banner-detik
SELF

Tips Agar Aroma Perfume Tahan Lama

author

fiaindriokusumo23 Aug 2015

Tips Agar Aroma Perfume Tahan Lama

Pernah merasa kesal nggak, kalau belum juga setengah hari berjalan tapi aroma perfume kita udah hilang lenyap tak berbekas di tubuh? Ternyata ada tips mudah agar aroma perfume tahan lama.

Almost every woman loves wearing perfume. Buat saya pribadi, pemilihan wewangian yang tepat bisa menjadi mood booster ketika lagi bad mood. Atau cukup bisa meningkatkan rasa percaya diri ketika harus bertemu orang.

Tapi, yang suka bikin saya kesal adalah, entah kenapa, perasaan saya sudah cukup banyak menyemprotkan perfume, tapi kok ya aromanya nggak bisa anteng (minimal) sampai jam pulang kantor. Jadi, selama ini saya selalu memiliki stok parfum di kantor, untuk jaga-jaga kalau memang harus meeting keluar dan ternyata tubuh saya berbau matahari atau asap bekas bakaran sate :p. Atau membawa perfume ukuran kecil yang selalu ada di tas, untuk cadangan ketika lagi jalan  nge-mall saat weekend.

Asian-Woman-Spraying-Perfume

*Gambar dari sini

Dan ternyata ada tips yang bisa kita lakukan untuk membuat aroma perfume stay longer.

  • Semprotkan perfume sebelum berpakaian.
  • Alasannya, saat perfume bersentuhan langsung dengan tubuh, maka panas alami dari tubuh akan membuat aroma menjadi lebih kuat.

  • Semprot jangan oles
  • Mengaplikasikan perfume dengan cara mengoles atau menggosok di kulit hanya akan menghancurkan molekul yang ada di dalam perfume. Jadi, semprotkan ke kulit dengan memberi jarak sejauh 15 cm dari kulit. Ini membuat aroma aslinya tetap terjaga.

  • Semprotkan di titik yang tepat
  • Best places to apply your fragrance are the pulse points of your body. Jadi, semprotkan di belakang telinga, pangkal tenggorokan, pergelangan tangan, siku bagian dalam dan lutut bagian belakang. Dan, setelah menyemprotkan di pergelangan tangan, jangan lantas digosok antara kedua pergelangan itu.

  • Apply lotion terlebih dahulu
  • Mommies tahu nggak kalau perfume bertahan lebih  lama di kulit yang lembap dibanding pada kulit yang kering?

  • Semprotkan perfume di sisir
  • Semprotkan sedikit perfume di sisir Anda dan gunakan untuk menyisir rambut. Dengan cara ini, every time you move or walk past someone – a wonderful scent will be liberated.

  • Pilih arome Base notes yang kuat
  • Base notes-lah yang membuat aroma perfume secara keseluruhan lebih bertaham lama.

    Mommies suka bingung dengan istilah Top notes, Heart notes atau Middle notes dan Base notes ketika memilih perfume? Cek artinya di halaman berikut yuk.

    Kalau mommies suka bingung dengan istilah Top notes, Heart/ Middle notes dan Base notes ketika memilih perfume, berikut penjelasannya:

    Top notes: Adalah aroma yang akan Anda cium ketika pertama kali perfume disemprotkan.

    Heart/ Middle notes: Aroma yang tercium setelah pemakaian 3-4 jam.

    Base notes: Aroma terakhir, yang tidak terlalu wangi namun bermanfaat untuk membuat Top notes dan Heart/Midle notes bertahan lebih lama.

    Nah, dua minggu lalu, saya mendapat kesempatan menghadiri launching perfume dari C & F Perfumery. Ada 2 jenis yang di-launching saat itu:

    Tous Floral Touch

    Ini beneran untuk cewek banget deh. Saat pertama disemprot yang tercium adalah aroma violet leaves, mandarin serta bergamot. Begitu sudah 3-4 jam maka terjadi perubahan aroma menjadi perpaduan gardenia, jasmine dan tuberose. Very sweet kalau untuk saya.

    Perfume 1

    Halloween Man Tattoo

    Nah, ini yang menjadi favorit saya. Aromanya segar banget. Ada perpaduan bamboo leaves, sea salt dan sandalwood di dalamnya. Bisa jadi ide hadiah untuk suami nih moms. Botolnya sendiri juga keren, dengan dasar hitam dan berbagai ilustrasi berwarna silver.

    Perfume 2

    Well, siap menghabiskan weekend hari ini dengan aroma tubuh yang bertahan lama?

     

    PAGES:

    Share Article

    author

    fiaindriokusumo

    Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


    COMMENTS