Fashionable Christmas for Your Little Ones

Yeaaay, sebentar lagi Natal tiba. Yuk siapkan si kecil untuk melakukan beberapa hal berikut ini agar hari Natal terasa semakin menyenangkan.

Baiklah, bulan Desember sudah memasuki minggu ketiga, ini berarti hari Natal sudah semakin dekat. Bagi Anda yang merayakan Natal, kira-kira persiapan apa yang sudah Anda lakukan? Untuk saya pribadi, di hari Natal ada beberapa kegiatan seru yang kami lakukan sekeluarga. Dan satu hal yang semakin membuat saya lebih bersemangat lagi adalah memilih pakaian yang cocok untuk anak-anak di setiap kegiatan (emang dasar mama-mama kan, yaaaa.) Ini dia:

1. Ibadah Malam Natal
Salah satu yang membuat anak-anak bersemangat ke gereja karena biasanya waktu ibadah mendekati tengah malam dan mereka merasa ‘keren’ saat diizinkan untuk tetap terbangun hingga tengah malam. Saat ibadah, saya akan memilih pakaian yang formal dan menghindari bahan kaos atau denim. Saya juga menghindari pakaian yang ribet (seperti pemakaian dasi atau suspender, walaupun untuk poin ini tergantung orangtua masing-masing sih). Untuk anak laki-laki, kemeja dan celana bahan dipadu dengan sweater bisa menjadi alternatif yang keren. Sedangkan untuk anak perempuan (bagi Anda yang memiliki anak perempuan), mini dress dengan detail lucu di bagian dada bisa menjadi pilihan sempurna agar mereka bebas bergerak, dipadukan dengan stocking atau outerwear jika udara dingin.

2

 

4

2. Buka kado
Saya selalu membiasakan anak-anak untuk mandi terlebih dahulu sebelum membuka kado. Setelah itu baru deh buka kado sambil sarapan roti atau macaroni schotel favorit anak-anak yang saya bikin hanya kalau hari Natal, hahaha. Untuk acara santai begini, saya menghindari pilihan warna putih karena takut makanan berjatuhan *__*. Jadi kaos, rok pendek atau celana pendek sudah paling pas.

1

3. Berkunjung ke rumah saudara
Di saat Natal kami sekeluarga berkeliling ke rumah saudara-saudara pada pukul 10.00 – 14.00 WIB paling telat agar anak-anak tidak terlalu lelah. Untuk kegiatan ini saya memilih pakaian non formal namun tetap menghindari pilihan kaos. Celana pendek selutut masih oke asalkan bahannya bukan kaos atau denim.

3

4. Makan malam keluarga
Biasanya kami akan keluar untuk makan malam, mencari restoran yang cukup nyaman untuk anak-anak. Nah, untuk acara makan malam keluarga ini saya juga memilih tampilan semi formal.

Well, ini cara saya menyiapkan penampilan anak-anak saya di hari Natal. Kuncinya adalah, jangan memaksa mengenakan pakaian yang membuat mereka tidak nyaman atau membuat mereka terlihat lebih dewasa dari usianya. Nah, bagi Anda yang juga sedang menyiapkan pakaian untuk si kecil, mungkin Christmas must have collection dari Gingersnap bisa dijadikan pilihan. Hadir dengan koleksi yang beragam baik untuk anak perempuan maupun laki-laki.

Dress berbahan rayon, nylon, katun, sifon atau tile meski berpotongan sederhana namun terlihat ‘mewah’ berkat detail bebatuan atau payet dengan bentuk kelopak bunga. Sedangkan untuk anak laki-laki tersedia atasan berupa t-shirt, polo shirt ataupun kemeja dengan motif floral , celana pendek dan celana jogger dengan sentuhan stripes di dekat pergelangan kaki. Rangkaian warnanya sendiri juga khas anak-anak dengan sentuhan cerah namun tidak ‘silau’, seperti toska, merah muda, kuning, biru.

Jadi, yuk segera meriahkan hari Natal si kecil dengan tampilannya yang fashionable bersama koleksi terbaru dari Gingersnaps.


Post Comment