Fit Mom: Dinda Utami “You don’t find time, you make time”

Kedua anaknya menjadi motivasi terbesar bagi Dinda untuk terus sehat, karena ia ingin selama mungkin menjadi bagian dari hidup anak-anaknya.

Sedikit cerita, jadi kemarin malam saya habis ikutan Dance Fit, dan hari ini harusnya saya ikut kelas Pound Fit yang juga malam hari. Entah kenapa dari tadi pagi semangat saya untuk berolahraga kok rada melemah :D, bawaannya mau skip aja. Mungkin karena besok libur juga ya, hahaha. Nggak ada maksud pereus atau gimana, tapi saat mengedit tulisan tentang Dinda Utami ini, Fitness Trainer sekaligus founder dari @bugaryuk, saya langsung semangat lagi olahraga. Mungkin karena saya merasa bahwa apa yang dia katakan itu benar, penting bagi kita untuk sehat karena kita punya anak-anak. Berikut ini hasil wawancara saya dalam versi lengkapnya.

Fit Mom: Dinda Utami: You don't find time, you make time - Mommies Daily

Jenis olahraga yang dipilih dan frekuensi olahraganya seperti apa sih?

Functional Training since I’m also coaching the same sport. Aku juga penggemar olahraga yang sifatnya high intensity dan challenging. Saat ini aku sedang mendalami jenis olahraga Calisthenics and I’m also in preparation to attend WCO Street Sport Level 1 Certification in November. Frekuensi latihan sekitar 3-4 kali seminggu.

Manfaat olahraga yang sudah dirasakan? Untuk kesehatan dan kecantikan?

Untuk kesehatan sepertinya sudah pasti ya karena olahraga yang rutin memperlancar peredaran darah, membantu memperbaiki metabolisme tubuh sehingga tidak mudah sakit, dan mencegah mood swings. Untuk kecantikan, karena rutin berolahraga mengurangi hormonal imbalance, kulit jadi terhindar dari jerawat dan selalu segar. Dan tentu saja great body shape as a bonus!

Fave gear

My go to gear is usually black leggings, comfortable and a good support sports bra and plain colored tops.

Fit Mom: Dinda Utami: You don't find time, you make time - Mommies Daily

Selain olahraga, apakah ada pola hidup sehat lain yang dilakukan, seperti pola makan mungkin?

I don’t follow a specific diet tapi aku berusaha untuk makan dengan nutrisi seimbang baik dari sisi karbohidrat, protein, sayur ataupun buah-buahan. I’m a sweet tooth so sometimes I indulge myself. Ice cream is definitely one of my favorites.

Quotes as Fit Mom

My children are my biggest motivation to stay healthy and in shape. I want exercise to be a part of their lives. Children learn from examples. I can’t preach things that I don’t practice.

Apa yang membuat Anda menjadi Fit Mom? Pencetusnya?

Berat badanku naik lebih dari 20 kilogram pasca melahirkan anak pertama dan kedua. Aku juga mengalami baby blues di kehamilan pertama. Olahraga teratur dan makan sehatlah yang berhasil mengembalikan berat badanku seperti semula.

3 Hal yang sering membuat malas untuk berolahraga

To be honest, I love my training session, it’s a part of me time jadi sebenarnya jarang males. Kalaupun berhalangan untuk olahraga biasanya lebih karena memilih untuk spending time dengan keluarga.

Ada tips untuk mommies lain supaya bisa meluangkan waktu untuk berolahraga?

You don’t find time, you make time

2 tempat olahraga favorit, dan kenapa?

Fitness Embassy because I coach there and at home because I can workout in my pajamas

Setuju banget dengan kalimat, you don’t find time, you make time. Seringkali kita yang terlalu kebanyakan excuse untuk tidak bisa berolahraga. Padahal, kalau niat, di rumah pun kita bisa berolahraga.


Post Comment