10 Realita Hidup Ibu Baru yang Wajib Dijalani (Suka atau Tidak…)

Nggak semua calon ibu disiapkan untuk menghadapi beberapa realita berikut ini. Padahal, nyaris semua ibu baru pasti mengalaminya.

Siapa yang punya mama modelan seperti mama saya? Nggak pernah ngasih wejangan mendalam saat anak bungsunya ini hamil dan akan melahirkan. Mungkin mama saya mikir anaknya ini canggih pisan, sudah paham bagaimana kehidupan ibu baru dengan realita-realita yang akan dihadapinya. Jadi begitu menjalaninya, rasanya kadang ingin nari-nari di tengah jalan saat lagi stress-stress-nya, hahahaha.

Jadi, ini dia 10 realita yang biasanya akan dialami oleh ibu baru. Welcome to the ‘jungle’ mommies ….

10 Realita Hidup Ibu Baru yang Wajib Dijalani (Suka atau Tidak…) - Mommies Daily

1. Bayi baru lahir itu seriiiiiing banget tidur kecuali di malam hari, ahahahaha. Jadi, siap-siap ya begadang…..stok film-film sebanyak mungkin atau belanja online. Cucok kaaaan

2. Dia akan selalu lapar, lapar dan lapar. Selamat datang punggung dan pinggang pegal karena menyusui berjam-jam. Tapi melihat tumbuh kembangnya yang pesat berkat ASI, segala rasa pegal yang hakiki itu terbayar tuntas.

3. Bahwa bayi tidak memiliki tombol on – off yang bisa kita cetak cetek sesuak kita. Dia akan menuntur perhatian dan pengawasan terus menerus dari kita orangtuanya.

4. Waktu tidur adalah momen langka untuk kita sebagai orangtua baru. Meskipun di saat pagi atau siang ketika si kecil tertidur seharusnya kita juga ikutan tidur, namun otak dan pikiran kita terlalu penuh memikirkan banyak hal tentang si kecil.

5. Kita menganggap bahwa pup, muntah dan pipis bayi adalah hal ‘menarik’ yang wajib kita perhatikan. Mulai dari kepadatannya, warna hingga frekuensi. Bhaaaay rasa jijik.

6. Kita berubah menjadi supeeeer protektif dan super parno. Kalau bisa si kecil kita tempatkan di dalam bubble yang terlindung dari para penjenguk penyakitan hingga serangan kuman atau bakteri yang makin lama makin ganas. Sakit sedikit langsung googling, tanya teman-teman yang sudah pengalaman jadi ibu sampai WA dokter berkali-kali.

7. Jadi lebih nahan diri kalau mau berantem sama mama sendiri. Ahahaha, karena akhirnya kita paham rasanya menjadi seorang ibu ;).

8. Kenyang ngadepin komentar-komentar orang sotoy tentang gimana cara merawat anak yang baik dan benar.

9. Berasa seksi dengan kondisi payudara yang ukurannya naik 2 nomor atau 3 nomor? Puas-puasin deh sebelum nanti aset kita itu kembali ke ukuran normal :D.

10. Lebih bahagia melihat bayi menyusu dengan benar dan lahap dibanding menerima kedatangan paket belanja online di rumah.


One Comment - Write a Comment

Post Comment