9 Situasi Menyenangkan yang Hanya Bisa Dimengerti Ibu Bekerja

Beberapa situasi di bawah ini, biasanya jarang banget sih terjadi, tapi begitu kejadian, cukup membuat hidup seorang ibu bekerja terasa jauuuh lebih mudah dan menyenangkan :D.

Setiap senin pagi, cita-cita mulia saya adalah berangkat kantor jam 6.30 karena ingin menghindari macetnya tol JORR yang jahanam. Sayangnya, cita-cita mulia sering tergeser oleh apa yang terjadi di hari H.

Minggu malam, anak mutung dan nggak cepat tidur. Alhasil, mama juga baru bisa tidur di atas jam 00.00 WIB.

Pagi-pagi, kakak adik berantem hanya karena urusan salah satu mandi terlalu lama. Mama jadi harus turun tangan biar ributnya nggak berkepanjangan.

Dst…..

Kayaknya, adaaaaaaaaa aja hal-hal remeh temeh yang membuat kewarasan ibu bekerja diuji berkali-kali, ahahahha.

Makanya, saat ada hari-hari tertentu yang ternyata berjalan lancaaaaaaar seperti jalanan ibu kota ketika hari Lebaran, atau ketika ada situasi-situasi yang bisa ditangani oleh ibu bekerja dengan sangat baik, senyum manis saya rasanya nggak hilang-hilang dari wajah :D.

Dan, beberapa situasi berikut ini, pasti pernah dirasakan oleh para ibu bekerja. Lantas ketika kami bisa menanganinya dengan baik, kami merasa bangga pada diri sendiri :p…

9 Situasi Menyenangkan yang Hanya Bisa Dimengerti Ibu Bekerja - Mommies Daily

1. Menjadi yang pertama datang ketika mengambil raport atau datang ketika antrean orangtua yang juga sama-sama mau ambil raport kosong melompong.
Saat semakin dekat menuju kelas krucil, saya suka merapal doa semoga antrean nggak banyak, jadi saya nggak usah nunggu terlalu lama. Jadi begitu melihat saya orang pertama atau antrean kosong, happy-nya luar biasa.

2. Saat terpaksa lembur dan pulang sampai rumah sudah malam, dan ternyata tugas sekolah anak-anak sudah dikerjakan dan perlengkapan sekolah buat besok sudah disiapkan.
Semacam ingin meluk anak satu-satu dan ngomong “terima kasiiiiih karena sudah memudahkan hidup mama.”

3. Saat cuti kerja dan ternyata sekolah anak-anak juga lagi libur karena para gurunya sedang ada latihan pendalaman materi.
Hell yeah, mama bisa bangun siang, nggak harus nyiapin bekal sekolah atau nganterin anak-anak di pagi buta.

4. Saat urusan kantor bisa diselesaikan dengan baik sehingga kita bisa hadir dan menyaksikan si kecil perform dalam pertunjukan sekolah.
Selamat tinggal tatapan nyinyir sesama orangtua yang hobinya nongkrong di sekolah, karena menganggap selama ini kita jaraaaaang bisa hadir dalam setiap kegiatan sekolah si kecil.

5. Begitu mengetahui kalau akhirnya kantor kita memiliki nursery room yang layak.
Wohooooo, setelah bertahun-tahun kerja di kantor ini dan para new mom terpaksa pumping di toilet atau ruang meeting, akhirnya yang punya kantor kesadaran untuk menyediakan nursery room.

6. Menemukan banyaaak banget kegiatan yang seru untuk anak-anak dengan harga bersahabat di musim libur anak sekolah.
Nggak ada lagi mati gaya setiap pagi mikirin anak-anak hari ini mau melakukan kegiatan apa *__*.

7. Ketika si kecil memasuki masa MPASI
Yeaaah, nggak ada lagi ketar ketir memikirkan apakah stok ASIP cukup atau nggak, karena hari ini si kecil sudah mulai mengonsumsi MPASI.

8. Menemukan dokter anak yang enak diajak ngobrol, informatif, pro ASI, pro RUM dan bisa diganggu saat weekend plus mau ditanya-tanya viw WA atau telepon.
Disayang-sayanglah model dokter yang begini mom!

9. Saat anak sakit dan kantor kita memiliki aturan kita bisa work from home
Makanya, saat masuk kantor baru, jangan hanya mikirin gaji dan fasilitas, namun juga aturan-aturan yang ramah untuk ibu bekerja :D


Post Comment