3 Hal yang Memudahkan Hidup Seorang Ibu

Saya menggunakan 3 cara ini untuk memudahkan aktivitas sebagai seorang ibu, mau tahu apa saja?

Urusan ibu itu banyak! Empat kata tadi, pasti diamini banyak ibu yang sedang membaca tulisan saya ini, hahaha. Mulai dari urusan pekerjaan sampai rumah tangga, baik itu yang punya usaha atau yang bekerja di perusahaan. Tak jarang karena terlalu banyak urusan yang harus seorang ibu kerjakan, mereka merasa kewalahan menjalankan perannya.

3 Hal yang Memudahkan Hidup Seorang IbuDengan keadaan seperti ini, rasanya nggak berlebihan dong, kalau seorang ibu berusaha mencari cara, supaya kegiatan sehari-hari yang mereka berjalan dengan efisien, termasuk saya!

  1. Jangan segan minta bantuan kepada support system.

Hal pertama yang mesti saya sadari sebagai ibu, saya juga manusia biasa yang nggak luput dari kesalahan. Untuk meminimalirinya, saya nggak mau gengsi minta bantuan kepada suami dan orang rumah lainnya. Daripada saya kewalahan, dan anak jadi korbannya, kan? Terutama kepada suami, jangan segan menjabarkan pembagian tugas, apa saja yang kita delegasikan kepada suami. Karena hidup berumah tangga itu, kan soal kerja sama dan “saling” dalam segala kan, toh?

  1. Manajemen waktu yang baik itu mutlak!                                                                          Partner kerja saya di kantor terdahulu pernah bilang “Orang yang sukses itu, pasti punya disiplin yang tinggi”, dan sampai kini kalimat itu terngiang-ngiang di kepala saya. Ditambah, Papa saya juga tipe orangtua yang tegas sama waktu. Dari dua orang ini saya belajar, kalau kita sudah bisa mengatur waktu dengan baik, maka dampaknya untuk banyak hal juga baik. Misalnya nih, kalau di kantor, saya terbiasa membuat to do list harian, tujuan supaya jelas, hari itu apa saja yang harus saya kerjakan. Berikut dari masing-masing list itu, saya susun berdasarkan prioritasnya dan saya kasih target, harus selesai dalam sekian jam.

Kalau untuk urusan rumah, saya terbiasa membuat menu makan mingguan. Jadi setiap harinya nggak perlu tuh, repot mikirin “Besok masak apa yaa”. Biasanya saya kerjakan di hari Jumat sore, saat pekerjaan kantor sudah lengang. Selain itu yang paling penting time line kegiatan Jordy anak saya, yang saya print dan tempel di kulkas. Supaya pengasuh saya punya patokan yang jelas, dari jam ke jam ia harus melakukan apa untuk anak saya.

  1. Manfaatkan teknologi terkini!

Beruntungnya di zaman sekarang, kesibukan ibu dimudahkan dengan kecanggihan teknologi. Kalau saya sih, ngaku, internet adalah salah satunya. Misalnya mencari informasi seputar ilmu parenting, dan resep menu mingguan, yang tadi saya sempat singgung. Atau yang sekarang paling saya gemari adalah belanja online di situs-situs tertentu. Alasannya, nggak perlu tuh buang waktu macet-macetan di jalan, ditambah antre di toko. Shopping is only one click away dan mommies tinggal tunggu santai di rumah atau di kantor mengerjakan sesuatu yang lebih produktif dan bermain bersama buah hati. Dan yang paling bikin bahagia, kalau situs belanja online sedang ada berbagai promo, budgeting keuangan bulanan keluarga saya, kan bisa ikut dipangkas, hihihi *ibu bijak.

3 Hal yang Memudahkan Hidup Seorang Ibu

Pucuk dicinta ulam tiba, pas banget di tanggal-tanggal waktu belanja perlengkapan Jordy , JD.ID Online Shopping Destination for Mom & Baby, mengadakan Supermom Festival, yang berlangsung pada 25 November – 2 Desember 2016. Pas saya intip di JD.ID, bakalan banyak promo menarik yang bisa saya manfaatkan, khususnya untuk keperluan anak, seperti popok, perlengkapan mandi dan lain-lain. Dan yang tak kalah penting adalah aneka kebutuhan rumah dan nggak lupa barang-barang perawatan tubuh saya dan suami.

Asiknya lagi, JD.ID juga akan mengadakan acara offline, tanggal 25-27 November 2016, di IMBEX (Indonesia Maternity Baby and Kids Expo). Sebagai bocoran, beberapa produk unggulan yang akan didiskon besar-besaran antara lain: Diapers (diskon hingga 67%), Baby Food (diskon hingga 90%), pompa ASI (diskon setengah harga), dan masih banyak lagi. Ada pula berbagai hadiah menarik seperti voucher belanja, popok gratis. Oh iya, si kecil dan mommies isa seru-seruan bareng di kompetisi foto Instagram dengan di photobooth JD.ID dengan properti yang disediakan. Jadi mommies dan si kecil sama-sama senang , kan?

Senang deh, apa pihak seperti JD.ID yang mengapreasiasi kami para ibu, kalau kata JD.ID, mommies itu adalah Supermom! Setuju nggak? Walau sekali lagi, ibu pun tak luput dari kesalahan, tapi setidaknya kami para ibu merasa dimudahkan dan diapresiasi dengan kehadiran online shopping dengan berbagai promo yang membantu menekan budgeting belanja bulanan kami.

Oh iya, sampai ketemu di di IMBEX tanggal 25-27 November, ya, mommies :)


Post Comment