banner-detik
SELF

5 Pilihan Buku Untuk Meningkatkan Karier

author

Mommies Daily28 Mar 2016

5 Pilihan Buku Untuk Meningkatkan Karier

Ditulis oleh: Waristi Amila

Bagi working mommies yang gemar membaca buku, rasa-rasanya 5 pilihan buku untuk meningkatkan karier ini bisa menjadi pilihan Anda.

Apapun posisi kita sekarang di tempat kerja, selalu ada cara untuk meningkatkan kemampuan diri dan juga karier kita. Sebagai perempuan yang tidak bisa hidup tanpa membaca buku, salah satu cara belajar yang paling menyenangkan bagi saya adalah dengan membaca. Dan, ini adalah lima buku yang menurut saya menarik

1. Moving the Needle: Get Clear, Get Free, and Get Going in Your Career, Business and Life

buku untuk meningkatkan karir

Buku yang ditulis oleh Joe Sweeney ini sangat menginspirasi tapi tidak ditulis dengan cara yang terlalu serius dan bahkan disisipi beberapa anekdot. Buku ini berisi berbagai latihan, to do list dan pertanyaan-pertanyaan yang memang memancing cara berpikir kita. Tidak heran buku ini terpilih menjadi satu dari “The Best 6 New Career Book in 2015” versi forbes.com

2. Angel & Demon; 30 Kisah Inspiratif Sang Pemenang

Angel & Demon

Success is A Journey, Not a Destination. Ini adalah inti dari buku yang menjadi projek bersama dari Helena Abidin, Suhartono Chandra dan Timoteus Talip. Berisi 30 kisah inspiratif dari beberapa tokoh yang mewakili berbagai profesi yang dijuluki "Sang Pemenang". Buku ini menggambarkan bagaimana perjuangan “para pemenang” dan pelajaran mengenai semangat meraih kesuksesan dan keberanian untuk berjuang. Menurut para penulis, setiap manusia adalah sang pemenang karena lahir dengan dianugrahi talenta istimewa untuk bisa melewati segala keadaan.

3. Mistakes I made at Work: 25 Influential Women Reflect on What They Got out of Getting It Wrong

Buku untuk meningkatkar karir2

Siapa bilang sukses di karier berarti tidak pernah melakukan kesalahan? Dalam buku ini sang penulis, Jessica Bacal, mewawancarai 25 wanita yang sukses di karier mereka masing-masing (baik itu sebagai artis, penulis, psikolog, dan lain-lain) mengenai masa yang paling berat dalam karier mereka, kesalahan yang pernah mereka buat dan bagaimana mereka bisa memperbaikinya dan justru menjadikan kesalahan itu sebagai titik baik peningkatan karier mereka.

4. Leading Gracefully: A Woman Guide to Confident, Authentic, and Effective Leadership

Bagaimana cara menjadi pemimpin wanita di dunia kerja ketika masih didominasi oleh para pemimpin pria? Buku yang ditulis oleh Monique Tallon ini berisi pengalaman pribadi dan juga beberapa latihan, tips, dan referensi untuk kita bisa meningkatkan kepercayaan diri kita dan tidak ragu untuk menjadi unik namun tetap efektif.

5. Playing Big: Find Your Voice, Your Mission, Your Message

Dalam buku ini Tara Mohr, sang penulis, mengajak kita untuk membangun dari dalam diri kita sendiri sehingga kita menjadi besar dan mampu mewujudkan impian besar kita. Buku ini berisi beberapa cara praktis yang bisa diterapkan agar kita bisa semakin percaya diri, bisa menerima dan mengelola kritik dengan baik, dan memiliki visi hingga pada akhirnya kita mampu mengambil langkah besar dalam karier kita.

Tentunya ada banyak buku menarik yang bisa membantu kita meningkatkan karier, kenapa saya suka buku-buku ini? Sederhana, karena buku ini menginspirasi saya untuk membangun diri saya sendiri, kepribadian saya, agar pada akhirnya siap untuk bisa menghadapi tantangan dan jauh lebih maju lagi.

Mommies punya buku andalan? Share Yuk!

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan