5 Barang yang Selalu Ada di Dalam Mobil Seorang Ibu

Sejak menjadi ibu, isi mobil saya mengalami perubahan yang signifikan :D. Salah satunya, 5 barang ini yang harus selalu ada di dalam mobil saya.

Isi mobil perempuan, apalagi kalau statusnya sudah punya anak, nggak bakalan bisa sesederhana isi mobil laki-laki. Contohnya mobil saya. Isinya pelan-pelan mengalami perubahan. Yang jelas makin banyak barang, hehehe. Ya barang saya (misalnya, tumpukan sepatu kerja dan baju kerja) plus barang anak-anak (dua anak cowok!!!).

Nah, ternyata, nggak hanya saya yang mengisi mobil dengan 5 barang ini, karena beberapa teman saya juga memiliki barang-barang yang sama. Karena kami merasa terbantu banget dengan kehadiran barang-barang berikut ini:

5 Barang yang Selalu Ada di Dalam Mobil Seorang Ibu - Mommies Daily

1. Kotak penyimpanan
Karena sesungguhnya kalau nggak ada kotak penyimpanan maka mobil saya layaknya seperti sebuah tempat pembuangan barang-barang. Seperti yang sudah saya singgung tadi di atas. Di mobil itu, selalu ada beberapa pasang sepatu saya (saat ini ada sekitar 9 pasang sepatu), beberapa baju kerja (untuk jaga-jaga kalau mendadak ada meeting atau bajunya ketumpahan minum), sepatu anak-anak (karena mereka suka malas memakai sepatu saat pergi, jadinya saya stock di mobil), beberapa buku (siapa tahu terjebak di kemacetan yang menggila) dan camilan serta mainan anak-anak yang sering ketinggalan di dalam mobil! Untuk menyimpan itu semua, maka kehadiran kotak-kotak cantik a la IKEA atau Ace Hardware wajib saya punya.

2. Kantong Plastik
Nggak usah kantong plastik cantik, cukup kantong plastik kresek warna putih atau hitam yang murah meriah. Manfaatnya? Segambreng! Mulai dari untuk menampung sampah-sampah, menampung muntah (paham rasanya kaan punya anak kecil), melindungi makanan atau minuman yang kans buat tumpahnya cukup besar, hingga menjadi tempat penyimpanan pakaian basah atau kotor.

3. Tissue kering maupun basah
Jelas manfaat dari tissue-tissue ini adalah untuk membersihkan segala kekotoran yang diciptakan oleh tangan-tangan kedua anak saya atau kecerobohan yang dilakukan oleh mamanya :D.

4. Hand sanitizer
Mendadak abis bepergian dan memegang berbagai macam benda menggelikan, anak kelaparan dan ingin makan di dalam mobil. Just in case nggak ada air dan sabun untuk mencuci tangan, maka hand saniztier menjadi penyelamat sementara.

5. P3K
Nggak hanya di rumah yang butuh kotak P3K, karena di mobil pun kotak yang satu ini juga dibutuhkan. Secara saya punya dua anak laki-laki yang kadang-kadang suka main berantem-beranteman, nanti salah satu jatuh, kesakitan, atau saat membukan makanan pakai gunting terus nggak sengaja terluka dsb-nya. Not only are kids messy but they hurt themselves, and you, and other people. For bumps, bruises and scrapes it is great to have something you can easily grab to clean them up and get them going again.

5 kebutuhan untuk benda ini memang berbeda-beda sih untuk masing-masing ibu, karena kan juga tergantung dari usia anak dan jumlah anak yang dimiliki. Kalau buat saya, untuk dua anak laki-laki dan usia mereka sudah di atas 8 tahun semua, jadi kira-kira itu deh yang saya pastikan harus ada di dalam mobil saya.


Post Comment