15 Destinasi di Singapura yang Sesuai dengan Kepribadian Keluarga Anda

Tidak peduli seberapa sering kita ke Singapura, selalu ada alasan untuk kembali mengunjungi negara ini. Betul nggak Moms?

Saya nggak tahu ada magnet apa di Singapura, karena meskipun sudah berkali-kali ke sana, saya tetap nggak bosan untuk kembali. Saat belum punya buntut, Singapura menjadi weekend escape saat saya butuh liburan namun tak punya banyak waktu. Setelah punya buntut, tetap suka ke Singapura namun fokusnya berbeda dan rencananya pasti super detail. Well, the power of having kids :D.

Sebagai seorang ibu, salah satu yang menjadi pertimbangan saya saat traveling, selain biaya adalah destinasi yang akan kami kunjungi, sesuai nggak dengan minat anak atau kami. Kalau Mommies juga seperti saya, mungkin Mommies bisa mencari tahu di bawah ini, apa tipe keluarga mommies dan destinasi mana yang sesuai.

Tipe FAMILY FUN alias keluarga muda yang senang mengunjungi destinasi yang memiliki unsur mendidik untuk si kecil.

What to see and do:

Destinasi wisata Singapura sesuai tipe keluarga
Dari kiri ke kanan searah jarum jam: Gardens by the Bay, River Safari, KidZania, ArtScience Museum

1. Gardens by The Bay
Dua area yang menjadi favorit saya adalah Supertrees, kebun raya vertikal berbentuk pohon yang tingginya sekitar 16 lantai dan di malam hari terdapat pertunjukan koreografi cahaya dan suara di Garden Rhapsody, serta Far East Organization Children Garden, sebuah taman yang terdiri dari rumah pohon setinggi 7,5 meter dan terowongan air yang interaktif.

2. River Safari
Mari jelajahi sungai-sungai dunia dengan menggunakan perahu. Mulai dari sungai Mississippi yang besar hingga sungai Yangtze yang mengesankan. Dan di setiap daerah Anda dapat melihat berbagai jenis hewan sesuai negara mereka berasal.

3. KidZania
Di KidZania Singapura, orang tua bisa ikut terlibat di dalamnya. Saat anak-anak bermain role play (ada lebih dari 40 pilihan role play), orang tua bisa menjadi penumpang pesawat atau penonton. Ini membuat anak lebih semangat

4. ArtScience Museum
Kita bisa menikmati 15 instalasi digital dengan beragam tema, seperti nature yang menampilkan flora dan fauna, Town di mana kita bisa mengajak si kecil mencoba membuat rancangan tata kota hingga Park yang akan membuat si kecil bermain sekaligus belajar menggunakan aktivitas fisik yang digabung dengan teknologi digital.

Where to eat:

5. Eat Play Love Café

Eat Play Love Cafe Singapura
Kafe ini merupakan tempat populer untuk pesta anak-anak, dengan pilihan hidangan Thailand dan Barat. Dengan SG$5 untuk dua jam, si kecil bisa membuar kerajinan tangan dengan material yang sudah disiapkan

Bagaimana dengan kategori ACTIVE FAMILY yang sangat menyukai aktivitas outdoor dan looking for adrenaline rush?

What to see and do:

Ifly-tile
Dari kiri ke kanan searah jarum jam : MegaZip Adventure Park, iFly, Luge, Urban Ski

1. MegaZip Adventure Park
Ingin uji nyali? Di sini tempatnya. Atraksi utamanya adalah MegaZip, yang menawarkan pengalaman menyusuri hutan, lautan, pantai di ketinggian 450 meter dengan kecepatan 60 meter per jam. Kalau si kecil belum terlalu berani, bisa pilih MegaBounce, semacam trampoline namun dapat melontarkan pemain hingga ketinggian 10 meter.

2. iFly
Ingin merasakan terbang tanpa harus menjadi penerjun payung? Inilah simulator skydiving indoor terbesar di dunia. Menurut catatan, peserta termuda yang pernah mencoba atraksi ini berusia 3 tahun.

3. Luge
Kalau si kecil hobi berseluncur, maka di sini ia bisa berseluncur dengan Sentosa Luge menuruni Dragon Trail sepanjang 688 meter yang dilengkapi dengan tikungan tajam dan belokan. Ada paket keluarga kok untuk harga yang lebih murah.

4. Urban Ski
Biarlah anak-anak kita merasakan serunya bermain ski atau snowboard di sini. Akan ada instruktur berpengalaman yang akan mengajar dan menemani.

Where to eat:

5. Open Farm Community

opern farm

Selain kuliner, anak-anak juga bisa melihat-lihat perkebunan, bercocok tanam hingga bermain tenis meja.

Sedangkan untuk keluarga COMFORT SEEKER, jenis keluarga muda yang lebih senang menghabiskan waktu di tempat-tempat nyaman, maka ini pilihannya:

What to see and do:

IMG-20151205-WA0040-tile
Dari kiri ke kanan searah jarum jam : S.E.A Aquarium, Singapore Flyer, Trick Eye Museum, Pororo Park

1. S.E.A Aquarium
Kali ini waktunya menyelami dunia bawah laut dan bertemu dengan 100.000 mahluk bawah laut seperti Hiu Macan Tutul, Kerapu Raksasa, pasukan Pari Manta. Paling deg-degan ketika di area Seas Shark yang menampung 200 predator termasuk spesies yang terancam punah seperti Hiu Martil dan hiu Sonteng yang agresif.

2. Singapore Flyer
Bertempat di Marina Bay, Singapore Flyer adalah bianglala TERBESAR di Asia! Ada 28 kapsul kaca ber-AC yang akan membawa kita pada ketinggian 165 meter :D. Dan selama 30 menit kita bisa puas melihat pemandangan kota Singapura, bahkan Malaysia dan Indonesia. Paling keren sih kalau naiknya sore menjelang malam.

3. Trick Eye Museum
Puaskan hasrat narsis sekeluarga di sini :D. Tampil dalam wujud 3D, ada 80 lukisan dan instalasi ilusi optic yang dapat kita jadikan latar foto yang terbagi dalam enam zona: World of Masterpiece, Safari Kingdom, Stars of Circus, Dreams of Fairytale, Love in Winter dan Adventure Discovery.

4. Pororo Park
Siapa sih yang nggak kenal tokoh Pororo? Kayaknya itu tontonan wajib buat anak-anak ya :D. Nah, di sini anak-anak bisa bermain dan belajar dengan cara yang fun, sambil ditemenin sama karakter-karakter yang ada di film Pororo. Seru kan! Dreams come true nih buat si kecil yang suka Pororo.

Where to eat:

Gourmet Bus

5. Singapore Gourmet Bus

Bosan menikmati hidangan di restoran biasa? Bagaimana kalau mencicipi kelezatan sebuah makanan sambil Anda diajak berkeliling Singapura? Singapore Gourmet Bus – combining scenic city tours with dining!

Nah, itu 15 destinasi pilihan kami. Yang mana favorit Mommies? Atau Mommies mau menambahkan?


4 Comments - Write a Comment

  1. thank you mba untuk artikel nya sangat membantu banget deh secara aku sekeluarga agak males ke SG lagi karna tempat nya itu lagi itu lagi, ternyata malah banyak tempat wisata baru disana yang belum kita tahu ya.
    Bisa bawa anak deh kesana pasti seneng banget…

Post Comment