Ask The Expert : Pendidikan Seks Untuk Anak

Masih bingung dan merasa tabu menjelaskan pendidikan seks pada anak? Nggak tahu harus mulai dari mana dan apa yang perlu diperhatikan saat menjelaskan? Coba simak penjelasan Najelaa Shihab, selaku psikolog sekaligus founder keluargakita.com

Buat saya, pendidikan seks merupakan topik menarik yang nggak akan habis untuk diulas. Ketika anak masih bayi, mereka sudah perlu diajarkan pendidikan seks yang dimulai dari mengenalkan organ tubuh, termasuk daerah intim. Semakin besar, anak pun perlu masih perlu belajar. Termasuk memahami apa itu pacaran.

Mungkin, beberapa waktu lalu, pendidikan seks masih dianggap tabu. Tapi untuk zaman sekarang? Tentu saja nggak tabu lagi! Beberapa waktu lalu Mbak Hanzky pernah menulis 10 Peran Penting Orangtua dalam Pendidikan Seks.

Pantas saja jika Najelaa Shihab, Founder keluargakita.com mengatakan, mengajarkan pendidikan seks PR panjang yang perlu dilakukan orangtua sejak anak masih kecil hingga mereka tumbuh dewasa. Buat Mommies yang masih bingung bagaimana menjelaskan pendidikan seks untuk anak, coba simak penjelasan Najelaa Shihab dalam video ini dulu, yuk!


Post Comment