Kedelai Si Gudang Nutrisi

Sejak menikah, saya tambah akrab dengan yang namanya tempe dan tahu. Maklum, deh, makanan yang terbuat dari kacang kedelai ini memang menu wajib suami saya. kalau di rumah nggak bikin tempe atau tahu goreng, bapaknya Bumi ini pasti bakal tanya, “Tempe dan tahunya mana?” :D

Lantaran, terbiasa masak tempe dan tahu, Bumi pun akhirnya juga sangat akrab dengan makanan ini. Mengingat kalau kedelai ini merupakan ‘gudang nutrisi’, saya sih senang-senang saja kalau suami dan anak saya gemar dengan makanan olahan kacang kedelai. Apalagi kalau ingat, kedelai ini juga bisa membuat si kecil tambah cerdas.

HSO-3-LiterKacang kedelai ini juga sebenarnya nggak cuma bisa diperolah dari tahu dan tempe saja, masih banyak olahan kacang kedelai yang bisa kita santap. Bisa juga lewat susu! Kalau mau lebih sehat lagi, bisa menggunakan minyak kedelai. Minyak kedelai ini juga kaya akan kandungan asam lemak tidak jenuh ganda (asam linoleat (omega 3) dan asam linolenat (omega 6) yang lebih tinggi dibandingkan minyak nabati lainnya. Makanya, minyak ini dapat mencegah kolesterol dan penyakit jantung koroner.

Sebenarnya untuk menjalankan hidup sehat, nggak sulit, ya? Selain niat, bisa kita mulai dengan mengonsumsi makanan yang tepat. Tapi tentunya juga harus dimbangi dengan olahraga, dong! Saya sendiri yakin, kalau saat ini banyak sekali Mommies yang concern dengan gaya hidup sehat. Bukan begitu, bukan?

Mau tau lebih banyak nggak sih, bagaimana memulai hidup sehat? Kalau begitu, jangan sampai ketinggalan, nih, Mommies. Dalam waktu dekat ini Mommies Daily dan Happy Soya Oil akan mengadakan acara ‘FitNFab: Zumba Party with Happy Soya Oil’. Acara ini akan dilangsungkan di Meat & Meal Restaurant (RM Makan-Makan), Sabtu, 11 Oktober 2014, mulai jam 8 pagi hingga jam 12 siang, dengan HTM 50 ribu.

Banner_FitNFab_Zumba_500x500

Selain bisa zumba bareng yang akan dipandu Laila Munaf dari Sana Studio. Selain ada sesi sharing, nanti kita juga bisa ikutan lomba bikin salad. Seru banget, dong, ya? Apalagi kalau ingat ada hadiahnya :D

Kalau Mommies ingin ikutan, langsung saja daftar ke sini, ya! Soalnya, pesertanya terbatas, nih! Oh, ya, kalau mau ikutan acara ini, juga nggak mesti jadi Mommies, kok. Siapa pun, yang memang concern dengan pola hidup sehat boleh ikutan! Yuk, ah segera daftar!