Ini Dia Adventure Park yang Perlu Dikunjungi Bersama Keluarga

Long weekend lagi, nih. Sudah tahu mau menghabisakan waktu ke mana bersama keluarga? Mungkin adventure park bisa dijadikan pilihan. Ternyata adventure park yang ada di Indonesia pilihannya cukup banyak, lho!

Saya suka pusing kalau libuaran anak saya, Bumi, melontarkan pertanyaan, “Akhirpekan ini kita ke mana, Bu?” Pertanyaannya, sih, wajar. Tapi yang bikin pusing kalau ditanya saat akhir bulan seperti ini, hahahaa. Dana kan sudah mepet, ya, bu ibuu….

Makanya, dari awal kita memang perlu mengatur strategi dana akhir pekan seperti ini. Biar cash flow juga nggak amburadul. Untung saja, Pak Suami sebagai menteri keuangan mau membantu saya, hihihi…

Salah satu destinasi yang disukai anak saya adalah tempat wisata yang seru. Sejenis adventure park gitu, deh. Beruntung saat ini pilihan adventure park juga sudah sangat beragam, hampir setiap provinsi sudah ada.

Dunia Fantasi    

adventure park-mommiesdaily

Mungkin anak-anak era saya akan bahagia setengah mati kalau diajak orangtuanya ke sini. Setidakny saya dan beberapa teman mengakuinya. Dunia Fantasi memang bukan sekedartaman bermain, tapi juga memberikan pengalaman dan tantangan buat yang datang ke sini. Mengingat pilihan mainannya banyak, sampai saat ini Dunia Fantasi juga masih jadi destinasi favorit adventure park keluarga. Seru rasanya ketika bisa menikmati beragam permainan yang memacu adrenalin sambil teriak-teriak, hahahaa.

Jalan Lodan Timur No.7, Jakarta

Phone: (62)(21) 6471 2000

http://www.ancol.com

Jungle Land Adventure Theme Park

Kalau Jakarta punya Dunia Fantasi, masyarakat Bogor juga sekarang sudah bahagia karena punya Jungle Land Adventure Theme Park. Kondisi taman ini menurut saya nggak beda jauh dengan Dufan, di mana ada banyak wahana permainan yang bisa dinikmati anak-anak hingga dewasa.  Wahananya seperti Ship Adventure, Daytona, Jeep Tour, Kiddy Land, North Pole, Rainbow Train, dan Mini Bumper Car.

Kawasan Sentul Nirwana, Jalan Jungleland Boulevard No. 1, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810

Phone: (021) 29311313

Jawa Timur Park 1 dan 2

Kalau liburan ke Malang, jangan sampai melewatkan untuk datang ke sini. Tempatnya serrruuu… saya sendiri sudah membuktikannya ketika liburan beberapa tahun yang lalu. Selain media untuk rekreasi, Jatim Park 1 juga mengusung konsep edukasi. Sedangkan Jatim Park 2 petualangan yang didapatkan keluarga juga nggak akan kalah seru. Memang, sih, tempatnya tidak seperti Dufan atau Jungle Land, tapi menurut saya museum, Batu Secret Zoojuga memberikan pengalaman adventure yang berbeda. Mau menikmati fasilitas mainan juga ada, kok. Gratis.

Jawa Timur Park 1

Jalan Kartika 2 Kota Wisata Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Phone. (0341) 597777 & SMS Center di 0857-5529-7777

Jawa Timur Park 2

Jl Raya Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315

Phone: (0341) 5025777

Trans Studio Bandung

Ini dia satu destinasi wisata favorit para wisatawan yang sedang berkunjung di Bandung. Salah satu fasilitas yang bisa dinikmati semua usia yangada di sini adalah Amphitheater, sebuah pertunjukan berkelas dunia yang dilengkapi dengan desain teater. Si kecil senang dengan tokoh Marvel atau super heroes? Langsung saja ke  Marvel Super Heroes The Raid 3D.

Trans Studio Mall, Jl. Jendral Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal, Bandung City, West Java 40273

Phone : (022) 86012555

Trans Studio Makassar, Indonesia
Setahu saya, nih, Trans Studio Makassar merupakan indoor theme park terbesar di Indonesia bagian Timur. Ada banyak fasilitas dan wahana yang bisa di nikmati di sini, seperti Studio Central, Magic World, Lost City, dan Cartoon City. Kalau sudah puas main, saat ke sini juga bisa menikmati fasilitas lain seperti Trans Studio Resort dan Trans Studio Mall.

Trans Studio Mall, Jl. Metro Tj. Bunga No.28, Maccini Sombala, Tamalate, Makassar City, South Sulawesi 90224

Phone: (0411) 8117000

 

 

 

 

 

 

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Post Comment