Bermain, Hak Anak yang Masih Sering Diabaikan

Di Hari Anak Nasional ini, tahukah mommies 10 hak anak yang diputuskan berdasar konvensi PBB? Nomor 1 nya bukan pendidikan atau perlindungan lho, tapi bermain.

Sepuluh hak itu adalah bermain, pendidikan, perlindungan, identitas, status kebangsaan, makanan, akses kesehatan, rekreasi, kesamaan, dan peran dalam pembangunan. Sepenting itu proses bermain bagi anak, hak bermain juga muncul di Pasal 11 UU No 23 Tahun 2003 tentang perlindungan anak.

Sayangnya, masih banyak orangtua yang menganggap bermain itu sesuatu yang tidak bermanfaat. Anak-anak lebih banyak diminta belajar dan dibatasi haknya untuk bermain. Sesederhana malas rumah berantakan, takut baju anak kotor, takut anak terluka, takut rambut dan badan jadi bau matahari menjadi larangan bermain yang paling umum.

Padahal bermain merupakan stimulasi yang baik bagi perkembangan anak baik secara motorik maupun sensorik. Anak juga bisa belajar bersosialisasi, mengurangi stres, dan mengekspresikan emosi lebih baik jika banyak bermain.

Beruntung bagi 700 siswa SD se-Jabodetabek yang diundang Zwitsal Indonesia untuk bermain dan merayakan Hari Anak Nasional dalam acara Zwitsal Kids Karnival di Waterbom Pantai Indah Kapuk Jakarta, Minggu 22 Juli kemarin. Mereka bisa bebas bermain berbagai aktivitas fisik, tanpa takut kotor atau basah, ditemani pula oleh ibu mereka sendiri.

zwitsal3

Tampak pula artis cilik Romaria Simbolon dan YouTubers idola anak Keira dan Charma yang juga ikut serta dalam berbagai games seru hari itu. Ada splashing race yang menguji team building serta ketangkasan, juga berbagai permainan seru seperti mencari bola di kolam busa, lempar bola, bowling, sampai main laso yang harus dilempar ke kepala banteng.

Padahal hari panas sekali, matahari sangat terik, apa orangtuanya tidak takut anak jadi bau matahari?

Tidak sama sekali! Karena kini Zwitsal yang sudah bertahun-tahun menjadi andalan para ibu untuk bayinya, kini punya varian Zwitsal Kids yang diformulasikan khusus untuk anak usia 3 hingga 10 tahun.

Tahu dong ya gimana wangi Zwitsal baby itu bisa tahan seharian di rambut dan badan anak? Zwitsal Kids juga sama persis lho!

Hanya saja wanginya berbeda. Zwitsal Kids Active Shampoo dan Bubble Bath berbotol kuning biru punya wangi melon yang segar, sementara Zwitsal Kids Beauty Shampoo dan Bubble Bath berbotol kuning pink punya rasa stroberi yang manis banget.

hak anak

Botolnya juga bergambar karakter favorit anak-anak. Yang biru bergambar Boboi Boy sementara varian pink bergambar Princess Beauty yang cantik.

Tapi buat mommies yang belum bisa move on dari sampo Zwitsal Baby Aloe Vera Kemiri dan Seledri (AVKS), Zwitsal Kids juga punya khusus varian Natural dengan kandungan yang sama! Zwitsal AVKS ini kan sudah sejak dulu dipercaya ibu-ibu untuk membuat rambut anak tampak lebih tebal dan hitam.

Ketiga varian Zwitsal Kids Shampoo mengandung pro-vitamin B5 membuat rambut tetap halus, lembut, dan mudah diatur sepanjang hari. Sementara Zwitsal Kids Bubble Bath selain wangi, juga efektif menghilangkan kuman dan bakteri di tubuh anak.

Jadi nggak perlu lagi khawatir ketika anak main di luar ya moms! Bau matahari dan kuman, bye semua dengan Zwitsal Kids!

hak anak




Post Comment