Kembali Langsing Pasca Melahirkan

Siapa yang mau berat badan kembali normal pasca melahirkan? Tunjuk diri sendiri, hehehe. Selain mengatur pola makan dan berolahraga, ada poin lain yang berperan dalam mengembalikan tubuh kembali langsing.

Semua ibu pasti pernah merasakan kenaikan berat badan yang cukup banyak selama menjalani masa kehamilan. Kebanyakan, ibu hamil akan mengalami kenaikan hingga belasan kilogram. Ada juga ibu hamil yang hanya mengalami kenaikan berat badan kurang dari sepuluh kilogram. Tetapi, bisa menghilangkan kelebihan berat badan yang didapat selama masa kehamilan adalah dambaan setiap ibu setelah melahirkan.

baby-workout

*Gambar dari sini

Pilihan untuk melangsingkan tubuh pasca hamil dan melahirkan memang banyak ragamnya. Salah satu cara terbaik untuk memangkas kelebihan berat badan semasa hamil adalah dengan cara yang sehat, yang sehat meliputi pemilihan menu makan sehat dan berolahraga teratur. Memang, butuh waktu yang tidak sebentar untuk mengembalikan bentuk tubuh seperti sebelum hamil jika kita memilih dengan cara yang sehat.

Kita pasti sudah mengetahui bahwa makanan yang sehat itu meliputi: berbagai jenis sayuran, protein hewani (untuk daging dan ikan, pilih yang segar dan sebaiknya bukan dalam kemasan serta tidak mengandung pengawet dan bahan perasa tambahan) juga protein nabati, buah-buahan, pemilihan camilan yang sehat dan mencukupi kebutuhan air putih. Sebisa mungkin menghindari bahan makanan yang mengandung kadar gula dan kadar garam yang tinggi. Selain itu, diperlukan olahraga yang teratur agar lemak di tubuh dapat “dibakar” dengan benar.

Jika Mommies sudah paham mengenai pemilihan menu makanan dan cara olahraga yang tepat, perlu juga diketahui faktor-faktor pendukung lainnya dalam menurunkan berat badan pasca kehamilan. Apa saja mom?


Post Comment