5 Resep Roti Enak Untuk Mama yang Nggak Bisa Masak

Ditulis oleh: Prameshwari Sugiri

Dengan upaya ala kadarnya, saya mencoba mengutak-atik isian roti supaya lebih bisa diterima perut-lidah maupun hati. Ini dia 5 di antaranya:

Saya tipe Ibu yang tidak bisa masak. Titik. Sekian. Terima kasih. Saya, suami, dan anak-anak sudah menerima fakta itu. Tapi kalau setiap hari kami sarapan atau bawa bekal roti isi meses/keju lembaran/selai saja kan, bisa gila ya. Jadi dengan upaya ala kadarnya, saya mencoba mengutak-atik isian roti supaya lebih bisa diterima perut-lidah maupun hati. Ini dia 5 di antaranya:

1. Roti Panggang Half-half

ROTI HALF-HALF 1

Intinya, satu lembar roti bakar dikasih 2 jenis olesan. Ovomaltine & Green Tea misalnya. Karena dengan konsep Half-Half ini, kita bisa coba beberapa paduan lainnya. Abon cabe dan keju, fruitloops dan selai blueberry, srikaya dan remahan biskuit coklat yang kondang …terserah! Bersiap saja dapat rasa yang aneh-aneh –tapi bisa jadi enak juga.

2. Roti Nastor

ROTI NASTOR 2

Kata para ahli gizi, menu sarapan tinggi protein sangat penting buat anak usia sekolah. Makanya saya suka bikinin roti ini untuk menu sarapan anak-anak. Oles roti dengan mentega tipis2, lapisi dengan selai nanas (kalau nggak ada bisa diganti madu), kasih telur orak-arik yang dimasak dengan sedikit susu –terakhir, beri parutan keju! Paduan rasa manis-gurihnya bikin ketagihan dan yang pasti dijamin anak-anak kenyang.

3. Roti Gulung Yoghurt

ROTI GULUNG YOGHURT 1

Ini solusi kalau kehabisan selai sementara stok yoghurt di kulkas kayak nggak habis-habis. Taruh roti di nampan, olesi dengan yoghurt, gulung pelan-pelan dan tahan gulungannya dengan garpu kecil atau tusuk gigi. Sedikit tambahan tip supaya yoghurtnya nggak terlalu heboh belepotan ke luar gulungan: olesi yoghurt di bagian tengah roti saja, nggak usah sampai rata ke pinggirnya. Pastikan juga Anda memilih yoghurt yang cukup kental.

4. Roti Goreng Gurih

ROTI GORENG GURIH 1

Nah, kalau yang ini pilihan saya saat roti sudah kurang empuk tapi dibuang sayang #mamahemat. Potong-potong rotinya, rendam di dalam kocokan telur yang sudah diberi sedikit garam dan merica, terus goreng deh. Enak dimakan dengan cocolan saus tomat, sambal, mayonnaise maupun tartar.

5. Roti Kaesang (Kacang + Pisang)

ROTI KAESANG 1

Asli, roti yang satu ini yang nggak ada hubungannya sama anak Presiden yang juga vlogger itu. Kami menamakannya begini cuma biar gampang saja menyebutnya. Buatnya juga gampang banget, sih. Olesi roti dengan selai kacang (nggak usah dikasih mentega supaya nggak terlalu creamy), lalu kasih potongan pisang.


Post Comment