5 Tempat di Singapura yang Wajib Dikunjungi Keluarga

Merasa sudah sangat familiar dengan Singapura? Cek dulu 5 destinasi ini, mungkin Anda akan berpikir untuk kembali ke sana, untuk liburan akhir tahun ini?

Sudah tahu kemana tujuan wisata Mommies akhir tahun nanti atau liburan keluarga berikutnya? Singapura bisa jadi pilihan yang pas untuk Mommies kunjungi bersama keluarga. Alasannya, lihat aja deh Mommies – Singapura kian nyaman dengan berbagai macam fasilitas publik dari segala aspek untuk memudahkan para wisatawan keliling Singapura. Sistem transportasi yang terpadu membuat siapapun yang berkunjung merasakan kemudahan mobilisasi. Apalagi kalau pergi dengan anak-anak, memanfaatkan transportasi umum seperti MRT bisa jadi cara menarik untuk memperkenalkan jenis-jenis kendaraan, dan bagaimana beretika di tempat umum.

Ketika berkunjung untuk perjalanan dinas awal Desember tahun 2015 lalu, saya berhasil dibuat terperangah oleh derasnya arus pembangunan di Singapura. Salah satu yang membuat saya berdecak kagum adalah, komitmen Singapura mempertahankan dan membangun tempat-tempat wisatanya. Pengalaman yang saya rasakan, nggak hanya merasa terhibur lho, Mommies. Tapi merasa mendapatkan banyak informasi baru, singkatnya kebutuhan secara emosional dan intelektual akan terpenuhi.

Bagi Mommies yang haus akan tempat wisata dengan kriteria yang barusan saya sebutkan, Singapura menjawab kebutuhan tersebut di 5 tempat yang wajib Mommies kunjungi.

  1. Future World: Where Art Meets Science at ArtScience Museum

Sesuai tagline-nya “Future World: Where Art Meets Science”, tempat ini menurut saya menawarkan pengalaman yang luar biasa untuk pengunjungnya di mana seni dipadukan dengan ilmu pengetahuan. Di ArtScience Museum ini, secara interaktif Mommies dan si kecil yang sudah bisa berjalan dapat bermain di miniatur alam semesta yang berbentuk layar raksasa. Tempat ini mengajak Anda dan keluarga mengeksplorasi alam semesta dalam bentuk kecanggihan teknologi. Ada suasana alam, lengkap dengan flora dan faunanya. Jadi bentuk nyatanya Anda bisa berjalan di atas LCD raksasa dan “berinteraksi” secara virtual. Lalu si kecil bisa juga, lho merancang kota idamannya, siapa tahu dia berbakat menjadi ahli tata kota atau arsitek kan, Mommies?

graffiti-animals_940x340

 

  1. Flying Kite at Marina Barrage

Kalau sudah bosan bermain di dalam ruangan, saya masih punya pilihan berkegiatan di luar ruangan. Waktunya bermain layang-layang di Marina Barrage. Si kecil pasti senang melihat manuver layang-layang dengan aneka bentuk “menari” dari ketinggian. Lewat layang-layang yang beraneka bentuk ini, Mommies juga bisa memperkenalkan bentuk hewan atau benda lainnya yang dibentuk menjadi layang-layang. Oiya, di Marina Barrage ini Anda dan keluarga juga bisa piknik di hamparan rumput hijau sambil melihat pemandangan kota Singapura. Lengkap kan?

Jpeg

  1. MOSH! & KidZania

Yuhuuuuu, mengunjungi tempat ini seperti mimpi yang jadi kenyataan. Dengan bantuan teknologi multimedia modern dari Jepang, aneka permainan di tempat ini memungkinkan untuk si kecil membuat dunia imajinasi mereka menjadi nyata lewat kecanggihan teknologi  multimedia. Misalnya si kecil mewarnai karakter tertentu, dan hasilnya akan di-scan lalu si karakter ini akan muncul menyerupai animasi di layar berukuran besar, namanya “World of Wonder Papper App” – seruuuu kan, Mommies? Kalau dilihat dari jenis-jenis permainannya, MOSH! cocok untuk anak Mommies yang berusia 3-12 tahun.

Selanjutnya KidZania, untuk tujuan wisata yang satu ini, saya yakin hampir semua Mommies familiar. Tapi, perbedaan yang signifikan di KidZania Singapura yaitu adanya keterlibatan orangtua selama si kecil merasakan pengalaman langsung “mencicipi” profesi impian mereka. Anak-anak bisa mencoba berperan dalam 40 lebih profesi, misalnya pilot, polisi, chef, fashion stylist, bahkan fotografer dan video editor. Sementara mereka asyik berperan sesuai dengan profesi impiannya, Mommies dan pasangan bisa menjadi penumpang pesawat, penonton bioskop atau menonton pertunjukan teater. Setiap profesi dibagi berdasarkan usia, 2-3 tahun dan 4 tahun ke atas. Oya, Mommies letak KidZania dan MOSH! ini berdekatan, ada di area yang sama yaitu Sentosa Island.

Fireworks Party

IMG_1586 (1)

  1. Keppel Centre for Art Education, National Gallery Singapore

Khusus untuk si kecil yang senang eksplor berbagai macam kegiatan motorik, Keppel Centre for Art Education yang terletak di National Gallery Singapore adalah tempat yang tepat. Ada Art Coridor, di mana anak-anak bisa mengenal aneka warna yang disajikan dalam instalasi seni unik. Jangan sampai ketinggalan masuk ke bagian Art Playscape, yaitu area yang disulap menjadi arena bermain dalam bentuk buku cerita 3 dimensi – pasti seru dan si kecil betah di dalamnya. Dan masih banyak ruangan dengan tema-tema menarik dan atraktif untuk Mommies kunjungi.

Spore

  1. Ocean Dreams SEA Aquarium

Ingin lihat yang segar-segar? Langsung saja meluncur ke Ocean Dreams SEA Aquarium, si kecil dan bahkan Anda bisa puas melihat aneka biota laut. Mumpung di sana, jangan lupa ikutan program “Sleep with The Fishes”, ya! Tepatnya Mommies sekeluarga akan tidur di depan aquarium raksasa. Pihak penyelenggara akan memberikan Anda satu set sleeping bag untuk tidur. Waaah, kapan lagi tidur dengan pemandangan ikan yang sedang berenang meliuk-liuk? Bisa jadi pengalaman yang akan diingat si kecil untuk seumur hidupnya.

Sleep over ocean dreams

Ada yang sudah pernah merasakan berkunjung ke tempat-tempat di atas? Yuk, saling berbagi cerita, Mommies.


One Comment - Write a Comment

  1. gak sabar deh si bungsu gedean dikit, pingin ajak ke Kidzania-nya..konon oke banget dibanding yg disini ya…dan kalau disini kan yg bisa main hanya si anak, katanya disana ortu juga bisa ikut berinteraksi.
    Mommies Daily bahas dong detil Kidzania-nya, review gituuuu ;D

Post Comment