkan Hidup dan Pekerjaan

13 Template Google Docs yang Memudahkan Hidup dan Pekerjaan

dewdew

Siapa yang pekerjaannya bergantung semua pada Google? *ngacung tinggi-tinggi*.Untuk yang belum memaksimalkan segala template dari Google Docs ini, saya sarankan baca sampai habis, karena sengaruh itu memudahkan kegiatan kita di beberapa bidang kehidupan. 

Google Docs - Mommies Daily

Buat para milennial working mom, Google Docs mungkin sudah tak asing lagi. Tools besutan Google ini memang membuat hidup dan pekerjaan jadi lebih praktis dan mudah. Apalagi buat sharing pekerjaan, foto, hingga drama seri kesayangan, semua bisa diakses dengan mudah melalui google drive, sehingga membuat Google Docs otomatis menjadi andalan.

Walau sudah sering menggunakan fitur Google Docs untuk sharing file hingga timeline, beberapa template di bawah ini mungkin belum Anda tahu dan bisa makin memudahkan hidup. Template di bawah ini akan dibagi dalam 4 kategori, yaitu pekerjaan, kesehatan, home, dan travel.

Caranya, mommies tinggal ke docs.google.com, lalu hover icon + di kanan bawah dan klik icon kertas untuk Choose Template.

PEKERJAAN

———————————

Template untuk Resume atau CV

Buat working mom yang ingin menyusun CV atau resume pekerjaan, menggunakan Resume Template dari Google Docs akan meringankan dan menghemat banyak waktu para mom sibuk seperti kalian. Ada banyak format di dalamnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, seperti tujuan karier, pengalaman, pendidikan, keterampilan, dan referensi. Cek 6 template resume yang bisa mommies gunakan di sini ()https://www.makeuseof.com/tag/google-docs-resume-templates/).

Baca juga: 4 Kiat Agar LinkedIn Dilirik Perekrut

Business Letter

Ketika mom butuh mengirimkan email ke klien, customer, vendor atau produsen, dan ingin terlihat profesional, Anda bisa jadi membutuhkan template Business Letter. Tinggal tambahkan detil kontak, tanggal, serta pesan.

Template Presentation

Kalau selama ini untuk membuat presentasi Anda mengandalkan power point, dengan Google Slide presentasi jadi makin mudah dan tentu saja menarik. Online maupun offline Anda bisa mengerjakan dan mengeditnya, kapan saja. Bahkan bisa dibuka di mobile phone, lho. 

Project Tracking

Spreadsheet ini menawarkan cara cepat untuk tracking proyek atau pekerjaan mana yang belum selesai, yang masih on progress, siapa yang bertanggung jawab dan menjaga pekerjaan bisa selesai tepat waktu sesuai deadline.

Baca juga: 10 Tips Manajemen Waktu untuk Kerja Lebih Efektif

KESEHATAN

——————————–

Weight and Measurement Tracking

Buat yang lagi punya program menaikkan atau menurunkan berat badan, spreadsheet ini bakal banyak bantu banget karena bisa merekam setiap perubahan dalam komposisi tubuh secara keseluruhan, dari ukuran lengan atas, hingga persentase lemak tubuh, tentunya setelah semua data dimasukkan secara manual. Setelah itu perubahan keseluruhan dihitung secara otomatis oleh spreadsheet ini.

Weight Training Program

Spreadsheet ini bisa di-setting mingguan untuk mencatat setiap instruksi, jenis angkat beban yang mana yang harus dilakukan setiap hari dan berapa repetisinya. Mulai dari dari reverse lunge, chest press, hingga side arm raise. Semua lengkap. Walau pun begitu bobot beban sebaiknya tetap disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan setiap orang.

HOME

———————————

Template Pembagian Tugas

Kalau sudah pakai template ini, nggak ada lagi, deh, yang ribut-ribut pekerjaan ini seharusnya dilakukan oleh siapa. Bahkan kalau mommies mau bagi-bagi insentif atas pekerjaan rumah tangga yang dilakukan disediakan template-nya, lho. Cara kerjanya juga simpel dan membantu ibu-ibu tanpa ART supaya pekerjaan rumah tangga nggak ngenes-ngenes amat.

Template To Do List

Kalau di pekerjaan pakai Project Tracking, nah, kalau untuk orang rumah bisa pakai template to-do-list ini. Terutama kalau mom mau menghibahkan pekerjaan untuk setiap anggota keluarga. Template ini adalah template yang paling simpel dan memudahkan Anda tracking pekerjaan setiap orang yang ditugaskan.

Family Budget Planner

Buat para mom yang hobi mencatat setiap pemasukan dan pengeluaran, template ini sudah yang paling pas. Mirip dengan template yang digunakan di dunia usaha. Template ini juga mengizinkan kita untuk tahu seberapa banyak uang yang kita punya di akhir periode dan bisa bantu planning alternatif untuk menghemat pengeluaran. 

Saving Calculator

Yang paling dibutuhkan untuk semua rumah tangga sepertinya. Hahaha… kalkulator ini mengizinkan anda untuk melihat proyeksi tabungan di masa depan. Jenis tabungan pun bisa berbeda-beda. Apakah itu tabungan pendidikan, hingga tabungan pensiun. Cukup ganti angka biru dan lihat efeknya pada grafik.

Baca juga: 5 Kesalahan Fatal Sesaat Setelah Menerima Gaji

Party Planner

Sering diminta jadi tuan rumah kumpul-kumpul atau pesta sanak saudara? Dengan party planner, mommies bisa memantau tamu undangan, siapa yang diundang, siapa yang confirmed akan datang, hingga kalau ini adalah kumpul-kumpul potluck, Anda bisa mencatat siapa membawa apa. Spreadsheet ini bahkan bisa otomatis menghitung biaya yang harus dikeluarkan per kepala, lho. Canggih, ya?

TRAVEL

—————————————-

Travel Itinerary

Pas banget buat Anda yang kalau liburan harus punya itinerary. Apa lagi kalau liburannya memiliki banyak agenda dan tempat wisata yang ingin dikunjungi. Template ini membantu Anda untuk mengira-ngira dalam sehari berapa tempat yang bisa dikunjungi sebelum berangkat liburan.

Vacation Checklist

Yang namanya liburan, bareng keluarga pula, suka ada aja yang ketinggalan, kan? Supaya yang penting-pentingan nggak kelupaan untuk dibawa, catat semua barang di template i ini. Supaya pas liburan bebas stres hanya karena terlupa bawa obat alergi, atau malah paspor. Duh!

Di antara 13 template di atas, mana yang paling sering mommies gunakan?

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top