Ikut Tantangan Pernikahan Dalam 7 Hari Ini, Yuk!

Menikah, apalagi sudah bertahun-tahun, bisa jadi sangat monoton. Merasa butuh tantangan?

Tantangannya tentu dalam pernikahan ya, bukan jadi main mata (atau malah hati) pada orang lain :))). Dari marriagetoday.com, tantangannya benar-benar menantang dan bikin deg-degan lho! Tapi kalau berhasil, sepertinya akan bawa perubahan positif sih.

10 Kebiasaan yang Dapat Merusak Pernikahan - Mommies Daily

Apa saja tantangan pernikahan dalam 7 hari ini? Tujuh hari, tujuh komitmen.

1. Berhubungan seks setiap hari

Wah, terbayang lelahnya pulang kerja masih harus memikirkan hubungan seks SETIAP HARI selama 7 hari! Tapi ya namanya juga tantangan, berhubungan intim bisa mengembalikan bonding, bisa jadi jalan untuk membuka percakapan sulit. Berani mencoba?

2. Tulis surat cinta

Tulis catatan kecil tentang pasangan yang membuat kita jatuh cinta kepadanya. Tulis dan berterima kasih lah, tak perlu panjang tapi pastikan “dalem” ya. Setelah 7 hari, catatan ini akan jadi kenangan manis yang bisa dibaca lagi saat hubungan sedang tidak enak. :)

3. Jangan berkomentar negatif

Semua harus dikatakan dengan positif. Seminggu saja kok! Hahahaha. Ini untuk melatih kebiasaan bicara positif. Kalau keceplosan bicara negatif atau komplain, harus langsung diikuti dengan 3 pujian pada pasangan.

(Baca: 11 Hal yang Pelan-Pelan Menghancurkan Pernikahan)

4. Luangkan satu jam setiap hari tanpa terganggu gadget

Ini sebetulnya mudah sekali dilakukan sih, pastikan saja HP dalam kondisi mati atau airplane mode. Jangan hanya silent! Pastikan juga anak sudah tidur sehingga percakapan tidak terganggu jeda apapun.

5. Beribadah atau meditasi bersama

Bagi yang muslim salat berjamaah selalu selama 7 hari. Sesuaikan dengan agama masing-masing. Mengembalikan pernikahan pada Yang Kuasa bisa membuat koneksi kembali terjalin. Kalau tidak seagama, bisa mencoba meditasi bersama. Meditasi benar-benar bisa mengembalikan pikiran kembali fokus ke masa kini lho!

6. Posting di media sosial

Satu hari, posting satu pujian untuk pasangan di media sosial. Tak perlu foto selalu berdua, bisa juga foto ia sendiri.

7. Tulis cita-cita dalam hidup

Bermimpi bersama jadi ciri pernikahan yang tumbuh bersama. Setiap hari, tulis satu mimpi baru yang ingin diraih bersama. Setelah 7 hari, kalian akan punya 7 mimpi baru yang siap dicapai!

Berani mencoba?


Post Comment