Breastfeeding, Melek Teknologi dan Kemerdekaan

Absurd ya judul yang saya pakai, hahaha. Tapi ketiga poin di atas menggambarkan kemeriahan artikel-artikel yang akan kami tulis di MD selama bulan Agustus ini :).

Nggak terasa ya, tahun 2016 sudah berjalan setengahnya dan hari ini tiba-tiba sudah masuk bulan Agustus. Semakin dekat ke pergantian tahun lagi. Di bulan Agustus ini, banyak topik-topik seru yang akan kami bahas di Mommies Daily lho Moms. Apa sajakah itu?

Breastfeeding is fun….

MD-Breastfeeding-101

Yes, Pekan ASI Dunia kembali hadir pada tanggal 1 – 7 Agustus 2016 ini. MD pun nggak mau kalah untuk turut memperingatinya. Mulai dari berbagai macam artikel mengenai breastfeeding yang akan dijawab langsung oleh para pakar breastfeeding, activities di social media dengan hadiah yang seru hingga tools yang dapat diunduh untuk para mommies yang sedang menyusui.

Intinya, tahun ini mari kita fokus pada sisi menyenangkan dari breastfeeding. Karena saat kita merasa kalau breastfeeding is fun, harapannya ASI pun dapat mengalir dengan deras. Saat kita merasa breastfeeding is fun, nggak ada lagi penghakiman terhadap para mommies yang mungkin tidak seberuntung Anda yang dapat memberikan ASI hingga dua tahun pada si kecil. Saat kita merasa breastfeeding is fun, kita menjadi lebih semangat untuk menyemangati sesama mommies yang memiliki perjuangan yang sama dengan kita….. memberikan gizi terbaik untuk si kecil.

Orang tua digital

orang tua di era digital

Di bulan Agustus ini juga Hari Kebangkitan Teknologi Nasional…. Jadi cocok ya kalau tema besar bulan ini adalah menjadi orang tua yang melek teknologi. Bagaimana caranya menjadi orang tua yang melek teknologi? Apa plus minusnya menjadi orang tua di masa ketika teknologi sudah menjadi makanan sehari-hari? Bagaimana menyiapkan anak agar paham teknologi namun tidak menjadi korban dari teknologi itu sendiri? Daaaan, betapa teknologi sangat membantu untuk para working mom, hehehe. Well, semua bisa Mommies nikmati di bulan ini.

Kemerdekaan

Yeaaaaay, last but not least, mari kita ngobrol mengenai kemerdekaan. Tentu saja ini ada kaitannya dengan hari kemerdakaan bangsa Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Di balik serunya perlombaan yang mungkin bisa kita nikmati bersama keluarga dan para tetangga, pertanyaan saya adalah: Sudahkah kita benar-benar menjadi pribadi yang merdeka? Merdeka sebagai orang tua, merdeka sebagai mahluk sosial dan merdeka sebagai seorang pekerja? Dan, sudahkah kita memberikan kemerdekaan juga kepada anak-anak kita?

Selamat memasuki bulan Agustus Mommies :).


Post Comment