Tips Agar Aroma Perfume Tahan Lama

Pernah merasa kesal nggak, kalau belum juga setengah hari berjalan tapi aroma perfume kita udah hilang lenyap tak berbekas di tubuh? Ternyata ada tips mudah agar aroma perfume tahan lama.

Almost every woman loves wearing perfume. Buat saya pribadi, pemilihan wewangian yang tepat bisa menjadi mood booster ketika lagi bad mood. Atau cukup bisa meningkatkan rasa percaya diri ketika harus bertemu orang.

Tapi, yang suka bikin saya kesal adalah, entah kenapa, perasaan saya sudah cukup banyak menyemprotkan perfume, tapi kok ya aromanya nggak bisa anteng (minimal) sampai jam pulang kantor. Jadi, selama ini saya selalu memiliki stok parfum di kantor, untuk jaga-jaga kalau memang harus meeting keluar dan ternyata tubuh saya berbau matahari atau asap bekas bakaran sate :p. Atau membawa perfume ukuran kecil yang selalu ada di tas, untuk cadangan ketika lagi jalan  nge-mall saat weekend.

Asian-Woman-Spraying-Perfume

*Gambar dari sini

Dan ternyata ada tips yang bisa kita lakukan untuk membuat aroma perfume stay longer.

  1. Semprotkan perfume sebelum berpakaian.

Alasannya, saat perfume bersentuhan langsung dengan tubuh, maka panas alami dari tubuh akan membuat aroma menjadi lebih kuat.

  1. Semprot jangan oles

Mengaplikasikan perfume dengan cara mengoles atau menggosok di kulit hanya akan menghancurkan molekul yang ada di dalam perfume. Jadi, semprotkan ke kulit dengan memberi jarak sejauh 15 cm dari kulit. Ini membuat aroma aslinya tetap terjaga.

  1. Semprotkan di titik yang tepat

Best places to apply your fragrance are the pulse points of your body. Jadi, semprotkan di belakang telinga, pangkal tenggorokan, pergelangan tangan, siku bagian dalam dan lutut bagian belakang. Dan, setelah menyemprotkan di pergelangan tangan, jangan lantas digosok antara kedua pergelangan itu.

  1. Apply lotion terlebih dahulu

Mommies tahu nggak kalau perfume bertahan lebih  lama di kulit yang lembap dibanding pada kulit yang kering?

  1. Semprotkan perfume di sisir

Semprotkan sedikit perfume di sisir Anda dan gunakan untuk menyisir rambut. Dengan cara ini, every time you move or walk past someone – a wonderful scent will be liberated.

  1. Pilih arome Base notes yang kuat

Base notes-lah yang membuat aroma perfume secara keseluruhan lebih bertaham lama.

Mommies suka bingung dengan istilah Top notes, Heart notes atau Middle notes dan Base notes ketika memilih perfume? Cek artinya di halaman berikut yuk.


Post Comment