Serunya Melepas Energi di Houbii Urban Adventure Park

Ditulis oleh: Amanda Santoso

Akhirnya kesampaian juga mengajak Igo bermain trampolin di Houbii Urban Adventure Park.

Serunya Melepas Energi di Houbii Urban Adventure Park - Mommies Daily

Sudah sejak lama saya ingin mengajak Igo ke tempat aktivitas trampolin, tapi karena waktu berkendara pulang pergi menuju ke sana cukup fantastis maka pilihan aktivitas selalu jatuh ke yang lain. Lantas saya dengar kalau Houbii, Urban Adventure Park buka di Jakarta Selatan. Tanpa banyak pikir, langsunglah saya ajak Igo ke sana saat ia libur sekolah.

Baca juga:

Manfaat Bermain Trampolin

Untuk bermain selama dua jam di hari kerja, Mommies harus merogoh dompet Rp150.000 per orang dan saat akhir minggu, Rp200.000 per orang. Buat adik-adik kecil berusia 3-5 tahun atau tinggi badan di bawah 110 cm biayanya adalah Rp120.000 di hari kerja dan Rp160.000 di akhir minggu. Sedangkan untuk pendamping, selama tidak ikut bermain, tidak dikenakan biaya alias gratis. Lumayan, ya.

Sesi bermain adalah tiap 2 jam dan sesi baru dimulai tiap 30 menit. Untuk tiap sesi, akan diberikan gelang dengan warna berbeda. Misalnya Mommies tiba di lokasi pukul 10.20 maka akan ikut sesi 10.30 WIB atau bahkan 11.00 WIB jika slot sesi awal sudah penuh. Barang bawaan bisa ditaruh di loker dengan kunci, jadi yang dibawa masuk ke arena bermain hanya handuk kecil dan botol minum. Minuman yang diperkenankan dibawa ke dalam hanya air saja, ya. Perhatikan juga saat minum, jangan sampai menetes dan mengotori lantai.

Sebelum aktivitas dimulai, anak-anak akan dikumpulkan per sesi untuk diberikan pengarahan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama bermain. Demi keamanan, tiap orang yang main diharuskan memakai kaus kaki dan tidak memakai sepatu atau sandal. Tidak ada ketentuan khusus soal kaus kaki tapi sebaiknya pakai kaus kaki yang bagian alasnya ada lapisan karet supaya tidak terpeleset saat melompat di trampolin. Kalau tidak punya, Mommies bisa membelinya saat membayar tiket masuk.

Houbii memiliki 7 area aktivitas yang seru; ropes course, ninja course, dodge ball arena, extreme slide, slam dunk arena, Houbii air bag, dan main court arena. Begitu masuk, Igo langsung menuju main court arena untuk ‘pemanasan’ sambil melihat-lihat aktivitas apa yang ia ingin coba selanjutnya. Saya menunggu Igo sambil duduk lesehan di tengah ruangan, lumayan bisa mengawasi anak walaupun ia berpindah-pindah arena.

Meski waktu itu cukup ramai tapi anak-anak beraktivitas lumayan tertib. Petugas dari Houbii sigap dan cekatan apabila melihat situasi yang berpotensi menyebabkan sesuatu terjadi, misalnya satu trampolin dilompati oleh beberapa anak sekaligus.

Waktu rehat sejenak, saya tanya ke Igo … arena mana yang paling ia sukai. Ia langsung menyebut ropes course, main court, dan extreme slide. Halang rintang tali bisa dilakukan tanpa pendamping karena masing-masing anak akan memakai belt yang dikaitkan untuk mencegah ia terjun bebas tapi saya lihat beberapa anak sedikit mengalami kesulitan karena mereka harus melalui rintangan sembari memindahkan safety rope. Tapi, di mana serunya kalau semuanya mudah dilakukan. Ya, kan?

Serunya Melepas Energi di Houbii Urban Adventure Park - Mommies Daily

Untuk extreme slide, saya agak kaget juga melihat Igo dengan percaya diri jalan dan mengantre. Ia tidak takut tinggi tapi penampakan perosotan yang hampir 90 derajat cukup bikin deg-degan, sih. Dua anak terlihat mengurungkan niat meluncur setelah mencoba duduk di pinggir perosotan. Saat tiba waktunya Igo, ia duduk lalu terlihat komat-kamit (mungkin berusaha menenangkan dirinya sendiri) dan swoooosh, meluncur dengan mulus. Raut wajahnya kaget tapi bangga. Ketika saya tanya apakah dia mau meluncur lagi, langsung semangat menjawab, “TIDAK!” Hahahaha. Pokoknya sudah pernah coba, ya, Igo.

Setelah sesi bermain selesai, kami pun langsung bergegas menuju ruang ganti. Fasilitas yang diberikan cukup lengkap, pengunjung bisa mandi setelah beraktivitas. Tentunya menyegarkan, ya, setelah basah kuyup keringat. Sayangnya, di Houbii belum tersedia area makan jadi Mommies harus membawa bekal dari rumah karena anak-anak akan super lapar setelah beraktivitas.

Untuk Mommies yang mau mengajak Si Kecil beraktivitas di Houbii, sebaiknya siapkan beberapa hal berikut agar kunjungan lebih menyenangkan:

Saat liburan, ada baiknya booking slot via situs Houbii untuk memastikan dapat slot waktu yang diinginkan
• Jangan lupa membawa: kaus kaki, baju ganti minimal 2 pasang, sapu tangan handuk, air minum, dan bekal
• Jika diperlukan, bawa juga peralatan mandi

Selamat bersenang-senang, ya!

Baca juga:

Olahraga Untuk Anak Berkebutuhan Khusus


Post Comment