Pilihan Itinerary Saat Berlibur ke Singapura

Untuk mommies yang ada rencana berlibur ke Singapura bersama keluarga, ini saya buatkan pilihan itinerary untuk perjalanan 2D/1N, 3D/2N dan 4D/3N.

Salah satu yang kerap membuat saya pusing kalau ngomongin liburan adalah membuat itinerary. Banyaaaak banget yang harus saya perhatikan. Mulai dari jadwal, biaya, tempat wisata, mau makan di mana dan sebagainya. Untung anak saya baru satu, jadi menyesuaikan destinasinya selain untuk saya dan suami, juga cukup sesuai dengan usia Jordy. Kebayang kalau anaknya lebih dari satu.

Jadi, kalau melihat di social media ada teman yang sedang bepergian ke satu daerah atau negara, saya suka meminta contekan untuk itinerary-nya. Dan kebiasaan ini cukup membantu memudahkan hidup :p. Saya pun juga jadi terbiasa melakukan hal yang sama. Mencatat itinerary ketika berlibur just in case ada teman yang membutuhkan.

Kali ini, saya mau berbagi itinerary untuk mommies yang liburan bersama keluarga ke Singapura. Kenapa sih harus Singapura? Selain Singapura memang terkenal sebagai destinasi wisata ramah anak, saat ini banyak banget tempat-tempat baru yang fun namun bernilai edukasi untuk anak. Ini dia 3 pilihan itinerary yang bisa mommies pilih:

Itinerary 2 hari 1 malam

Hari pertama:

  • Gardens by the Bay
  • Future World: Where Art Meets Science at ArtScience Museum

Pilihan Itinerary Saat Berlibur ke Singapura - Mommies DailyMenikmati keindahan berbagai macam tumbuhan dari berbagai dunia, di Gardens by the Bay

Hari Ke-2:

  • Keppel Centre for Art Education, National Gallery Singapore
  • Singapore Flyer
  • Orchard Road

Dalam dua hari satu malam, mommies sudah bisa mengunjungi beberapa tempat. Kita mulai petualangan di Singapura dengan mengunjungi Gardens by the Bay. Di sini mommies bisa foto-foto cantik sambil melihat beraneka jenis tumbuhan dari berbagai belahan dunia! Bisa jadi ajang menambah ilmu pengetahuan untuk si kecil, juga, kan? Sore hari mommies bisa mengunjungi Artscience Museum untuk melihat pameran Future World., Disini si kecil dan mommies akan menikmati konsep utama  dunia digital dan ilmu pengetahuan yang disatukan, salah satunya dalam bentuk miniatur semesta alam dalam bentuk layar. Anda dan keluarga seakan-akan bisa berinteraksi dengan seisi alam dalam layar tersebut, seru kan?

Dan malamnya bisa dihabiskan dengan melihat pemandangan cantik kota Singapura dari daerah Marina Bay. Oh iya, sempatkan juga berkeliling di sekitar Helix Bridge. Foto sekeluarga dengan latar belakang lampu sepanjang jembatan, akan jadi kenangan tersendiri untuk si kecil.

Dengan estimasi mommies menggunakan penerbangan paling pertama, dan pulang dengan penerbangan malam keesokan harinya, jadi hari kedua masih sempat mengajak si kecil main di Keppel Centre for Art Education yang ada di National Gallery Singapore dan naik Singapore Flyer. Di Keppel Centre for Art Education, anak-anak bisa eksperimen aneka permainan yang melatih motorik dan kognitif mereka. Setelah itu, ajak si kecil melihat pemandangan Singapura  menjelang sunset dari ketinggian 165 meter di Singapore Flyer, wohooo…, indah dan lihat bagaimana ekspresi si kecil, hihihi. Selain itu, saat naik Singapore Flyer, mommies dapat mengedukasi si kecil bahwa Indonesia dan Malaysia juga bisa terlihat dari ketinggian karena kedua negara tersebut adalah negara tetangga Singapura yang letaknya berdekatan.Oh iya, jangan lupa sempatkan untuk belanja di Orchard Road sebelum pulang ke Jakarta, ya, mommies.

Pilihan Itinerary Saat Berlibur ke Singapura - Mommies DailyBerkeliling Keppel Centre for Art Education, seakan memasuki dunia fantasi yang nyata

Pilihan Itinerary Saat Berlibur ke Singapura - Mommies DailyMenikmati pemandangan Singapura  dari ketinggian 165 meter di Singapore Flyer

Itinerary 3 hari 2 malam

Hari Pertama:

  • MOSH! & KidZania
  • MegaZip Adventure Park
  • Haji Lane & Bugis area

Hari ke-2:

  • Keppel Centre for Art Education, National Gallery Singapore
  • Open Farm Community
  • Pororo Park

Hari ke-3:

  • Gardens by the Bay
  • Singapore GOURMETbus

Tiga hari dua malam, mommies bisa mengunjungi 8 destinasi! Di hari pertama saya pilihkan MOSH! & KidZania yang letaknya tidak terlalu jauh dan menawarkan aneka permainan edukatif. Misalnya di MOSH! Mengunjungi tempat ini seperti mimpi yang jadi kenyataan. Dengan bantuan teknologi multimedia modern dari Jepang, aneka permainan di tempat ini memungkinkan untuk si kecil membuat dunia imajinasi mereka menjadi nyata lewat kecanggihan teknologi  multimedia. Lalu di KidZania Singapore, anak-anak bisa memainkan peran profesi yang kelak mereka inginkan. Ada lebih dari 40 profesi yang bisa mereka coba, di antaranya adalah pilot, polisi, chef, fashion stylist, bahkan fotografer dan video editor. Selain itu, di KidZania Singapore yang baru dibuka tanggal 12 April 2016 yang lalu, orang tua dapat menemani si anak yang sedang ‘bermain peran’ sehingga dapat menjadi pengalaman bonding yang mengasyikkan baik bagi orang tua maupun anak-anak.

Selanjutnya, MegaZip Adventure Park, tempatnya mommies sekeluarga menguji adrenalin, menyusuri hutan, lautan dan pantai dari ketinggian 75 meter, sepanjang 450 meter dengan kecepatan 60 km per jam! Dan destinasi terakhir di hari pertama, sempatkan shopping di Haji Lane & Bugis area! FYI, nih, mommies, area tersebut juga dikenal super kece untuk foto-foto :D. Di Haji Lane, mommies dan keluarga bisa mampir di Selfie Coffee Singapore lalu foto bersama. Nantinya foto keluarga tersebut akan ditampilkan di atas coffee yang dipesan. Jangan lupa difoto dulu coffee-nya untuk mommies upload ke Instagram. Benar-benar seru!

Pilihan Itinerary Saat Berlibur ke Singapura - Mommies DailyArea Haji Lane yang trendy

Di hari ke-2, setelah mengunjungi Keppel Centre for Art Education, National Gallery Singapore, mari makan di Open Farm Community. Di tempat ini, anak –anak juga bisa berkebun dan bercocok tanam. Dan ditutup dengan bermain di Pororo Park! Yeay, si kecil pasti suka nih, mommies. Mereka bisa bermain dan belajar bersama karakter Pororo, yang selama ini hanya bisa dilihat lewat film.

Sementara di hari terakhir, hanya dua destinasi, supaya si kecil tidak terlalu lelah. Pagi sampai sore hari, mommies sekeluarga bisa ke Gardens by the Bay Ditutup dengan makan malam di GOURMETbus ,seru kan? Makan sambil berkeliling kota Singapura di malam hari.

Pilihan Itinerary Saat Berlibur ke Singapura - Mommies DailyImage: Singapore GOURMETbus, Pengalaman unik santap malam di dalam bis, sambil berkeliling Singapore

Itinerary 4 hari 3 malam

Pilihan Itinerary Saat Berlibur ke Singapura - Mommies DailyImage: River Safari. Di Giant Panda Forest mommies dapat mengenalkan si kecil kepada panda, binatang lucu dan pintar asal China.

Hari Pertama:

  • River Safari
  • Gardens by the Bay
  • Singapore Flyer

Hari ke-2:

  • Universal Studio Singapore

Hari ke-3:

  • SEA Aquarium
  • iFly
  • Skyline Luge Sentosa

Hari ke-4:

  • Urban Ski
  • Keppel Centre for Art Education, National Gallery Singapore
  • Chinatown area

Dimulai di River Safari, tempat ini menyuguhkan pengalaman unik menyusuri beberapa sungai dari berbagai belahan dunia, dilengkapi ekosistem fauna yang hidup di dalamnya. Selain itu, di Giant Panda Forest mommies dapat mengenalkan si kecil kepada panda, binatang lucu dan pintar asal China.

Di hari kedua, mommies sekeluarga bisa bermain sepuasnya seharian di Universal Studio Singapore. Belum lengkap lho, ke Singapura tanpa ke tempat ini. Ada beragam wahana yang pastinya disukai anak-anak. Kalau saya, paling senang naik Transformer Ride, adrenalin terpacu dan sensasi dari layar 3D yang hampir mirip dengan keadaan yang sebenarnya

Di hari ketiga, mommies bisa mengajak si kecil mengenal biota laut di SEA Aquarium. Mau pilihan yang lebih menantang, menjadi penerjun payung? Coba saja iFly, mommies dan pasangan bisa terbang seolah-olah menjadi penerjun payung profesional. Tempat ini, kini menjadi simulator skydiving indoor terbesar di dunia. Dan satu lagi, ada Luge, tempat dimana Anda sekeluarga bisa berseluncur menuruni Dragon Trail sepanjang 688 meter.

Kalau mau bermain salju buatan, tinggal meluncur ke Urban Ski, di sana anak akan bermain ski atau snowboard, ditemani instruktur yang berpengalaman.

Pilihan Itinerary Saat Berlibur ke Singapura - Mommies DailyImage: Urban Ski SingaporeYeay! Main di Urban Ski, layaknya di negeri bersalju.

Dan yang terakhir ditutup dengan berjalan-jalan di Chinatown area.Tempat yang sarat dengan nilai sejarah ini menyuguhkan atmosfer yang etnik dan unik. . Lengkap juga, lho, dengan pasar tradisionalnya, dan yang paling menggoda adalah aneka pernak pernik yang bisa dijadikan buah tangan dan yang pasti adalah wisata kulinernya! Jangan terlewat mencicipi food street-nya, seperti “Char Kway Teow” dan “Satay.”

 Pilihan Itinerary Saat Berlibur ke Singapura - Mommies DailyChinatown area, tempat paling pas untuk wisata kuliner

Jika mommies liburan 4 hari 3 malam, otomatis waktu mommies lebih leluasa tinggal disesuaikan saja dengan situasi dan kondisi. Baik dari cuaca maupun fisik anak-anak, bagaimanapun kesehatan dan keselamatan keluarga selama berlibur paling utama, kan?

Selain itu penting juga untuk mempertimbangkan jauh dekatnya lokasi yang satu dengan lokasi berikutnya yang ingin dituju, sehingga perjalanan mommies menjadi lebih praktis, efisien, dan hemat biaya. Di Singapura, kemana-mana itu mudah. Jadi dalam 1 hari banyak yang bisa dilakukan. Semangat anak-anak pun dapat tetap terjaga. Dan di malam hari, si kecil pun dapat tidur pules dan tidak rewel setelah seharian melakukan aktivitas yang seru.

Kalau mommies mau tahu secara detail semua destinasi yang saya tuliskan di atas, mommies bisa baca artikel-artikel di bawah ini:

5 Tempat di Singapura yang Wajib Dikunjungi Keluarga

Singapore, Tujuan Wisata Ramah Anak dan Keluarga

15 Destinasi di Singapura yang Sesuai dengan Kepribadian Keluarga Anda

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Post Comment