Mari Berikan Panggung untuk Para Ayah

Saya bersyukur menjadi istri dan ibu di zaman sekarang, zaman ketika peran suami alias ayah nyaris sama besarnya dengan kita para ibu, dalam mengasuh si kecil.

panggung untuk para ayah

Dari judul dan kalimat pengantar di atas aja, pasti udah ketebak ya kalau bulan November ini, kami di Mommies Daily akan memberikan ruang yang lebih besar bagi para suami dan ayah :) Dan ini semua berhubungan dengan Hari Ayah Nasional yang akan jatuh pada tanggal 12 November 2016.

Seperti yang sudah saya singgung pada tulisan saya di atas, saya bersyukur banget karena saya menjadi ibu di masa ketika peranan ayah nyaris sama besarnya dengan seorang ibu. Bahwa semakin banyak ayah yang ikut campur dan terjun langsung pada pengasuhan anak. Bahwa pada sosok seorang ayah masa kini tak hanya tersemat julukan sang pencari nafkah. Sehingga anak-anak pun semakin merasakan kehadiran ayah secara utuh dan ini berdampak pada tumbuh kembang si kecil secara keseluruhan.

Berkat pak suami yang tanpa rasa canggung ikut memandikan si kecil yang baru lahir, berkat pak suami yang mau ikut begadang ketika si kecil rewel (meskipun diiringi dengan tatapan tajam penuh paksaan dari saya, hahaha), berkat pak suami yang rela hadir dalam rapat sekolah ketika saya berhalangan, dan kerelaan hatinya untuk melakukan jutaan tanggung jawab lainnya sebagai ayah dan orang tua, tak hanya memberikan dampak positif pada anak-anak saya, namun juga untuk saya pribadi.

Saya jadi bisa bekerja dengan hati senang dan tenang, karena saya tahu, saya memiliki dukungan utama yang bisa saya andalkan.

Saya bisa melakukan me time, nonton bareng sepulang kerja bersama teman-teman, traveling bersama sahabat atau treatment di spa tanpa rasa khawatir memikirkan anak-anak di rumah.

Saya bisa melihat bagaimana anak-anak saya tumbuh dengan mengenal baik sosok kedua orang tuanya, mamanya dan ayahnya.
Maka, di bulan November ini, akan banyak artikel-artikel ataupun video yang kami buat khusus untuk para ayah, sebagai ucapan terima kasih atas kehadiran mereka selama ini dalam membesarkan si kecil.

Mari berikan panggung untuk suami kita, ayah dari anak-anak kita. Dan biarkan banyak orang melihat dan menghargai kehadirannya dalam hidup kita dan hidup anak-anak kita.


2 Comments - Write a Comment

  1. toss dulu mba Fia. Suamiku alhamdulilah juga begitu. Semua pekerjaan dan aktivitas yang berkaitan sama anaknya, enggak canggung dia lakukan, termasuk mendampingi anakku lomba hafalan doa pendek di Ancol tahun lalu, padahal semua pendamping adalah para ibu-ibu (dia ganteng sendiri). alhamdulilah ya mbak…salut untuk para suami. Gak sabar nunggu video-video untuk para ayah nih :)

    1. Hai @Imel_IbuAlunLintang,

      Iya bersyukur bangetlah jadi ibu di masa sekarang, hahaha. Kalau compare sama zaman dulu kan jaraaaang banget ngelihat para suami gantiin popok anak, hehehehe. Semoga semakin banyak suami yang hands on ya dengan pengasuhan anak :D

Post Comment