5 Essential Oil Paling Populer

Rasanya selain diet mayo, essential oil adalah ‘benda’ yang paling seri dicari para ibu belakangan ini. Coba saja scroll timeline Instagram atau Path Anda, pasti ada banyak yang posting tentang essential oil. Kebetulan, saya adalah seorang pecinta Young Living Essential Oil yang masih terus aktif belajar dan sharing tentang natural remedy dan home treatment dengan natural oils. Berikut 5 essential oils yang paling laris di momsloveoils:

essentialoil

 1. Lemon

Jean Valnet MD dalam bukunya, “The Practice of Aromatherapy,” memperkirakan setidaknya kita membutuhkan 3000 buah lemon untuk memproduksi 1 kg lemon essential oil melalui proses cold-pressed. Ini berarti dibutuhkan sekitar 75 lemon untuk menjadi 15 ml lemon essential oil.

essential-oil-lemon

Manfaat:

– Kesehatan tubuh yang berperan sebagai antioksidan dan anti viral. Bisa juga untuk menyamarkan selulit, menguatkan kuku, mengecerkan dahak saat batuk, dan juga untuk mencerahkan kulit muka. Saat anak Anda demam, oleskan lemon oil di sepanjang tulang belakang dan telapak kaki.

– Penambah rasa di masakan atau air minum, smoothies serta juice. Selain rasanya menjadi tambah enak, juga memberikan efek detosifikasi untuk tubuh dan Anda mendapat manfaat seperti yang disebutkan di atas.

– Pewangi ruangan. Wanginya yang membuat rileks akan membantu meningkatkan mood.

– Kebersihan dan perawatan rumah. Dapat membersihkan noda membandel di kamar mandi, dapur, dan karpet. Juga mengangkat noda seperti bekas krayon, minak dan permen karet. Bahkan bisa juga untuk pengganti detergent di rumah.

 

[Baca juga: Essential Oil, Apa dan Bagaimana]

>> Selanjutnya: Lavender!


2 Comments - Write a Comment

Post Comment