Agar Langsung Click dengan Anggota Tim Baru

Adakalanya kita kedatangan anggota baru di dalam tim kerja. Atau sebaliknya, mommies yang menjadi anak baru. Supaya suasana kerja langsung nyaman dan nyambung, lakukan 4 kiat ini yuk.

Untuk mommies yang berada pada lingkungan kerja baru tidak usah khawatir ya, karena untuk merasa nyaman atau click dengan tim kerja, balik lagi bagaimana dengan pembawaan diri mommies terhadap lingkungan sekitar. Atau sebaliknya, mommies yang kedatangan anggota baru dalam tim. Tapi mommies juga harus melakukan usaha ekstra, agar bisa akrab dengan tim baru di kantor.

Agar Langsung Click dengan Anggota Tim Baru - Mommies Daily

Situasi seperti ini sesungguhnya menjadi kesempatan emas mommies untuk mempelajari karakter seseorang ataupun departemen lain dan menambah pengalaman profersional mommies, namun hal ini juga bisa jadi menjadi tidak menyenangkan, terutama apabila mommies belum yakin bagaimana bekerja sama dalam project yang cukup kompleks.

Berikut 4 tips untuk para mommies agar langsung click dengan tim baru :

1. Open minded

Buka diri mommies, seperti mampu menerima kritik dan saran. Usahakan bergaul jangan hanya ke tim kerja saja namun diusahakan ke semua divisi, merupakan hal yang sangat penting. Karena hal ini merupkan awal kita untuk beradaptasi dengan tim kerja, terutama untuk mengenal karakter satu sama lain.

2. Meluangkan waktu bersama

Meluangkan waktu bersama bisa dilakukan seperti makan siang, jajan dan aktivitas olahraga bersama. Hal-hal ini tentunya bisa mommies lakukan dan membuat kita lebih mengenal satu sama lain diluar karakter profesional kita pada saat di kantor. Sehingga, kita bisa lebih asik dan seru-seruan bareng tanpa ada kata “jaim” untuk lebih mudah click dengan tim kerja kita.

3. Jangan ragu untuk bertanya

Setiap pekerjaan yang diberikan sekiranya kita kurang memahami, jangan ragu untuk bertanya ke tim kerja mommies. Karena walau masa kerja kita sudah lebih lama di kantor yang sekarang, dari dia, belum berarti kita selalu benar, kan? Daripada kita melakukan kesalahan yang fatal akibat ragu bertanya, dampaknya jauh lebih berbahaya. Dan buat mommies yang jadi anggota baru, bertanya tidak akan menurunkan kredibilitas kok, malah menjadi poin plus. Artinya, mommies adalah pribadi yang terus mau belajar.

4. Meminta feedback

Kalau sebelumnya mommies jangan ragu bertanya untuk memulai suatu pekerjaan, nah setelah menyelesaikan pekerjaan mommies jangan ragu juga untuk meminta feedback dari tim kerja mommies. Bisa jadi feedback tersebut menjadi masukan yang berharga untuk mommies menghadapi pekerjaan berikutnya. Poin ini khusus buat mommies yang baru saja bergabung di tim baru sebuah perusahaan.

Jika mommies sudah mengaplikasikan beberapa tips di atas, dijamin mommies lebih mudah click dengan tim baru mommies, sehingga tidak perlu membutuhkan waktu yang cukup lama untuk beradaptasi.

“stay humble and you gotta work harder than everybody else”

Ditulis oleh, Wenita Cyntia Savitri-Tim Experd

 


Post Comment