Cara Memasak Daging Kambing Agar Empuk dan Tidak Berbau

Sebetulnya cara memasak daging kambing jadi empuk dan nggak berbau mudah kok. Mau tahu?

Ilmu cara memasak daging kambing yang benar, sudah lama saya dapat dari papa saya. Maklum, dulu keluarga kami pedagang Soto Betawi, selain itu juga menyelipkan menu Sop Kambing. Setelah pensiun berdagang, sesekali papa saya menyempatkan masak olahan daging kambing.

Cara Memasak Daging Kambing Agar Empuk dan Tidak Berbau - Mommies Daily

Apalagi pas masuk Idul Adha, stok daging kambing lagi banyak-banyaknya di rumah. Sayang kan kalau tidak diolah jadi masakan yang lezat. Tapi lezat saja tidak cukup, olahan daging kambing harus empuk dan nggak berbau, nah ini tantangannya.

1.Jangan dicuci

Sebaiknya sebelum diolah daging kambing jangan dicuci. Lalu untuk menghilangkan darahnya, gantung daging, supaya darahnya menetes.

2.Buang lemaknya

Salah satu asal bau prengus daging kambing sebetulnya berasal dari lemak yang menempel. Jadi Bisa untuk mengurangi kadar kolesterol juga kan?

3.Campurkan dengan daun jeruk

Saat proses memasak tambahkan daun jeruk. Ini berguna untuk meminimalkan bau tak sedap.

4.Pastikan air rebusan selalu mendidih

Jika masakan daging kambing berkuah. Pastikan memasukkan daging kambing dalam keadaan air mendidih. Nah, kalau ingin menambah air. Siapkan panci kecil, untuk memasak air hingga mendidih, baru tambahkan ke panci utama. Ketika proses merebus, buang busa kehitaman yang mengambang.

5.Bungkus daun pepaya

Setelah dibumbui bungkus daging kambing dengan daun papaya. Minimal satu jam, tapi jangan lewat dari semalam, ya, mommies. Cara ini, sangat membantu daging kambing tua tidak alot.

Tuh kan, saya jadi membayangkan aneka olahan daging kambing. Mommies juga bisa lho cari tips cara mengolah daging kambing lainnya di situs Bango. Nah, kalau sudah punya ilmu cara memasak daging kambing, sekarang mari praktik menu olahan daging kambing!

Di situs Bango selain memuat tips mengolah aneka hidangan berbahan dasar daging, juga ada resep sajian Idul Adha spesial Bango, sehingga Mommies nggak perlu bingung mau masak apa. Kalau incaran dan rekomendasi saya: Kambing Masak Asam Pedas, Iga Kambing Masak Petis, Kambing Rica Cabe Hijau, Nasi Goreng Kambing Kebuli, Kambing Goreng Sambal Kecap dan Kambing Masak Asam Pedas. Lalu saya jadi lapar, hohoho. Soalnya sudah terbayang, perpaduan kecap manis Bango yang terbuat dari bahan alami berkualitas seperti kedelai hitam Mallika, Gula Kelapa, Air dan Garam, bersama aneka rempah dan daging kambing yang empuk dan nggak bau, pasti mengundang selera makan. Rasa kecap manis Bango sudah nempel banget di masakan keluarga kami secara turun temurun. Jadi, nggak diragukan lagi deh!

Cara Memasak Daging Kambing Agar Empuk dan Tidak Berbau - Mommies Daily

Yuk mommies, nikmati #ManisnyaIdulAdhaBango dan temukan resep lebih lengkapnya di situs Bango!

Atau mommies punya olahan daging kambing warisan keluarga yang mau dibagi? Silakan di-share, ya :)


Post Comment