Liburan ke Adventure & Theme Park yang Ada di Seoul

Ternyata Seoul memiliki banyak destinasi seru untuk anak-anak, dan kali ini kami ingin mengulas bagian tentang Adventure & Theme Park yang ada di Seoul.

Seoul memiliki banyak sekali pilihan aktivitas dan tempat wisata yang bisa membuat si kecil tetap sibuk, senang dan terhibur. Tentunya tidak hanya si kecil yang happy, orangtuanya juga bisa banget ikut happy. Mulai dari Adventure & Theme Park, Arts & Culture Museum, Nature, Culinary hingga urusan belanja.

Agar tidak terlalu panjang, di tulisan pertama tentang liburan bersama anak ke Seoul, kami ingin fokus ke area permainan dengan tema Adventure & Theme Park. Ada apa saja ya?

Coex Aquarium

Liburan ke Adventure & Theme Park yang Ada di Seoul - Mommies Daily

Dengan tema “Journey of Water”, aquarium besar ini menampung 40.000 hewan laut yang beraneka ragam dan menarik untuk dilihat. Dibagi menjadi 14 area pameran, COEX Aquarium memiliki tema-tema unik, seperti Fish in Wonderland di mana benda-benda dari kehidupan sehari-hari dimodifikasi menjadi aquarium, Amazonia World dengan hutan tropis Amazon yang hijau, Undersea Tunnel aquarium terowongan sepanjang 72 meter, dan Garden of Korea dengan benda-benda tradisional khas Korea. Di Marine Touch Lab, anak-anak bahkan dapat melihat dan menyentuh langsung hewan-hewan air ini. Jangan lupa menonton atraksi feeding fish. Pastikan untuk datang di waktu yang tepat untuk dapat menyaksikan aktivitas ini.

Seoul Land

Liburan ke Adventure & Theme Park yang Ada di Seoul - Mommies Daily

Image dari: seouland.co.kr

Menjadi theme park pertama di Korea, Seoul Land adalah tempat bermain yang tidak boleh dilewatkan. Dibagi menjadi 5 area dengan tema: World Plaza, Adventure Land, Fantasy Land, Tomorrow Land, dan Samchulli Hill. Ada lebih dari 50 wahana permainan. Hampir sepanjang tahun, Seoul Land menjadi tempat diselenggarakannya festival menarik. Tulip Festival di bulan April sampai Mei, Starlight Rose Festival di bulan Juli sampai Agustus, Chrysanthemum Festival di bulan September sampai Oktober, dan Snow Light Festival di bulan Desember sampai Februari. Seoul Land juga dilengkapi dengan wahana musiman seperti kolam renang yang ada saat musim panas dan kereta salju saat musim dingin.

Pororo Park

Liburan ke Adventure & Theme Park yang Ada di Seoul - Mommies Daily

Image dari: Pororopark.com

Taman bermain dengan tema tokoh kartun pinguin kecil Pororo ini memiliki banyak permainan, ada bianglala, taman bermain pasir, komidi putar, kereta Pororo, boom boom car, hingga teater yang menampilkan pertunjukan Pororo dan teman temannya. Pororo Park juga dapat menjadi pilihan tempat mengisi waktu bersama saat cuaca sedang tidak bersahabat atau setelah berbelanja.

Lotte World

Liburan ke Adventure & Theme Park yang Ada di Seoul - Mommies Daily

Image dari: @wanderlust_laanephotography / Instagram

Lotte World merupakan taman hiburan dengan berbagai wahana permainan untuk seluruh anggota keluarga. Taman hiburan ini dibagi menjadi beberapa area: Lotte World Adventure yang menjadi indoor themepark terbesar di dunia dan Magic Island dengan outdoor theme park lengkap dengan istana negeri dongeng dan pemandangan danau. Lotte world juga memiliki ice rink, museum dan area pertokoan juga souvenir. Jangan lewatkan parade lucu yang meriah di sini.

Freezing Island

Liburan ke Adventure & Theme Park yang Ada di Seoul – Mommies Daily

Image: Facebook Freezing Island

Baru dibuka tahun 2017, Freezing Island menghadirkan ice theme park untuk bersenang-senang bersama keluarga. Ice theme park terbesar di Korea ini memiliki banyak permainan menarik untuk anak-anak hingga dewasa. Ada lebih dari 250 patung es dalam tiga area di dalam gedung dua lantai. Familygoers bisa mencoba berseluncur di es, bermain bola di atas es dan kegiatan kegiatan anak lainnya yang dapat menjadi pengalaman tersendiri bagi si kecil. Buka setiap tahun, Freezing Island merupakan menjadi pilihan bermain untuk keluarga.

Aiinz World

Liburan ke Adventure & Theme Park yang Ada di Seoul – Mommies Daily

Ajak anak-anak melakukan perjalanan keliling dunia dalam satu hari di Aiinz World. Theme park ini merupakan taman luas dengan miniatur bangunan-bangunan terkenal dunia. Terdapat 12 zone dengan berbagai tema, misalnya France Zone, Asia Zone, Korea Zone, hingga Europe Zone dan banyak zona lainnya. Kita akan diajak melewati landmark penting di setiap negara, menara Eiffel di Prancis, great wall di Cina, Taj Mahal di India, dan bangunan historis lain yang mirip dengan bangunan aslinya. Beberapa spot juga dibuat degan suasana mirip aslinya, seperti Gunung Kilimanjaro yang dapat mengeluarkan asap dan abu. Berfoto dengan latar belakang semua landmark di sini tentunya tidak boleh dilewatkan.

Tayo Kids Café

Liburan ke Adventure & Theme Park yang Ada di Seoul – Mommies Daily

Sesuai namanya, tentu saja area playground di Tayo Kids Cafe dipenuhi dengan interior Tayo the little bus. Terdapat 11 area permainan yang dapat dinikmati: car zone, spaceship, cinema zone, party zone, shows up, subway trains playground, ground for block party, dan camping zone. Ada juga Tayo’s Book Cafe yang dipenuhi dengan buku tokoh karakter favorit anak-anak. Jika lapar, familygoers bisa bersantaplah di Food Zone.

Petit 5

Ini adalah cafe dengan area bermain anak mewah. Cocok untuk anak di bawah usia lima tahun. Dengan tema Prancis yang mewah, kita bisa menikmati suasana cafe yang nyaman. Ada banyak permainan anak seperti permainan rumah-rumahan, dapur mini, permaianan kuda, mobil pemadam kebakaran mini, dan banyak permainan interaktif lainya. Terdapat juga movie room lengkap dengan kursi kecil khusus untuk anak-anak.

Littlland, Little Shinsegae

Ini adalah indoor playground besar dengan banyak permaianan yang menyenangkan dan aman untuk si kecil dengan lapisan permukaan empuk hampir di setiap sudutnya. Area mandi bola, seluncuran, permainan toko, kolam pasir yang terbuat dari balok kayu kecil, kolam pasir sungguhan, dan berbagai permaianan interaktif lainnya membuat si kecil tetap sibuk. Di sini bukan hanya orangtua yang mengawasi anak-anak bermain, tetapi juga terdapat beberapa staf ramah anak yang menjamin keamanan dan kenyamanan si kecil selama bermain. Ada juga baby lounge dengan berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan.

 

*Artikel adalah hasil kerja sama dengan Familygoers – sebuah komunitas untuk family travelers yang terbentuk dengan tujuan bisa berbagi tips, rekomendasi, cerita pengalaman piknik singkat, liburan panjang di dalam dan luar negeri, mulai dari babymoon, bersama bayi, anak-anak yang sudah lebih besar, bahkan bersama keluarga yang lebih luas. Tujuannya tak lain adalah untuk bisa traveling nyaman dan menyenangkan bersama keluarga. Untuk informasi lebih lengkap tentang setiap destinasi, cara menuju ke sana, jam operasional dan lain sebagainya, silakan langsung kunjungi www.familygoers.com


Post Comment