Bugaboo Fox, Stroller Nyaman untuk Segala Medan

review bugaboo fox 2

Pernah berpikir nggak sih, stroller yang kita pilihkan untuk si kecil sekarang bisa berpengaruh pada kesehatan tulangnya di masa depan? Kemarin saya datang ke acara peluncuran Bugaboo Fox dan belajar hal baru tentang tulang belakang bayi.

Untuk bayi ya, sebisa mungkin pakai stroller dengan posisi mendatar karena tulang belakang bayi belum siap untuk posisi duduk. Hal ini disampaikan langsung oleh dr. Lula Kamal dalam acara peluncuran Bugaboo Fox dan Bugaboo We Are Handsome di Skye, Menara BCA, Jakarta Pusat, Rabu (4/4).

“Di bawah usia 6 bulan, anak tidak boleh didudukkan. Bukan sudah bisa, tapi sebenarnya tulang belakang bayi belum siap untuk didudukkan,” ujar Lula. Karena seringkali saya lihat new mommies yang mendudukkan bayi usia di bawah 6 bulan hanya karena anak sudah terlihat bisa.

Padahal menurut Lula, efek mendudukkan anak terlalu dini itu bisa meningkatkan risiko skoliosis dan tinggi badan bertumbuh tidak optimal. Ngeri juga, ya!

review bugaboo fox

Jadi untuk Mommies yang senang berjalan-jalan bersama si kecil, pilih stroller yang benar-benar nyaman baik untuk anak maupun untuk orangtua yang mendorongnya. Untuk yang masih bingung, Bugaboo punya seri baru lho!

Brand asal Belanda ini meluncurkan generasi baru dari stroller Bugaboo Cameleon yang diberi nama Bugaboo Fox.

Bugaboo Fox ini memiliki roda yang besar dengan all-wheel suspension alias ada per di semua roda untuk memastikan kenyamanan bayi. Bassinet-nya juga bisa dipasang dari posisi bayi tiduran sampai bayi duduk.

bugaboo-fox-review

Karena rodanya besar, stroller ini juga nyaman dibawa ke berbagai jenis medan. Navigasi di belokan, jalan ramai, jalan sempit, bahkan jalan berbatu. Saat melihatnya sendiri di acara peluncurannya kemarin, Bugaboo Fox ini terlihat sangat kokoh namun juga besar, saya sempat khawatir, gimana bawa di mobilnya?

Tapi kemudian Mark van Tol, Marketing Communications Manager for Bugaboo Asia Pacific mempraktikkan cara melipat Bugaboo Fox dan ternyata bisa jadi tipis banget! Bahkan kalau masih kurang tipis, roda belakang bisa dilepas jadi nggak butuh banyak tempat di bagasi. Bassinet-nya juga bisa dilipat sampai tipis banget lho!

Selain nyaman dan kokoh, Bugaboo juga tidak lupa memikirkan desainnya agar tetap stylish. Kali ini Bugaboo bekerja sama dengan brand asal Australia We Are Handsome dengan desain bertema musim panas yang cantik.

Bugaboo juga memastikan stroller ini akan awet sehingga bisa “diwariskan” pada anak berikutnya. Strukturnya juga dibuat bisa dilepas dengan mudah jadi bisa diganti sesuai kebutuhan. Misal hanya rodanya yang rusak, mommies bisa beli rodanya aja tanpa beli stroller baru. Keren, ya!

Jadi, udah nggak bingung lagi pilih stroller kan?


Post Comment