Memilih Pakaian Aman Untuk Bayi Baru Lahir

Semua Mommies pasti ingin yang terbaik untuk si kecil, salah satunya dengan memilih pakaian aman untuk bayi baru lahir. 

Saat melihat buah hati yang baru lahir, merasakan kulitnya yang sangat tipis dan lembut, atau bahkan keriput dan bersisik karena lapisan bawaan lahir yang masih menempel; we just know that this little baby need something special for his/her delicate skin. 

Faktanya, kulit bayi itu lebih tipis dibanding lapisan kulit orang dewasa, sehingga lebih sensitif terhadap semua iritan dari luar. Lapisan epidermis (bagian terluar) kulit bayi 20-30% lebih tipis, sehingga penyerapan bahan iritan lebih mudah terjadi dan beresiko menimbulkan gangguan kesehatan kulit hingga kenyamanan bayi. Karena itulah banyak produk yang khusus diformulasikan sesuai dengan kondisi kulit bayi ini. Termasuk pakaian, yang paling banyak bersentuhan dengan kulit bayi sepanjang hari.

Bahan atau kain harus berasal dari material yang tidak mengandung zat kimia atau bahan iritan seperti pewarna berbahaya, serta seratnya pun bersifat nyaman dan menyerap keringat. Bukan saja material kainnya, aksesoris tambahan seperti kancing dan label pun harus diperhatikan.

Walaupun faktanya, kita tidak mudah membedakan secara langsung atau kasat mata, mana bahan pakaian yang aman dan seperti apa bahan yang berpotensi menyebabkan iritasi bagi kulit bayi. Memilih produk yang memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan, adalah salah satu yang bisa kita lakukan sebagai konsumen. Seperti yang dilakukan Libby, brand pakaian bayi yang mengusung tagline “The Safe and Comfortable Choice for Your Little Ones“. Ibu-ibu yang pernah belanja produk-produk kebutuhan bayi, pasti akrab dengan brand pakaian bayi ini kan?

lib3

Libby memastikan semua bajunya mulai dari raw material, bahan, benang, zat pewarna, kancing dan label aman untuk dipakai bayi. Produk-produk Libby telah melewati 100 uji parameter dan telah mendapat sertifikasi internasional Oeko-Tex, Swiss dan SNI.

Libby punya produk unggulan baru yaitu Premium Healthy Sleepsuit dan Jumper. Ada 5 keunggulan yang ditawarkan Libby baby melalui produk barunya ini:

pakaian aman untuk bayi baru lahir

  • Integrasi sarung tangan dengan sleepsuit, untuk bayi 0-6 bulan. Jadi tidak ada lagi sarung tangan bayi yang sering hilang dan nyelip kemana-mana. Sarung tangan yang menyatu ini bisa dibuka tutup, sesuai kebutuhan, dan tetap menyatu dengan sleepsuit-nya.
  • Expandable neck, pada bayi usia 6-9 bulan. Bagian leher yang expandable ini mempermudah keluar masuknya kepala bayi ketika memakai ataupun melepas pakaian.
  • Easy button and nickel free. Kancing jepret memudahkan saat melepas atau memasang baju. Kancingnya juga nickel free, sehingga aman untuk kontak dengan kulit bayi.
  • Label free inside. Labelnya kecil dan terletak di bagian luar baju, sehingga bayi tidak merasa gatal.
  • Desain khusus untuk tiap jenis kelamin.

Hmmm, integrated mitten-nya itu berguna banget untuk bayi yang baru lahir. Saya sudah mencoba dan merasakan sendiri bahannya yang sangat lembut, tidak berbulu dan jadi kasar bahkan setelah dicuci berkali-kali. Adakah Mommies yang bayinya menggunakan produk Libby juga?

 


Post Comment