125 Hal yang Paling Sering Ditanyakan Oleh New Millennial Mommies

Ditulis oleh: Santi Siera

Para ibu baru generasi millennial, ternyata memiliki 125 hal yang paling sering mereka khawatirkan berkaitan dengan status mereka sebagai ibu baru. Apa saja 125 hal itu?

Beberapa waktu lalu saya menerima sebuah pertanyaan di WA dari seorang teman. Pertanyaannya: Apa hal paling berat yang pernah kamu alami sebagai first time mom? Dan saya hanya boleh ngasih satu jawaban.

Padahal, tahu sendiri, sebagai ibu baru, banyak banget pasti hal-hal yang membuat ‘hidup’ kita terasa lebih menantang, hehehe. Lumayan lama lho saya mikirin jawabannya, karena dari sekian belas hal yang pernah saya khawatirkan, yang selalu membuat hati dan pikiran saya galau, saya hanya boleh menjawab satu. Hih! Kesal! Akhirnya jawaban saya adalah: Manajemen Emosi.

Bagaimana dengan mommies lain yang juga sudah atau mungkin sedang menjalani status sebagai ibu baru? Ternyata, produk bayi JOHNSON’S® yang sudah hadir selama 125 tahun menemani kehidupan para ibu ini baru saja meluncurkan 125 video “Terbaik Untuk Bayi” khusus untuk para orang tua yang beberapa serialnya membahas mengenai pertanyan-pertanyaan yang sering diajukan oleh new millennial mommies dari 5 topik yang paling banyak ditanyakan ibu. Salah satunya mengenai menyusui.

125 Hal yang Paling Sering Ditanyakan Oleh New Millennial Mommies - Mommies Daily

Dan berikut pertanyaan yang banyak diajukan oleh para ibu baru mengenai menyusui:

1. Bagaimana jika bayi menolak menyusu?
2. Bagaimana tips menyapih yang baik?
3. Bagaimana mengobati puting lecet dan payudara yang bengkak?
4. Apa itu Mastitis dan cara mengatasinya?
5. Apa yang dimaksud dengan Growth Spurts?
6. Seputar perawatan payudara
7. Tips menyimpan ASIP
8. Apa yang dimaksud dengan bingung puting?
9. Tips memerah ASI bagi ibu bekerja
10. Bagaimana peran Ayah untuk keberhasilan menyusui?
11. Menyusui bayi kembar
12. Bagaimana teknik menyusui jika ibu memiliki puting datar atau tenggelam?
13. Manfaat IMD
14. Bagaimana asupan makanan yang baik untuk ibu menyusui?
15. Amankah menyusui ketika ibu sedang sakit?
16. Bagaimana mengenali tanda bayi lapar?
17. Berapa banyak kebutuhan ASI bagi bayi baru?
18. Amankah menyusui pada saat hamil?
19. Mengapa ibu perlu memerhatikan kondisi BAK dan BAB pada bayi dengan ASI eksklusif?
20. Amankah berpuasa pada saat menyusui?

Untuk menemukan jawaban dari setiap pertanyaan-pertanyaan di atas ini, mommies bisa langsung mengunjungi website produk bayi JOHNSON’S®  yang dijawab oleh para ahlinya.

Memang dalam rangka memperingati perayaan ulang tahun JOHNSON’S yang ke-125, JOHNSON’S Indonesia meluncurkan 125 “Video Terbaik untuk Bayi” bagi para orangtua Indonesia. Selain video mengenai pertanyaan di atas, masih banyak juga video-video yang berkaitan dengan perawatan bayi, yang sudah pasti akan membantu banget meringankan beban para orangtua baru.

Acara peluncuran 125 “Video Terbaik untuk Bayi” yang digelar di Grand Sheraton Gandaria City, Jakarta itu dihadiri oleh 50 kader PKK DKI. Di acara tersebut, selain perayaan ulang tahun ke-125 di Indonesia, JOHNSON’S® juga memberikan apresiasi kepada para bidan dan dokter anak Indonesia yang telah mengabdikan hidup mereka untk melayani para orangtua Indonesia dalam membantu kelahiran dan perawatan bayi.

JOHNSON’S®mengajak individu-individu luar biasa tersebut untuk mengisi 125 konten video dan menjawab pertanyaan yang paling sering dicari oleh para ibu millennial.

“Menjadi seorang ibu adalah perjalanan paling indah, tapi pada saat yang bersamaan bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri, terutama bagi ibu baru. Kami mengerti bahwa ibu milenial mencari segala sesuatu secara online untuk mendapatkan informasi, pengetahun dan bahkan dukungan. Maka, untuk menjawab kebutuhan para orangtua inilah, kami ingin 125 Video JOHNSON’S® ‘Terbaik untuk Bayi’ menjadi sumber terpercaya yang dapat diandalkan,” ujar Lakish Hatalkar, Presiden Direktur PT. Johnson & Johnson Indonesia dalam kata sambutannya.

Hal menarik lain yang saya lihat di acara itu adalah mengamati wall of fame, perjalanan 125 Tahun JOHNSON’S® dalam menciptakan produk-produk perawatan bayi berkualitas dan terpercaya. Dari pameran sejarah yang digelar di situ, saya jadi tahu bahwa JOHNSON’S® sejak tahun 1894 sudah memproduksi JOHNSON’S Baby Powder. Keren ya! Bahkan di tahun itu, JOHNSON’S® sudah memikirkan bentuk kemasannya demi memudahkan para orangtua untuk memegangnya agar produk tidak mudah terguling dan tumpah.

125 Hal yang Paling Sering Ditanyakan Oleh New Millennial Mommies - Mommies Daily

Kini, varian produk perawatan bayi dari JOHNSON’S® sudah sangat banyak. Setiap produk dibuat berdasarkan riset mendalam tentang kesehatan kulit bayi. Pada dasarnya, produk-produk bayi JOHNSON’S® dibagi menjadi beberapa kriteria, yang dibuat berdasarkan fungsinya bagi kulit bayi, yaitu untuk:

1. Moisturize: JOHNSON’S® baby cream, baby lotion, bedtime body lotion
2. Refresh: JOHNSON’S® baby powder, active fresh powder, dan beragam varian baby cologne.
3. Cleaning Up: JOHNSON’S® baby bath dan baby shampoo
4. Baby Massage: JOHNSON’S® baby oil.

So, bagi para calon ibu maupun yang sudah menjadi ibu baru, yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan seputar tumbuh kembang bayi, manfaatkan saja 125 Video ‘Terbaik untuk Bayi’ ini. Materi video dibuat sangat informatif dan menarik.

Selamat menjalani dunia ibu baru bersama JOHNSON’S®


Post Comment